WHAT'S NEW?
Loading...

Gak Sengaja Nginjek Pantai Muluk Lombok

Sebagian besar hasil jalan jalan gue memang berawal dari ketidaksengajaan, maksudnya ketidaksengajaan itu kita gak berencana untuk menuju suatu spot, tapi akhirnya kita bisa sampai ke spot itu, nah seperti pada weekend ini, awalnya gue khan mau menuju Pantai Gerupuk di Lombok Tengah, nah pas setelah melewati Tanjung Aan, gue melihat ada jalan masuk ke arah kanan, yang sepertinya menuju pantai. Waaa rasa penasaran pun muncul, daripada dihantui penasaran terus menerus, gue pun menyusuri jalan masuk itu..

Dan ternyata jalan ini menuju sebuah pemukiman kecil, yang hanya terdiri dari beberapa rumah sederhana, gue parkir kendaraan di deket rumah rumah ini, dan jalan kaki menuju pantai, wohooo... ternyata pantai nya cantik, bersih, bening dan tak ada ombak.

Berlatar Bukit Pedau
Pasir Pantai Muluk
Ujung kiri Pantai Muluk
View Pantai Muluk dari atas Bukit Pedau

Pasir pantai muluk ini terdiri dari campuran pasir merica dan pecahan peahan kecil terumbu karang (lihat gambar di atas). Sebelah kanan pantai muluk ini ada bukit pedau, yang di ujung nya terdapat Batu Payung, jadi bila kita berjalan menyusuri kaki bukit pedau ini, kita akan sampai ke Batu Payung. Dan di balik bukit pedau ini adalah Pantai Tanjung Aan.

Sedangkan sebelah kiri juga dibatasi bukit, yang di balik bukit itu juga terdapat pantai cantik, bernama Pantai Siwak. Oia kemaren pas kesini gue ngelihat beberapa bapak yang lagi asyik menggali gali pasir, setelah gue tanya, hmmm ternyata mereka lagi nyari cacing laut (semacam cacing nyale) untuk umpan memancing.


Nah jadi bagi yang pengen mandi mandi di laut dengan suasana yang tenang, atau mungkin kalian merasa terganggu dengan aktivitas anak anak penjual gelang /kain di Tanjung Aan, bisa beralih ke pantai ini, gak jauh kok dari Tanjung Aan, gak sampai 1 Km.

NB: Peta Lokasi Pantai Muluk (klik disini) via wikimapia.org


jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar