WHAT'S NEW?
Loading...

Dari Air Terjun Benang Stokel ke Benang Kelambu

Benang = Benang
Stokel = Seikat
Kelambu = Gorden

Demi mencari suasana baru, dimana selama ini ke pantai terus, akhirnya gue pun memutuskan untuk menghabiskan sabtu ini di Air Terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu. Air Terjun ini terletak di Batukliang, Lombok Tengah (Sebelah timurnya Narmada). Sekitar 30an KM dari Kota Mataram.

Di satu pintu gerbang ini terdapat dua Air Terjun sekaligus yang diantara keduanya tidak teralu jauh letaknya. Pas masuk kita bayar 1000 rupiah per orang dan parkir motor 2000 rupiah. Tidak jauh dari pintu masuk kita akan menjumpai Air Terjun Benang Stokel terlebih dahulu. Di air terjun benang stokel ini sendiri terdapat dua air terjun lho. Gak terlalu special sih air terjun ini, yang asyik ya airnya itu lho, dingiiin bangeeet.

Di sekitar sini terdapat beberapa berugak yang bisa digunakan untuk beristirahat. Oia, sangat sangat disayangkan, di lokasi ini banyak sampah, padahal tempat sampah udah disediakan lho...



Yang lebih mantap itu Air Terjun Benang Kelambu, kita bisa menuju ke sana dengan dua cara, bisa pilih trekking naik turun bukit membelah hutan atau yang gak mau capek bisa minta anterin tukang ojek, dengan rute yang berbeda (memutar), cukup bayar 25 ribu PP. Kalau kemarin sih gue memilih trekking aja, biar lebih seruu meskipun nantinya bakal pegel semua kakinya.

Ada jalan kecil di deket berugak, menuju keatas ke arah hutan. Nanti kita akan melewati kebun pisang, nah di lokasi ini banyak monyetnya. Tapi tenang saja mereka gak mengganggu wisatawan kok, mereka cuma lompat lompat di antara pohon.

Sekitar setengah jam berjalan kaki, sampai juga di Air Terjun Benang Kelambu, inilah kali kedua gue bisa sampai lokasi ini, dan tetap masih istimewa seperti dulu, yang membuat air terjun ini istimewa adalah bentuk bagian atasnya itu lho yang tertutup daun daun lebat yang seakan akan air itu muncul dari daun daun itu, dan terbentuk mirip kelambu/gorden, lucu deh.



Nah perlu usaha yang berat untuk dapat kembali ke lokasi parkir motor dengan cara trekking, tangga nya itu lho curam tinggi banget, pas berangkatnya sih enak, turun aja, lha pas pulangnya, naiiik teruus.. Dan kemaren sempet berhenti bentar, berteduh karena ujan.

Aahhh sungguh perjalanan yang melelahkan... tapi seruuu.

Jadi buat yang lagi jenuh dengan berpanas panas di Pantai, kalian bisa ke Air Terjun ini nih, dijamin kedinginan pas mandi di sini, apalagi jaraknya yang gak terlalu jauh dari Kota Mataram.
                                                                                                                            

Setelah sampai di Parkiran, gue dapet cerita nih kalau di deket sini ada Air Terjun lain, namanya Air Terjun Juret/Joret Pandan yang memiliki sekitar 13 tingkatan Air Terjun, wuihhh mantap gila. Lokasi Air terjun Joret Pandan ini ada di Dusun Lantan Daye, Desa Tete Batu, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah.


jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

2 comments: Leave Your Comments

  1. naik ojeknya 20 - 25rb pp, mas. bukan 2rb :(

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar