WHAT'S NEW?
Loading...

Jalan Jalan Keliling Eco Green Park

Karena lagi bosen ama wisata yang berbau pantai, di Liburan ini kita cuss ke Eco Green Park (EGP) di Kota Batu, sekaligus memuaskan rasa penasaran setelah 3 tahun lalu ke Batu dan belum sempet mampir ke Eco Green Park ini.


Lokasi EGP ini ada di Jalan Oro Oro Ombo, berdampingan dengan Jatim Park 2, dan deket banget ama tempat kita tinggal sementara di Batu, yaitu di Jalan Dewi Sartika 3, yaa kira kira selemparan batu lah ya (kalau yang melempar si atlet lempar lembing).

Dengan bermodalkan parkir motor dua ribu rupiah dan tiket masuk 60 ribu/orang (lagi weekend), kita dapet gelang kertas tahan air dan keringat, yang tandanya kita boleh masuk ke area EGP.


Seekor burung (foto di atas ini) yang bisa say "Hello" dan "Assalamualaikum" menyambut para pengunjung setelah melewati pintu masuk. Kita cukup ucapkan Hello / Assalamualaikum, nanti dia bakal ngikutin kata yang kita ucapkan, heuheuheu pinter yeee.

Di dalam area EGP ini banyak sekali terdapat wahana. kira kira sekitar 28. Bisa gempor dah seharian keliling EGP, nah bagi yang gak tahan capek, EGP udah nyediain fasilitas e-bike, tapi gak gratis lho, harus sewa tuh dengan tarif 100 ribu. Eits, kita gak sewa lho, kita keluarga kuat, strong dan berstamina, heuheuheu lumayan lah 100 ribu buat beli jajan.

Di postingan ini aku akan merangkum dari sekitar 28 wahana menjadi beberapa spot yang menurutku oke dan menarik, monggo disimak :

1. Hasil Karya dari Barang Bekas
Tak beberapa jauh dari pintu masuk, kita akan menjumpai patung Gajah yang terbuat dari puluhan televisi bekas dan Hasil daur ulang mobil bekas yang membentuk seekor hewan yang aku gak tahu itu hewan apa, hahaha



2. Insectarium
Ini merupakan sebuah wahana indoor yang berisi ratusan serangga, baik itu yang masih hidup maupun yang udah diawetkan. Berhubung aku udah sering nonton Channel Animal Planet, Nat Geo dan Nat Geo Wild aku jadi udah gak asing ama jenis jenis serangga aneh disini, cuman biasanya aku cuma lihat gambarnya di tipi, disini aku bisa lihat langsung wujud aslinya


3. Pasar Burung
di Wahana ini jadi inget film film luar negri yang adegannya banyak burung merpati di pusat kota. Semakin terasa oke saat salah satu petugas wahana ini memanggil puluhan burung merpati menggunakan butiran jagung, dan petugas lainnya membantu kita untuk mengambil foto saat burung merpati itu berhamburan terbang... Huhuhuhu


4. Rumah Terbalik
Kayaknya ini deh wahana paling primadona di EGP, lha gimana enggak, untuk menikmatinya saja harus antre panjang, adalah sekitar 30 menit kita berdiri ngantre untuk bisa masuk bergantian ke Rumah Terbalik ini.


Rumah terbalik ini adalah sebuah bangunan yang sengaja dibuat terbalik posisinya. Yang merupakan replika sebuah rumah yang menjadi korban Badai Sandy yang menerjang wilayah Karibia dan sebagian Amerika pada tahun 2012 lalu. Bukan cuma bagian luarnya saja yang terbalik, interior rumah ini juga didesain terbalik. Seperti apa serunya?? Silakan dicoba sendiri ya :)

5. Foodcourt
Yang ini sebenernya bukan termasuk wahana di EGP sih, tapi merupakan fasilitas buat pengunjung yang lokasinya gak jauh dari pintu keluar dan persis di samping wahana bird show. Cocok banget dah foodcourt ini, setelah capek dan lapar mengelilingi EGP, kita bisa istirahat sekalian makan di Foodcourt ini. Untuk bisa memesan makanan di salah satu kedai di sini, kita harus deposit dulu, minimal 50 ribu, dan akan mendapatkan kartu, semacam kartu Debet Bank untuk berbelanja di kedai kedai yang ada, nanti nilai pembelanjaan akan memotong nilai deposit. Semisal masih ada sisa, bisa lho ditarik kembali cash nya di tempat deposit tadi.


6. Pijat
Heheuheu, yang ini juga merupakan salah satu fasilitas di EGP yang lokasinya persis di sebelah Foodcourt. Saat istri dan anak makan di foodcourt, aku memilih bersantai di tempat ini sambil dipijat pijat kakinya. Ada beberapa paket yang bisa dipilih, mulai harga 15 ribu untuk telapak kaki saja. Uenaaak, pegel pegel langsung sirna di sini.... Badan fresh lagi... Kuat dah kalau disuruh keliling EGP dari awal lagi... Huahahaha



Gimana? Tertarik untuk bercapek capek ria keliling Eco Green Park juga? Silakan meluncur ke Jalan Oro Oro Ombo, Batu, Jatim atau tepatnya di sebelah Jatim Park 2. Nah biar lebih jelas, monggo disimak penampakan pintu masuk Eco Green Park via Google Street View :


10 comments: Leave Your Comments

  1. Abis jalan langsung pijat hahahahaha. mantap :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, gegara sepanjang jalan muterin EGP, sembari nge gendong anak..
      kaki gempor dah

      Delete
  2. Wah trakhir ke Malang 3 thn yl ga tertarik kesini sih..eh tnyt boljug yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. boljug kok,
      saran sih jangan pas libur panjang, biar gak rame bingittss

      Delete
  3. Bnayak banget 28 wahana, gw tiap mudik niat nya main ke malang tapi selalu gagal hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyo lumayan banyak, jadinya ada beberapa yang ku skip, yang menurutku kurang wokeee :))

      Delete
  4. andaikan bisa ke Jatim.. langsung kepengen bawa anak-anak liat keunikan wahana di sana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. heuheuheu, segera rencanakan liburan ke Batu dan Malang, banyak tempat wisata menarik buat anak anak :)

      Delete
  5. foto burung2nya menarik itu Bro
    kapan dulu itu tahun 2014 pernah maen ke Batu. Rencananya mau ke Eco Green Park, tapi pas di Museum Angkut dah padet jadi males pindah2. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, pokoknya jangan pas hari libur dah... biar sepi dan nyaman....

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar