WHAT'S NEW?
Loading...

Gathering #3 GoproID Regional Lombok

Silakan dibaca dulu :

Setelah melewati dua gathering sebelumnya yang super seru, akhir minggu kemarin (14122014) saya dan temen temen dari GoproID Reg. Lombok mengadakan gathering lagi untuk yang ketiga kali, dengan mengangkat tema yang masih sama yaitu Snorkling Bareng.

Tapi untuk gathering kali ini persiapannya kurang nih, karena memang idenya dadakan, muncul di malam sebelum acara. Jadi malam itu setelah ide muncul, saya langsung bikin pengumuman ke temen temen nih, uhuy ternyata responnya bagus, semua setuju :) meskipun ada beberapa yang gak bisa gabung karena udah ada janji duluan.

Minggu pagi, sekitar pukul 10.00 WITA kita berkumpul di warung depan SPBU Meninting sebelum cuss rame rame ke spot snorkling, lokasi ini dipilih karena mudah dijangkau terutama bagi yang baru gabung, selain itu ya karena spot snorkling kita ada di lombok utara ya jadinya pas, lokasi ini ada di jalur utama menuju kesana.

Berhubung ini Gathering ke  3 jadinya sengaja saya buat jadi 3 lokasi ngumpul ngumpul hore, yaitu di Pantai Kecinan, Pantai Mentigi dan Bukit Nipah. Ketiganya ada di Lombok Utara.

1. Pantai Kecinan
Lokasi ini sangat bersejarah bagi kita karena Gathering pertama juga disini, disinilah awal mula dari pertemuan kita kita yang sebelumnya cuma say hello di Instagram dan Group WA huhuuhu *terharu . Saat sampai di sini, kita tidak langsung Snorkling tapi malah langsung nyebar, ada yang cuma duduk duduk asoy nunggu yang lain, ada pula yang nyari spot spot cantik buat fotoan plus narsis narsisan.


Setelah semua tim udah ngumpul (karena ada yang dateng telat), akhirnya kita langsung nyebur. Eits jangan lupa safety first ya, pake snorkle nya, baju lengkap (harusnya sih fullset) seperti buat diving, fin, dan tentunya yang paling penting kamera Gopro nya, hihihi. Oia satu yang perlu saya ingatkan ya, kebanyakan orang (cowok) kalau snorkling itu cuma pakai celana kolor aja, padahal kulit harus terlindungi lho, selain dari matahari juga dari terumbu karang yang mungkin gak sengaja bisa kena bagian anggota tubuh, kalau kena kulit secara langsung bisa tergores dan luka, apalagi kalau kena ikan/makhluk laut lain yang beracun, wiii ngerii.

Kondisi perairan di Pantai Kecinan siang ini kurang bagus nih, agak bergelombang sehingga airnya keruh dan mengurangi jarak pandang, gak seperti saat gathering pertama dulu yang super bening dan tenang layaknya di kolam.




Satu persatu dari kita mulai naik ke daratan, faktor arus dan gelombang tentunya membuat kita jadi mudah lelah dalam berenang. 

Tak ada yang lebih nikmat daripada makan setelah snorkling, yuhuuu. Ada satu pasangan dari tim kita ini yang selalu lengkap dalam hal konsumsi, sebut saya Yadi dan Indah. Hohoho saat saya sudah sampai darat lagi, di situ sudah tersedia dua mangkok potongan mangga yang warnanya kuning mengkilap yang tentunya menggugah selera makan bagi siapa saja yang melihat, sikat guys.

Sambil ngobrol ngobrol gak kerasa saya udah habisin satu mangkok sendiri :)

2. Pantai Mentigi
Pantai Mentigi ini lokasinya ada di sebelah utara Pantai Kecinan. Saya pilih lokasi ini karena lokasinya yang gak jauh dari Spot Pertama, dan yang kedua lokasi ini terumbu karangnya lumayan bagus, karena memang jarang yang snorkling disini (orang orang belum pada tahu).

Ngopi dulu Kakak
Awalnya, cuaca di Pantai Mentigi ini masih bagus, cuma terlihat memang mendung di kejauhan, bukan di atas pantai ini. Para ibu ibu pun langsung menggelar tikar dan menyiapkan kopi, hohoho kita ngopi dulu sebelum terjun snorkling. Aihhh gathering kali ini memang luar biasa, kombinasi dari wisata keluarga dan aktivitas menyalurkan hobi.

Karena keasyikan ngopi, eh kita jadinya nyemplung pas mendung udah nyampe di langit pantai mentigi ini, tapi belum ujan sih.

Kondisi air lautnya mulai keruh dan bergelombang, lebih besar dari pantai kecinan tadi, tapi kita tetap memaksakan snorkling, meski agak kurang nyaman karena kebawa arus maju mundur, sampai akhirnya hujan turun dan gelombang semakin besar, kita semua balik ke daratan, karena sudah tidak aman untuk snorkling. Tapi untungnya saya udah dapet beberapa foto di sini. Menurut saya terumbu nya lebih bagus dari dulu saat saya pertama kali kesini, meski memang ikan nya yang gak banyak.



Berugak tiba tiba penuh gegara hujan, haha. Semua berteduh. Dan warung sebelah tiba tiba juga rame pesanan kopi dan pop mie, yaaa memang pas sih hujan hujan gini makan pop mie sambil ngopi.

Karena sudah pesimis  kondisi perairan bakal kondusif lagi, akhirnya kita kita menyudahi dengan bilas pake air tawar dan ganti baju. Kebetulan di sini ada satu bilik/tempat ganti yang dilengkapi sumur air tawar, tapi ya harus udaha dulu, nimba air sumur :)

Cukup lama juga kita disini, bahkan sampai hujan reda pun kita masih tetep betah disni, udah terlanjur PeWe sih, malah ada yang sampai ketiduran. Haha. Sampai pada akhirnya munculah penjual rujak keliling yang datang dengan naik motor revo, menawarkan kesegaran irisan buah plus sambal pedas nya, wiiii Kita pesta Rujak......

3. Bukit Nipah
Setelah puas pesta Rujak, kita pun cabut dari pantai mentigi menuju Bukit Nipah buat nikmatin senja. Nah sebelum sampai ke Bukit Nipah nya, kita mampir foto foto dulu nih di pinggir jalan antara Bukit Nipah dan Pantai Pandanan.



Seperti biasa, hari minggu sore Bukit Nipah memang gak pernah sepi, dan selalu ada klub klub atau komunitas motor yang nongkrong disini, sore ini ada jejeran motor RX King dan di seberangnya ada kumpulan motor Kawasaki.

Ahh tapi sayang sekali langit di barat sana mendung, padahal di atas Nipah ini cerah ceria lho. Jadinya gak kelihatan deh Sunsetnya.

Parkiran Penuh

Seru Seru Seru, sumpah seru banget gathering kali ini, meskipun acaranya dadakan. Next time kita bakal ngadain gathering lagi yang lokasinya masih dirapatkan. Buat kalian pengguna gopro yang berdomisili di Lombok atau lagi ada di Lombok, atau yang tertarik dengan kamera Gopro dan pengen gabung dengan kita, silakan follow IG dan Twitter @goproidlombok , karena setiap kali mau ada event, kita pasti umumkan di sana :)

Sampai jumpa di Gathering #4 GoproID Lombok


Video gathering #3 GoproID Lombok


10 comments: Leave Your Comments

  1. Selamat blognya sudah TLD.
    smoga tambah top lagi makin ketat nih persaingan di page one-nya google

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Om Yos....
      Haha.... Semoga Lombok makin maju :)

      Delete
  2. Kapan aku diajak gathering ??? kmrn dapat go pro tapi aku lepas hehehe. Kayak nya mesti pake hati kalo mau foto pake gopro :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan? Haha hoax nih, katanya mau ke Lombok lagi :p

      Enaknyo dapat gopro gratisan.....

      Iyes harus pake hati, cuman hati yang lembut yang bisa pake gopro :)

      Delete
  3. Keren mas :-)
    Jadi ingat Karimunjawa heeee

    ReplyDelete
  4. uhhhh go pro ini sellau khas...duhhh aku jadi kepengen go pro.... bera aduit yax?/ haha haseeehh...mantap mas seru abis lombok semoga ku bisa menjamahmu...aseekkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli dah.... hohoho murah kok, paling cuma 5 juta ... haha

      ayo tak tunggu nang lombok, ajak sisan si mas Wijna, ke lombok naek sepeda

      Delete
  5. adminya asli orang mana ??

    ReplyDelete
  6. Wadaw nah yang seperti ini nih yang bikin penasaran soalnya saya belum pernah nih kang kesana jadi pengen juga menjajalnya.

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar