WHAT'S NEW?
Loading...

Main Air di Lombok Garden

pool lombok garden  gg
 
Berenang menurutku adalah salah satu kemampuan yang wajib dipunyai anakku kelak. Kenapa? Ya biar nanti kalau udah agak gede bisa nemenin bapaknya snorklingan silaturahmi ketemu ama Anemon dan Nemo.

Meskipun belu ada setahun, anakku ini udah beberapa kali aku ajak berenang, ya belum diajarin renang secara langsung sih, paling tidak udah kenal ama kolam renang lah ya. Sampai sampai aku beliin kolam sendiri lho, meski cuma kolam dari bahan plastik yang dipompa tapi dengan ukuran yang agak besar, cukuplah buat main air berdua, berendem ama anak.

Nah di weekend ini, aku ajak lagi ke kolam renang yang ada di Hotel Lombok Garden, aku pilih tempat ini karena nyari suasana tenang dan sepi, yang gak rame kaya waterpark, sekaligus lokasinya yang gak jauh dari rumah, gak sampai sekilo lah jaraknya.


Coba deh lihat penampakan google maps di atas, itu adalah komplek Hotel Lombok Garden yang terletak di Jalan Bung Karno, Mataram. Di hotel itu terdapat dua kolam renang yang sudah kutandai dengan nomor. Nah nomor satu itu adalah kolam yang private, khusus buat tamu hotel, eh tapi aku pernah nyusup kesana lho, kira kira sekitar 3 tahun lalu, kalau enggak percaya silakan baca DI SINI. Kali ini kita renang nya di kolam nomor 2 yang memang terbuka untuk umum, gak harus tamu hotel.


Lokasi kolam renang ini ada di samping, jadi kalau mau ke sini gak lewat resepsionis. Dan ternyata ada satu peraturan yang gak kupatuhi di sini, karena memang aku gak tahu, gak ada yang ngasih tahu, dan pemberitahuan nya pun kecil banget, yang kubaca pas mau nyebur. 

Jadi gini, di salah satu berugak tempat kita duduk tuh ternyata ada pemberitahuan seperti ini nih :

lombok garden pool ee

Jadi aku nya tuh langsung ke kolam gak lewat FO alias Front Office ya karena akses nya gak mengharuskan lewat FO, trus yang kedua aku tuh bayar nya ke salah satu petugas pool service (50 ribu/orang) yang lagi jaga di pos nya, tanpa dikasih tiket. Awalnya sih selow selow aja, tapi setelah baca peraturan ini, jadi ngerasa bersalah (cuma dikit sih) , dan dalam pikiranku sih tuh duit pasti masuk kantong tuh petugas, gak masuk pendapatan hotel, huhuhu maaf yaaa..

Weekend adalah jadwalnya makan di luar, alias istri gak masak. Jadinya kita sekalian order makan disini, ya anggap aja sarapan lah ya. Satu porsi Nasi Goreng, Satu Porsi Nasi Campur dan dua Teh Botol Sosro jadi pilihan kita, karena kita pilih aman aja, dibandingkan menu menu lain yang mungkin bakal aneh di perut untuk menu sarapan.

lombok garden pool fff

Kolam renang disini biasa banget, cuma berbentuk kotak dan dibagi dua, buat dewasa yang dalam dan buat anak anak yang dangkal, gak kayak kolam renang nya Hotel Lombok Raya, yang bentuknya lonjong dan ada semacam jembatan membentang di atasnya, yang bisa buat loncat loncat unyu.

Setelah perut kenyang, saatnya persiapan renang. Tiup pelampung buat si baby, by the way pelampungnya bawa sendiri dari rumah, modal beli di Lazada :) Terus lanjut siapin kamera underwater (gopro) buat narsis narsis hore di air.



Sumpah, seneng banget tuh baby K main air di kolam yang luas gini, cipak cipuk kesana kemari, haha. Jadi pengen nih bikin kolam beneran di belakang rumah, heuheuheu #nabungDulu *aamiin

So buat kalian yang pengen renang dengan tempat yang sepi, misalkan aja renang ngajak pacar gitu, boleh lah renang disini. Bersih kolam nya, seger air nya, tempat bilas nya juga bersih dan luas, wookee lah pokok nya :)


***

Video Renang Renang Hore di Lombok Garden


10 comments: Leave Your Comments

  1. wah kayak e asik mas udah berkeluarga hehe.... and rennag abreng wah adeknya keceh nah...

    ReplyDelete
  2. pinter ya baby nya ngga nangis disuruh berenang sndiri, keponakan2 gw pada kejer nangis sewaktu dipakein elampung yang kayak gitu ngga mau dilepas nemplok kyk koala semua...ampoon

    ReplyDelete
    Replies
    1. heuheuheu, udah terbiasa renang di rumah, di kolam plastik yang dipompa gitu...

      Delete
  3. Dulu favorit banget nih berenang di Lombok Garden ini. Duluuuu..waktu bayarnya masih 30rb :D
    Sekarang juga sih gak nolak kalau si Lombok Garden mau direview wkwkwkwkw

    Eh itu baby K gaya bener renangnya?
    Itu antara senang banget apa deg-degan ya? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha... naik teruss yaa tarifnyaa

      campuran mungkin ya antara seneng ama deg degan... heuheuheu

      Delete
  4. Wah seru banget deh kalau lihat foto fotonya :D
    apalagi ditambah hidangan makanannya yang khas banget.. Hehehe
    salam kenal mas, salam travelers..

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar