WHAT'S NEW?
Loading...

Kota Tua Ampenan yang Kembali Muda

:: Januari 2015 ::
Setelah sekian lama Kota Tua Ampenan tidak diperhatikan pemerintah daerah setempat, akhirnya kira kira mulai setahun lalu, area kota tua Ampenan sedikit demi sedikit berbenah. Diawali dengan penataan kawasan pantai ampenan, khususnya para pedagang2 makanan nya, kemudian pembuatan Huruf Huruf Besar bertuliskan "Pantai Ampenan" layaknya Pantai Losari, pembuatan trotoar di jalan Pabean, pelebaran jalan Niaga, dan yang terakhir pengecatan ulang bangunan di sepanjang jalan Pabean dengan cat warna warni.

Sebenernya pengecatan ini udah dimulai sejak Desember 2014 lalu, tapi karena aku lama gak ke Pantai ini, jadinya telat deh tahunya.

Sebenernya sih gak sengaja dan gak niatan mau fotoan di Kawasan Kota Tua Ampenan ini, tapi cuma mau nongkrong sore di Pantai Ampenan, buat sunsetan, eh lha kok pas lewat Jalan Pabean liat warna warni lucu bangunan tua disini, ya sudah akhirnya kita foto foto di sini dah.

Seperti biasa, model foto andalan nya ya Istriku ini, hihihi, lha siapa lagi. Luar biasa memang dia ini, meskipun lagi hamil besar, mau aja disuruh gaya ini itu, haha...





Gimana? Jadi unyu ya, pasti deh habis ini banyak bertebaran foto foto gedung warna warni di media sosial semacam FB, Twitter atau Instagram. Tapi tetep aja ya ada yang protes2. Protes itu muncul setelah kemarin ku upload satu foto mengenai warna warni gedung2 ampenan ini di twitter @lombokkita , eh ada beberapa follower yang gak setuju, karena alasannya menghilangkan makna kota tua-nya, hohohoho. Kuinget tuh siapa siapa aja yang protes, kuhapalin pokoknya, awas aja kalau besok upload foto foto lagi bergaya di gedung gedung ini, kucubit dia, haha.

Kalau menurut kalian gimana bray??

By the way, setelah lihat warna warni bangunan ini jadi inget salah satu cerita di buku Naked Traveler terbaru, yaitu saat dia jalan jalan di Valparaiso, Cile, tapi bedanya di sana bentuk tanahnya berbukit bukit, jadi rumah warna warni nya tuh memenuhi perbukitan, kalau dari jauh kelihatan unyu banget. Kalau yang sudah baca buku itu pasti tahu deh, kalau yang belum silakan cari di om gugel dengan kata kunci "Valparaiso" :)

Nah gegara keasyikan foto foto di bangunan warna warni kayak permen ini jadi lupa deh kalau tujuan utamaku ke Ampenan itu buat Sunset-an, haha. Akhirnya kita langsung cuss ke Pantai Ampenan. Gak ada tiket masuk ke pantai ini, cukup bayar parkir motor, 2 ribu rupiah aja cukup.

Sore ini angin di sini gede banget, ombaknya juga lagi ganas, sampai sampai gak ada anak anak yang mainan di pantainya, padahal biasanya tiap sore selalu penuh ama anak anak yang main bola di pantai ataupun  yang cuma mandi mandi asoy aja.

Seperti biasanya, setiap kali ke Pantai Ampenan, aku pasti menuju pojokan kanan, dekat dengan tulisan merah "Pantai Ampenan", duduk duduk ngopi di salah satu warung langganan kita.

Tanpa janjian dahulu, eh ternyata disini kita ketemu geng jalan jalan GoproID Lombok, haha, kebetulan banget yaaa, dan akhirnya kita ngopi bareng sambil ngobrol seru sampai sang mentari hilang ditelan samudra.

Sebagian dari Genk Jalan Jalan, Gak sengaja Ketemu




jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

10 comments: Leave Your Comments

  1. Kak ... kapan aku jadi modelnya ?? biar ngak istrimu mulu #dikeplak

    ReplyDelete
    Replies
    1. terbang dulu ke lombok kakak.... nanti kufoto sampe puas... sampe lemassssss

      Delete
  2. kapan yah akyuu punya istri hamil besar ya mas?? hehe nice model mas... and spot..suka sama kumpul bareng kawan"nya mas...mantap...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha... nikah dulu om, baru hamili.. jangan dibalik..

      Maturnuwun mase... monggo mampir Lombok :)

      Delete
  3. Cerah banget catnya, heee. tuh ada sepeda kok nggak dipakai sekalian :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes, bikin silau yaaa :)

      itu sepeda buat properti foto doang

      Delete
  4. Pantai ampenan keren. Kota tua Ampenan, ngak kelihatan seperti kota tua..hehe. warna bangunannya terlalu ngejreng..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sesuai judulnya, dia kembali muda penuh warna...

      Delete
  5. Lucu deh mas. Dulu pas ke Lombok, lupa ndak mampir ke Ampenan. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah syg sekali yaa... padahal deket dari Pusat Kota Mataram :)

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar