WHAT'S NEW?
Loading...

Malam Mingguan di Soetjipto Coffee & Resto

Sabtu, 6 Agustus 2016
Disaat sebagian besar warga Kota Mataram dan sekitarnya berbondong bondong memadati Jalan Udayana dan area Islamic Center Mataram guna memeriahkan acara puncak dan penutupan MTQ Nasional ke 26, kita (aku, istri dan baby K kali ini enggak ikut) sejenak menjauh dari keramaian dan menyepi ke arah Ampenan buat ngopi ngopi ganteng di Soetjipto Coffee.

Kedai Kopi yang belum lama beroperasi ini berlokasi di Jalan Adi Sucipto No. 99A-C Ampenan, Mataram, atau tepatnya di depan lapangan golf ampenan. 

Aku tahu tempat ini gegara lihat postingan temenku di Instagram, sebut saja dia zeff. Nah dia tuh posting interior kedai ini, kalau dilihat lihat oke juga ini tempat, dan saat itu juga aku merencanakan untuk mampir ngopi malam kesana.


Melihat interior langit langit berupa kayu kayu yang saling menyilang, aku jadi inget langit langit di Kalimilk Jogja, heuheuheu mirip. Wokeee juga nih kalau diaplikasikan di rumah... #omaheSopo

Ruangan Soetjipto Coffee ini lumayan luas lho, mumpuni lah kalau buat nobar bola atau moto gp. Ruangan juga sudah dipisah antara smoking room dan yang bebas asap rokok, seperti kebanyakan kedai kopi, yang smoking room itu di luar, sedangkan yang bebas asap rokok itu ya yang di dalam dengan fasilitas AC dan TV Kabel, heuheuheu. Eh itu cuma pendapatku lho, coz sebenernya di dalam sini enggak ada tulisan "Dilarang Merokok", jadi ya entahlah #embuh


Kedatangan kami disambut dengan ramah oleh si empunya, yaaa sebut saja om Abud. Seperti biasa, yang pertama kutanyakan saat di kedai kopi adalah kopi dari daerah mana aja yang tersedia. 

Dari beberapa kopi yang disebutkan oleh om Abud, aku pilih yang Honduras karena yang lainnya udah pernah ku icip semua.

Sembari nunggu barista nya memproses pake V60, aku foto foto dikit nih...


Heuheuheu serius sekali ya si om abud ini meracik kopi....

By the way saat aku kesini, soetjipto coffee ini sebenernya belum grand opening lho. Menurut info si empunya, nanti bakal ada open kitchen di deket pintu masuk, terus ada tambahan sofa di dalam, terus menu nya bakal lebih lengkap, mungkin ada tambahan menu berat nya. Coz untuk malam ini cuma ada minuman dan beberapa potong kue saja serta kentang goreng.


Kopi Honduras ini punya citarasa yang ringan dengan sedikit rasa asam, terlihat cantik dengan penyajiannya menggunakan gelas semacam bentuk vas gitu, tapi untuk minum nya, disediakan juga gelas kecil (lihat foto di atas)

Seperti biasa, istriku pasti pesennya yang ringan ringan, bukan kopi hitam, yaaa katanya sih takut enggak bisa tidur entar, heuheuheu. Jadi order Mocca Latte Iced, dan lagi lagi dengan penyajian yang unyu, yaitu dalam wadah semacam botol. Jadi inget botol asi hasil pompa manual yang disimpen di frezer setahun lalu saat si baby K masih bayi banget..... Mirip, cuman ukurannya yang lebih Jumbooo


Nah buat kalian yang lagi di Mataram dan pengen nyari tempat nongkrong, monggo silakan meluncur ke Soetjipto Coffee & Resto, meski belum grand opening, tapi udah wokkkeee banget buat nongkrong nongkrong hore. Nanti kalau udah resmi grand opening, postingan ini akan di update. Jadi tunggu saja yaaaaa.

Soetjipto Coffee & Resto
Jalan Adi Sucipto No. 99 A-C (Depan Lap Golf Ampenan) Mataram
IG : @soetjipto_lombok
Twitter : @soetjiptolombok
FB : https://www.facebook.com/soetjiptolombok/
Telp : 0370 630154
Peta Lokasi : http://wikimapia.org/35625592/Soetjipto-Coffee-Resto


14 comments: Leave Your Comments

  1. Paling senang dengan tempat seperti ini adalah desain ruangan dan muralnya. Selalu saja ada sudut indah buat diabadikan, sehingga pas nunggu pesanan datang tak merasa bosan mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. heuheuheu, ya begitulah..
      dan ini masih on progress juga, belum final...

      tapi yg paling penting sih, makanan nya harus enak, biar konsumen enggak cuman sekali datang buat foto foto aja....

      Delete
  2. Duch nama nya kok jawa banget, mas cipto gitu yooooo hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heuheuheu itu mengambil nama jalan di depan nya mungkin. Jalan adi sucipto.....

      Delete
  3. Pacaran niye si Baby K ditinggal. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, mumpung ada baby sitter di rumah

      Delete
  4. haiisssh, paling suka nih ngopi2 sambil snacking cantik ngemilin tiramisu ato kue2 lain :)..kopi hitam aku jg ga bisa mas :D.. lgs bedebar minumnya, makanya kalo ngopi pasti nyari yg light lah.. herannya itu baru2 ini aja.. dulu2 ga prnh ngerasain gitu.. umur apa yaa :D

    ReplyDelete
  5. Kapan kira2 grand openingny ??? :) padahal deket rmh tp blum smpet nongki disini

    ReplyDelete
  6. Kapan kira2 grand openingny ??? :) padahal deket rmh tp blum smpet nongki disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum tahu nih, belum di kabarin :)

      Delete
  7. Pas banget malam ini malam minggu. Ayo teman-teman, kita malmingnya di Soetjipto Coffee & Resto aja. Hehehe...

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar