WHAT'S NEW?
Loading...

Tergila Gila Manisnya Gula Gila

GULA GILA. Lucu ya namanya....

Gula Gila ini adalah sebuah cafe yang baru buka akhir Desember 2015, yaa lumayan baru lah ya. Lokasinya oke banget, ada persis di seberang Hotel Sheraton Senggigi, atau persis di samping pintu masuk ke Kebun Villas & Resort Senggigi, dan masih satu lokasi, karena memang pemilik Gula Gila dan Kebun itu sama. Seorang om om dari negeri Jiran, Singapura.

Aku nemu cafe baru ini dari Instagram, dan setelah pandangan pertama dari foto, aku langsung terpikat, terpukau dan penasaran. Hingga akhirnya sore ini (31 jan 2016) aku meluncur ke Gula Gila bareng travelmate sekaligus model foto setiaku (istri dan anak)


Terlihat dari luar, bangunan cafe ini punya kesan minimalis dengan dinding didominasi kaca bening dan tulisan besar GULA GILA di bagian depan, sehingga sangat menarik perhatian para pengguna Jalur Utama Senggigi. Eye catching gitu deh...

Saat kita dateng, cafe masih kosong... Ini adalah kesempatan oke buat foto foto. Gak akan kusia siakan, heuheuheu





Dan bener saja, baru beberapa menit foto foto, eh satu persatu tamu berdatangan... Dan uniknya semua membawa anak balita, heuheuehu. Yang intinya pengunjung hari ini kebanyakan pasangan muda bersama anaknya (termasuk kita)

Menu yang disediakan di Gula Gila ini serba manis, ada berbagai macam jenis teh, kopi, dan kudapan pastry yang bikin ngileeer. 



Menu yang Kita order adalah Long Black Americano, Choco Nutella, Red Velvet, Cupcake Strawberry dan tentu saja air mineral, buat menetralisir rasa manis, biar gak terlalu manis, karena kita sudah manis :)


Gaes... enak gaes... 
Kopinya diolah langsung dari biji kopi, jadi masih fresh, bukan kopi instan ya... Di tenggorokan tuh langsung plong, enggak meninggalkan pahit. Terus Choco Nutella nya juga maknyuss, kombinasi antara manis dan gurih dengan aroma kacang dari nutella nya pas banget, enggak bikin eneg.

Yang unik tuh cupcake nya, pas dibelah pakai sendok, eh di dalamnya ada sebutir buah cherry, huhuhu.... Seperti nemu harta karun dalam sebongkah coklat. Red Velvetnya juga gak kalah wuenak.. Anakku aja seneng banget lho... Dia tuh yang ngabisin, aku cuma kebagian dikit...

Nah disaat lagi asyik asyiknya makan, tiba tiba dateng sepasang lelaki dan perempuan dengan membawa anjing besar berbaju merah. Sang perempuan masuk ke dalam cafe dan order makan untuk dibungkus, sedangkan yang lelaki nunggu diluar sambil menjaga anjingnya yang bernama "Nada". Aku tahu namanya, gegara si perempuan manggil si anjing dengan panggilan itu.


Usut punya usut, ternyata mereka adalah si empunya Kebun Villas dan Gula Gila, Heuheuehu, gak nyangka... Lha kirain pengunjung juga, gimana enggak, mereka gak berlagak seperti bos yang lagi ngecek kerjaan anak buahnya sambil suruh suruh, justru malah order makanan di kasir, terus dibungkus dan dibawa pergi. 

Aku tuh tahunya justru pas mau pulang, pas bayar di kasir dan iseng iseng nanya ke kasir mengenai si empunya nih cafe. Heuheuheu... Tahu gitu tadi khan bisa fotoan bareng ama anjingnya.

***

Ini nih Lokasi/Peta Gula Gila, Senggigi, Lombok (via Wikimapia)


8 comments: Leave Your Comments

  1. Aku sudah terlalu manis, kalo makan manis2 lagi ntar diabetes hahaha
    Ada makanan yg gurih + pedas ngak ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. heuheuheu.....
      bawa sendiri sambel, biar cupcake nya pedess...

      Delete
  2. ejiyeee lombok udah ada Union ala-ala...hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.... Jangan dibandingkan dengan Union... Jauuuh

      Delete
  3. pernak pernik dan printilannya lucu ... bawa anak kecil cocok kesini .. suka yang manis manis

    ReplyDelete
  4. harga berkisar berapa ya disini?

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar