24 October 2016

Makanan Padang Saja Enak, Apalagi Traveling ke Padang!

Menjelang libur panjang akhir tahun, traveler sudah ramai berburu dan mencari tiket untuk liburan. Bahkan, mungkin sudah ada yang book online Sriwijaya Air untuk transportasi saat libur akhir tahun nanti. Sudah banyak pula yang mulai menyusun itinerary agar liburan akhir tahun nanti berjalan dengan baik. Oleh sebab itu, kamu juga jangan mau kalah dengan traveler lain untuk merencanakan liburan akhir tahun ini.

Jika kamu masih bingung liburan akhir tahun ini mau kemana tak perlu khawatir, daerah di Sumatera Barat ini mungkin bisa jadi rekomendasi tempat untuk menghabiskan liburan akhir tahun kamu. Clue nya adalah makanannya hampir di setiap sudut kota Jakarta ada rumah makannya. Identik dengan santan dan pedas. Daerah apakah itu? 

Yups, Padang! 

Nah enggak jauh dari Pusat Kota Padang, ada daerah bernama Bukittinggi yang ternyata memiliki beberapa obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini beberapa tempat wisata di Bukittinggi yang recommended untuk kamu, check this out!

1. Jam Gadang
Obyek wisata yang satu ini ikonik banget sama Bukittinggi. Untuk menghabiskan waktu liburan akhir tahun di Jam Gadang itu cocok banget! Suasana di sekitar Jam Gadang pada malam hari ramai oleh pengunjung. Selain sebagai simbol, Jam Gadang ini juga memiliki nilai sejarah dan keunikan tersindiri. Hal ini dapat tergambar dari ornament yang terdapat di Jam Gadang. Salah satu keunikan yang terdapat di Jam Gadang adalah terletak pada angka empat romawi. Jika biasanya angka empat romawi ditulis dengan IV namun di Jam Gadang ditulis dengan III. Selain keunikan tersebut, wisatawan juga dapat melihat pemandangan Bukittinggi. Terlihat bukit, bangunan dan lembah yang berjejer di tengah-tengah kota Bukittinggi. Menarik bukan?

tabunginfo.blogspot.com
2. Ngarai Sianok
Obyek wisata selanjutnya yang recommended untuk kamu kunjungi di Bukittinggi adalah Ngarai Sianok. Obyek wisata ini merupakan sebuah lembah yang cukup curam. Di bawah lembah tersebut terdapat anak sungai. Di Ngarai Sianok terdapat panorama indah Gunung Singgalang dan Gunung Merapi. Obyek wisata ini cocok banget untuk kamu para pecinta alam dan yang pasti instagramable untuk koleksi foto kamu!

https://fajaradeputra.wordpress.com
3. Air Terjun Lembah Anai
Masih obyek wisata berupa alam, Air Terjun Lembah Anai adalah salah satu obyek wisata yang amat sayang jika kamu lewatkan saat traveling dan liburan akhir tahun di Padang. Air terjun ini merupakan salah satu ikon pariwisata Sumatera Barat. Lokasinya persis berada di pinggir jalan Bukittinggi.
Air Terjun Lembah Anai merupakan salah satu kawasan Cagar Alam Lembah Anai yang dilindungi. Di cagar alam tersebut terdapat hutan tropis yang didalamnya hidup berbagai jenis flora dan fauna. Pemandangan alam yang hijau akan memanjakan mata kamu saat berlibur ke tempat ini.

http://markjbawden.tumblr.com/
4. Benteng Fort de Kock
Selain obyek wisata alam, Padang Bukittinggi juga memiliki obyek wisata dengan nilai sejarah yang kuat. Salah satunya adalah Benteng Fort de Kock. Obyek wisata ini merupakan benteng Belanda yang dahuli dipakai sebagai benteng pertahanan saat menghadapi perlawanan dari rakyat Minangkabau pada perang paderi tahun 1821 sampai tahun 1837.
Benteng Fort de Kock memiliki ketinggian sekitar 20 meter dengan cat putih dan hijau. Di keempat sudut benteng ini terdapat meriam. Selain menghayati nilai sejarah, di Benteng ini kamu juga melihat pemandangan di sekitar benteng yang masi asri dengan pepohonan yang hijau.

https://raun2nomaden.wordpress.com
5. Goa Jepang

Masih berupa obyek wisata sejarah, Goa Jepang adalah tempat yang juga recommended untuk kamu kunjungi saat liburan di Bukittinggi. Goa Jepang merupakan bunker yang dibangun pada tahun 1942 silam. Goa Jepang ini berfungsi sebagai benteng pertahanan. Yang terkenal dari sejarah Goa Jepang adalah cara pembangunannya yang menggunakan system kerja paksa atau yang dikenal dengan romusha.
Goa Jepang merupakan goa yang dapat meredam suara sehingga suara tembakan dari dalam goa ini tidak terdengar sampai ke luar goa. Untuk harga tiket masuk ke Goa Jepang juga cukup murah, hanya Rp6.000. ketika berlibur ke Bukittinggi, sempatkan mampir ke Goa Jepang untuk mengenang sejarah!

http://ilmukomputerugm2004.blogspot.co.id

Itulah 5 tempat wisata di Bukittinggi yang recommended untuk kamu kunjungi, terutama untuk liburan akhir tahun ini.

Masakan Padang saja enak, apalagi traveling ke Padang! Yuuuk...


Share:

Bulan Pesona Lombok Sumbawa 2017

BCA BALI RUN 2017

Blog Archive