25 October 2016

Warung Inaq Sur : Sajian Seafood Pantai Montong

Ngomongin Pantai Montong, aku jadi inget beberapa tahun lalu aku pernah nyoba mancing di laut, dan berangkatnya lewat pantai montong ini dengan menyewa kapal dari warga setempat. Kejadian itu enggak bakalan aku lupakan karena saat itu juga pertama dan terakhir kalinya aku mancing di laut.

Lah kenapa bisa begitu? Penyebabnya adalah ombak yang besar, bikin kapal goyang heboh, dan aku pusing mual alias mabok laut, Jadi di tengah laut tuh ya cuma diem aja, karena kalau gerak dikit aja langsung tambah pusing... Hingga akhirnya jebol juga, dan jackpot.... semua yang ada dalam perut keluar semua....

Selamat makan ikan ikan.....

*****

Di lokasi yang dulu tempat aku nyewa kapal itulah sekarang muncul satu warung seafood yang lumayan tersohor. Namanya Warung Inaq Sur


MENU
Warung sederhana di pinggir pantai ini menyediakan menu Ikan Bakar, Ikan Goreng, Cumi Bakar, Cumi Goreng, Terong Bakar, Sayur Bening, Sayur Kelor, Pelecing Kangkung, Beberuk dan berbagai minuman segarrr seperti Es Kelapa Muda dan Jus Buah.

LOKASI
Warung Inaq Sur ini lokasinya ada di Dusun Montong Buwuh, Desa Meninting, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat. Jalan masuknya sama persis dengan jalan masuk ke Sekolah Nusa Alam, nanti tinggal lurus saja sampai mentok pantai, lalu belok kanan sekitar 300 meter. Jalan masuk nya enggak terlalu besar, tapi cukup untuk kendaraan roda 4, dan bisa parkir di samping warung nya langsung






Ini adalah kali kedua aku makan di Warung Inaq Sur dan dua duanya gratisss, heuheuheu bukan di endorse inaq sur ya, tapi karena pas makan di sini tuh pas acara perpisahan salah satu rekan kita di kantor

Kalau dilihat dari warungnya sih ya, ini tempat kurang woke. Cuman berupa warung di atas pasir pantai yang serba kayu dengan atap terpal biru. Tapi kalau dari segi rasa.... Jangan ditanya deh... Maknyuss abis, ikan ikannya seger, karena didapat dari nelayan setempat. Yang jenisnya bisa kita pilih sendiri di box.


Tiap jam makan siang, warung ini selalu rame deh..
Kebanyakan sih pegawai kantoran gitu, kelihatan dari baju baju yang mereka pakai.
Ternyata kondisi warung yang selalu ramai ini, dimanfaatkan pula oleh inaq inaq (emak dalam bahasa sasak) yang lain. Terakhir ke warung ini, sudah muncul lagi satu warung seafood persis di sebelah warung inaq sur ini, dengan nama warung Inaq xxxx (lupaaa namanya) dengan menu yang sama pula.

Bisa jadi sih dalam beberapa waktu ke depan, akan muncul lagi warung warung yang lain yaaa. Seperti halnya kuliner ikan bakar pantai nipah, dulu nya cuman satu dua, sekarang menjamur di sepanjang pantai.

Nah buat kalian penggila makanan seafood, wajib dah nyoba kuliner satu ini. Menu yang aku rekomendasikan selain ikan bakar adalah udang goreng tepung dan sup kepala ikan.

Dari segi harga, enggak mahal lho. Kemarin kita ber-25 orang habis 1,5 juta rupiah, jadi satu orang cuma 60 ribu rupiah, itupun masih sisa sisa, udah gak kuat perutnyaaaa

****
Share:

11 comments:

  1. Ya Allah pagi-pagi udah baca beginian hahahahah. Itu murah banget mas 1.6 juta unk 25 orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. heuheuheu, penyemangat pagi mas :)

      warung seafood untuk rakyat , murah meriah, enak pula

      Delete
  2. Kangkung di Lombok memang nomor 1. kangkungnya renyah dan enak banget. bahkan cuma direbus doang. Beda dengan kangkung di Bogor sini..hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah beda ya? belum pernah coba kangkung bogor
      kalau talas bogor pernah :)

      Delete
  3. Kalopun di endorse juga ngak papa, bilang inak sur ntar ada blogger gresik mau datang hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahaha, siapa itu ya? Inaq Sur enggak kenal

      Delete
  4. Jauh banget mesti ke Lombooook. Huhuhu :(

    Mupeng sama cumi apa udangnya tuh. Keliatan enak banget :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. deket kok, tinggal terbang naik pesawat..
      heuheuheu

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Blog Archive

Featured post

6 Spot Selfie Keren di Lombok

Melihat pemandangan alam dari sudut yang berbeda memang lagi nge-trend akhir akhir ini, terutama dari ketinggian, bisa itu dari puncak gunu...