WHAT'S NEW?
Loading...

Manisnya Mini Konser Frau di Lombok

Panggung Frau di Bandini Koffie

:: FRAU ::
Sosok yang berjasa mengenalkan frau ke aku adalah Mas Bowo @omrobo , dia adalah artis jogja (dulu sih, di band Southern Beach Terror) yang sekarang udah banting setir dan menetap di Lombok mengurusi tour and travel.

Waktu itu kira kira awal bulan Januari 2012 dia kedatangan tamu dari Jogja, aku kenal dengan nama Masgufi, awalnya sih gak tahu dia itu siapa, ya tahunya dia itu temennya mas bowo, kita pun jalan jalan bareng rame rame ke Pantai Kaliantan. Ini nih wujudnya :

eksis banget di Twitter, bahkan saat mandi di pantai pun nyempetin update status
Nah dari perjalanan wisata di Lombok inilah aku jadi tahu kalau dia itu sebenernya adalah seorang manager artis di Jogja dengan nama asli Adi Adriandi, haha.... Salah satu artis yang jadi naungannya adalah Frau.

Pulang dari jalan jalan penasaran dah dengan yang namanya Frau, trus kucari dah videonya di Youtube dan download Mp3 nya di Google. Waktu itu baru ada album pertama, dan ada satu lagu yang favorit buat didengerin dan ditonton videonya, yaitu Mesin Penenun Hujan, wuihh sampe merinding pas pertama kali denger suara piano nya.

3 Tahun berselang, aku udah lama gak dengerin lagu lagu Frau lagi, cuma dapat kabar kalau dia udah ngeluarin album ke duanya berjudul "Happy Coda".


Tapi tiba tiba si omrobo ini upload poster (seperti di atas ini) di path dan twitter, woyoo... Yang isinya Frau mau nyanyi Live di Lombok, tepatnya di Bandini Koffie, Jln Adi Sucipto, Ampenan tanggal 23 Januari 2015. Lha aku dadi kelingan maneh karo mbak cantik Frau. Pokoknya harus wajib nonton. Okelah lanjut cari massa buat nonton. Alhasil dapet 4 orang yang mau diajak nonton. 

Mini konser ini terbatas kursinya, jadi aku langsung buru buru reservasi ke Bandini, dengan membayar 50 ribu per orang. Dengan harga itu kita dapat minuman dan snack yang memang merupakan menu menu dari bandini Koffie

Hari Jumat malam sekitar jam 19.00 WITA konser dimulai dengan dibuka oleh 4 musisi lokal Lombok, yaitu Kevin Leonidas, Buhari Bersaudara, Semelemele Quartet, dan Freaking Genius. Dari keempat musisi lokal ini, cuma lagunya freaking genius yang bisa masuk ke alam kenikmatan, yang lain belum bisa.

Freaking Genius
Setelah semua musisi pembuka tampil, akhirnya yang ditunggu tunggu tiba. Tapi Sebelum si frau keluar, si empunya Bandini Koffie, Mas Imam ngasih pidato pembukaan yang mengahrukan, huhuhu. Sedangkan si Masgufi sibuk mempersiapkan panggung biar 100% siap buat dinaikin mbak Frau.

Tepat jam 21.05 WITA, mbak Frau alias Leilani Hermiasih , keluar dengan menggunakan baju ungu, rambut sedikit keriting dan secangkir kopi. Awalnya kirain cangkir itu cuma buat pelengkap alias hiasan konser, eh ternyata bener bener ada isinya, haha. Mungkin tadi di dalem belum selesai ngopi ngopi nya ya, tapi udah disuruh naik panggung aja.

Dia menyanyikan kira kira 8 lagu yang diambil dari album pertamanya Starlit Carousel dan album keduanya Happy Coda. Dari sekian lagu itu, ada satu lagu yang bikin aku merinding, yaitu Mesin Penenun Hujan, rasanya masih sama dengan saat aku dengerin lagu ini pertama kali.

Beberapa kali dia meminum kopinya saat pergantian lagu, sembari bicara berbagai hal mengenai lagu lagunya, terutama lagu yang mau dinyanyikan. Cara bicara dan gerak geriknya itu lho, lucu menggelitik deh, padahal enggak berniat ngelucu, tapi kok dilihat dan didengar itu jadi lucu, hihihi.

Mbak Frau alias Leilani Hermiasih
Sekitar jam 22.00 WITA mini konser ini pun usai, ditutup dengan pengundian doorprise Tiket PP Lombok-Surabaya persembahan salah satu sponsor Maskapai Berwarna Ijo. Untuk bisa ikut undian ini, kita harus beli kaosnya Frau nih seharga 120 ribu, nah gegara pengen ngedapetin tiket itu, aku pun beli tuh kaos, tapi sayang sekali gagal, pas diundi ternyata gak dapet hadiah doorprise nya.

Sebelum pulang, aku pun temu kangen dulu dengan Masgufi yang udah 3 tahun gak ketemu, huhuhu, untungnya dia masih inget aku. Plus dilanjut dengn foto bareng Mbak Frau, yey... Mbak Fraunya ramah banget lho, pas diajak foto welcome banget, Nice dah pokoknya...

Setelah semua beres, mereka pun kembali ke rumah omrobo buat istirahat, ternyata mereka lebih pilih tidur di rumah omrobo daripada di hotel, hohoho. Rangkaian konser di Lombok akan berlanjut esok hari, selain di Bandini Koffie, mbak Frau juga akan manggung di Gili Trawangan besok (24 Januari 2015). Nginep semalam disana, dan hari minggunya kembali ke Jogja, kampung halaman tercinta :)

4 comments: Leave Your Comments

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar