8 June 2012

Pantai Pandanan, Lombok Utara

Dulu pernah saya posting mengenai Pantai Pandanan (klik dsini) . Namun yang dulu itu berlokasi di Bangko Bangko, ujung barat daya Pulau Lombok. Nah untuk yang sekarang ini Pantai Pandanan nya berlokasi di Lombok Utara, tepatnya sebelah utara Bukit Nipah.

Berjarak sekitar 45 menit dari Kota Mataram, pantai ini menyajikan kealamian sebuah pantai dengan pasir putihnya yang membentang cukup panjang, berbentuk lengkungan dengan bukit di kanan kirinya. Pantai ini tergolong pantai yang masih alami karena belum ada fasilitas pariwisata satu pun disini, namun justru suasana seperti ini yang dicari wisatawan tertentu yang menginginkan ketenangan dan bersantai di bawah pepohonan di pinggir pantai.


Lokasi yang biasa dimanfaatkan wisatawan adalah di sebelah kanan dan kiri, sedangkan sebelah tengah dimanfaatkan nelayan Desa Malaka untuk parkir kapal mereka. Nah pada saat saya ke sini, di luar dugaan saya, ternyata di sisi sebelah kiri sudah ramai oleh wisata keluarga, ada beberapa mobil yang parkir disitu. Ya sudah saya pun menuju sisi sebelah kanan dari pantai ini, Di sisi kanan ini tidak terlalu ramai cuman ada beberapa pemancing yang sedang asyik menunggu umpannya disambar ikan serta beberapa pasangan muda yang sedang memadu kasih.


Ini nih Lokasi Pantai Pandanan (wikimapia.org) :



jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive