WHAT'S NEW?
Loading...

Menikmati Sate Bulayak Pantai Senggigi Ditemani Cicak Raksasa

photo by IG @herkiandi
Waaah ada cicak Raksasa di Senggigi, heuheuheu... Entah itu cicak atau tokek atau kadal ya, menurut info yang kubaca sih itu cicak yang merupakan lambang daerah Lombok Barat, bentuk binatang ini juga bakal kalian temui di art art market sekitaran lombok barat, yang biasanya berupa pajangan dinding dari kayu.

Bentuk cicak ini enggak akan kalian lihat kalau cuma berada di pantainya atau bahkan berada di dermaga nya, melainkan harus melihatnya dari ketinggian, misalnya menggunakan Drone, seperti foto di atas ini. 

Yaaa meskipun enggak bisa melihat langsung, tapi dermaga ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lho, apalagi saat akhir pekan, seperti minggu sore kemaren. Rameeee abisss, yaaa semoga aja konstruksi nya kuat menahan beban para manusia di atas nya...

Selain dermaga, daya tarik di sini adalah ombak nya yang enggak besar. Jadi banyak anak anak yang main air mandi mandi di sekitaran dermaga ini. Nah untuk yang bawa uang lebih, bisa juga menyewa canoe yang bisa kalian naiki dengan menggunakan dayung sebagai alat gerak nya.

*** 

Minggu sore ini kita enggak melakukan ketiga hal tersebut di atas, baik itu foto foto di dermaga, main air ataupun sewa canoe, melainkan cuma nongkrong di tepi pantai sambil menikmati segelas kopi dan seporsi sate bulayak yang rasanya super Maknyussss... Tapi tetep sih si Baby K main pasir, heuheuheu, cuman enggak basah basahan...

Untuk masuk ke area sini ada dua pintu masuk, yaitu lewat pintu utama yang deket hotel Kila Senggigi dan lewat Art Market. Aku pilih yang kedua yaitu lewat art market, kenapa?? Karena gratis tanpa tiket, heuheuheu cuman parkir 2 ribu aja untuk motor.

Dari Art Market kita akan melewat bagian belakang Hotel Santosa yang kalau sore sore gini pasti ramai dikolam renang nya, kebetulan kolam renang nya tuh kelihatan banget dari jalan setapak pantai senggigi, yang beberapa waktu lalu lokasi ini dipakai untuk gelaran event Festival Jazz Senggigi 2016


Di antara lokasi festival jazz dan dermaga cicak, ada beberapa pedagang sate bulayak yang menempati sebuah terop besar. Selain sate bulayak, juga menyediakan kopi, pop mie dan es kelapa muda, tapi sayang sekali enggak ada jagung bakar nih, padahal lagi pengeeen banget, yasudah akhirnya kita cuma pesen white coffee dan sate bulayak.


Seporsi Sate Bulayak seharga 20 ribu ini terdiri dari 11 tusuk sate dan 4 bulayak. Daging sate nya bisa kita pilih, mau yang daging aja, jeroan aja atau campur. Nah untuk yang belum tahu, bulayak itu adalah semacam lontong, yang dibungkus menggunakan daun bulayak, yaa gampangannya sebagai pengganti nasi gitu..

Kuliner khas lombok yang satu ini terbuat dari daging sapi, dengan guyuran kuah yang khas plus potongan cabe rawit dan jeruk limau. Selain di senggigi, penjual sate bulayak ini juga banyak terdapat di sepanjang jalan udayana mataram dan taman wisata suranadi, lombok barat.

Cara Menuju Senggigi
Nah buat yang berdomisili di Mataram dan sekitarnya, untuk menuju Senggigi sih mudah ya, tinggal pakai kendaraan pribadi saja, enggak jauh kok, enggak sampai setengah jam juga nyampai, asalkan pas enggak ketemu rombongan nyongkolan, heuheuheu. Nah buat para wisatawan, bisa sewa motor di "LOMBOK MOTOR BIKE" , tinggal telp, sms atau WA aja ke 087864935848 , nanti bakal dianter ke lokasi penginapan kalian.

Dan kebetulan banget di tanggal 16 - 19 September 2016 akan ada event Festival Pesona Senggigi lho.... Lokasinya tentu saja di Pantai Senggigi .

***

VIDEO Menikmati Sate Bulayak di Pantai Senggigi



.

8 comments: Leave Your Comments

  1. Masbro potonya makin mantep ajah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. photo yang mana ya?
      yg dari atas itu bukan punya ku... heuheuheu
      itu ada nama pemilik foto nya di bawah foto

      Delete
  2. Iya bener kayak cicak tapi kalo ngak dari atas mah ngak bakal paham kalo itu cicak yeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya begitulah, kita harus terbang dulu

      Delete
  3. wah. aku mau ke sini. btw Om. aku lagi di Mataram lho ini, nginep d crown sekarang. Besok aku otw Tambora. hehe.

    Hanif insanwisata
    insanwisata.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuih lagi di Mataram toh....
      mau nanjak Tambora?

      Delete
  4. Penasaran banget sama cicak raksasanya, tapi gak ada fotonya ya,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal ada di foto pertama 😭😭😭

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar