WHAT'S NEW?
Loading...

Snorkling di Gili Bidara Lombok Timur

Yuhuuu.. ini adalah lanjutan postingan sebelumnya mengenai Gili Petagan (klik disini), jadi yang belum baca mengenai Gili Petagan, harap baca dulu ya, kalo yang udah, silakan lanjut baca postingan ini..

Jadi kita sampai di Gili Bidara ini dengan mengambil paket tiga gili (Petagan, Bidara, Kondo) seharian. Spot kedua yaitu Gili Bidara (ada yang menyebut Gili Pasaran), yang terletak diantara Gili Petagan dan Gili Kondo. 

Saat kita sampai di perairan Gili Bidara ini udah terlalu siang, jadinya arusnya lumayan deras, padahal tak berombak lho.  Bila dibandingkan dengan gili petagan, lebih indah gili petagan terumbu karangnya, tapi kalau ikannya, lebih banyak di spot ini. Gue cuma sebentar snorkling disini, karena arusnya deras, jadinya cepet capek. Padahal visibility nya bagus banget lho, jernih sejernih jernihnya. Selain arus, ada satu yang bikin serem disini, bulu babi nya banyak bangeeet...





Sebenernya belum puas snorkling sih, tapi ya sudahlah gue menyerah, gue memilih main main di pinggiran gili aja, main air, main pasir, foto foto, trus lanjut makan siang. Oia, kami tadi beli nasinya di Lombok sebelum nyebrang, mengantisipasi lapar perut karena di gili ini gak ada warung, gak ada kehidupan. Ada papan nama di sini bertuliskan Gili Bidara, namun karena kurang terawat, tulisannya udah pada terkelupas dan besi papan nama nya udah berkarat sebagian, menyisakan warna coklat yang menyamarkan tulisan Gili Bidara. Oia di dekat papan nama ini ada kebun ubi lho, yang tertata rapi, hmm ternyata ada yang berkebun di sini.



Setelah puas main main di Gili Bidara, kita pun lanjut ke Gili Kondo, spot ketiga alias spot terakhir kita... (bersambung)



jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

2 comments: Leave Your Comments

  1. wuih wuih indonesia memang indah. sy yg tinggal di lotim aja belum pernah ke sana. mesti bikin jadwal ke sana neh

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar