WHAT'S NEW?
Loading...

Bersantai di Alang-Alang Resort, Lombok


Hari minggu weekend ini hanya saya manfaatkan untuk bersantai di salah satu resort di Lombok, namanya Alang-Alang Boutique Beach Resort, yang berlokasi di Pantai Mangsit, Lombok Barat (Senggigi ke utara, arah Malimbu), bukan nginep ato menikmati Spa disana, tapi cuma berenang dan nikmatin sunset. Saya pilih kolam renang di sini karena lokasinya yang private.

Lokasi resort ini berada di bawah rimbunnya pepohonan, sehingga meskipun siang hari, udara di sini sejuk. Untuk masuk ke kolam renang ini gratis lho, gak perlu bayar, gak perlu tiket masuk, tinggal masuk resort aja, ikutin jalan kecil nya untuk menuju kolam renang yang berada di pinggir pantai. Keren abis, kita berenang dengan view laut..


Kolam renang nya berbentuk lonjong dengan kedalaman bervariasi dari ukuran anak anak sampai dewasa (2 meter). Di salah satu ujungnya ada semacam goa/ batu besar yang berlobang dalamnya, jadi kita bisa masuk ke lobang itu, dan bersantai di dalam batu itu. Trus kita bisa naik melalui lubang di atas, trus terjun bebas ke kolam dengan kedalaman 2 meter, byurrr.. Suegaaar...



Disediakan dua kamar mandi (1 untuk cowok, 1 untuk cewek) yang sekaligus untuk tempat bilas dan ganti baju. Di dalemnya lengkap, ada wastafel, cermin, kloset duduk, shower dan tempat sampah.

Haus? atau Lapar? Tenang saja tinggal pesan aja makanan di bar nya, ada berbagai menu masakan, tapi jangan lupa lihat list harga nya ya karena harganya bukan standar warung tegal. Sebagai bayangan, satu gelas Jus Jeruk 20 ribu rupiah, dan 1 kaleng softdrink 10 ribu rupiah.


Di dekat kolam renang ada beberapa kursi untuk berjemur (lihat gambar di atas), dan berugak ber bantal untuk tidur tidur santai. Dan benda benda itu pun saya gunakan saat sudah lelah berenang, berbaring santai sambil menunggu terbenamnya matahari. View laut saat sore menjelang luar biasa indah dengan pemandangan Gunung Agung Bali yang jelas terlihat. Lama kelamaan matahari pun semakin hilang ditelan horison, badan rasanya sudah pewe banget di kursi pembaringan ini, malas untuk beranjak pulang. Pengennya sih nginep di salah satu kamarnya, tapi apa daya tarif nya 100 dolar per malam alias 900 ribu rupiah per malam (asumsi 1 dolar = 9000 rupiah).


Nah setelah tadi masuk resort dan nyebur kolam nya tidak bayar, baru sekarang keluarnya bayar ongkos renang + minum totalnya 114 ribu rupiah, ya lumayan lah, worth it kok dengan fasilitas yang kita dapat...

Lokasi Alang Alang Resort (wikimapia.org) :




jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

2 comments: Leave Your Comments

  1. Jadi biaya untuk berenangnya aja berapa ya? Makasih infonya

    ReplyDelete
  2. Jadi biaya untuk berenangnya aja berapa ya? Makasih infonya

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar