WHAT'S NEW?
Loading...

Nasi Puyung Inaq Esun, Asli Puyung Lombok Tengah



NASI PUYUNG,merupakan salah satu kuliner khas Lombok yang terkenal dengan pedasnya. Nama "Puyung" sendiri mengacu pada nama daerah dimana makanan ini berasal yaitu daerah puyung, Lombok Tengah. Dulu pernah saya bahas mengenai Nasi Puyung, kalau mau baca, klik disini.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan bahas warung Nasi Puyung Inanq Esun di daerah Puyung, Loteng. Konon Inaq Esun inilah penemu atau pembuat pertama nasi yang fenomenal ini. Yang kemudian ternyata banyak yang suka, semakin menyebar dan menyebar yang akhirnya menjadi makana khas Lombok, dan semakin banyak warung warung yang menyediakan menu Nasi Puyung, meskipun isi dan rasanya tak sama dan tak semantap Nasi Puyung Asli milik Inaq Esun.

Satu porsi nasi puyung berisi nasi, suwiran daging ayam pedas, dan kacang kedelai. Tak perlu sambal, karena suwiran ayamnya sudah lumayan bisa membuat lidah terbakar. Satu lagi yang bikin rasanya special adalah adanya daun pisang sebagai alasnya, kalau dibawa pulang, sebagai bungkusnya. Nah untuk dapat menikmati Nasi Puyung yang asli ini, tinggal datang langsung ke kedainya di Dusun Lingkun Daye, Desa Puyung Lombok Tengah (di jalur Mataram - Praya).






jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

3 comments: Leave Your Comments

  1. dengan lombok side tie batur?
    dendek lupak juk blog tiang

    ReplyDelete
  2. sekarang sudah banyak dibuka nasi balap puyung, tapi yang paling enak nasi balap puyung rm cahaya di depan bandara internasional lombak dan nasi balap puyung rm rinjani di jalan adi sucipto mataram deket bandara lama

    ReplyDelete
  3. Nah paling suka yang RM Rinjani...

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar