WHAT'S NEW?
Loading...

Siang Siang ke Tegallalang Bareng Travel Blogger Kondang

Ngapain siang siang ke Tegallalang?

Ya gitu deh, gegara diculik om cumilebay.com muterin Ubud, Pasar Ubud, Nongkrong di Seniman Coffee Studio, dan siangnya nangkring di salah satu warung di daerah Tegallalang.

Tegallalang adalah salah satu Kecamatan di sebelah utara Ubud, masuk wilayah Kabupaten Gianyar, Bali yang menawarkan wisata sawah yang punya keunikan yaitu bentuknya yang berundak undak, aku jadi ingat pelajaran waktu masih SD dulu, inget banget deh namanya Terasering, dulu sih cuma lihat gambarnya di buku pelajaran, eh sekarang bisa lihat langsung di depan mata.


Tapi sayang sekali meskipun sebenernya lokasinya ada gak jauh dari Jalan Raya Tegallalang, sawah terasering ini tertutup bangunan warung dan cafe yang berjajar sepanjang jalan, jadi ya kalau mau menikmati pemandangannya, harus turun dari kendaraan.

Ada dua cara untuk bisa menikmati pemandangan disini, pertama cari gang kecil diantara warung warung (ada tulisannya kok, tapi kecil) yang merupakan akses menuju persawahan terasering tadi, yang kedua makanlah di salah satu warung/cafe disitu.


Karena kita semua adalah para pemalas, dan memang lagi malas jalan turun ke persawahan kemudian naik lagi di sawah berundak2nya, kita lebih milih opsi kedua, yaitu makan di salah satu warung nya. 

Awalnya kita udah masuk tuh di Warung Lumbung Sari, udah foto foto disana, eh pas nyari tempat duduk, gak ada yang oke, yang di pinggir dengan view sawah udah penuh. Ya udah kita capcuss keluar lagi, pindah ke warung sebelah yang namanya Alon Alon (dalam bahasa jawa sih artinya pelan pelan).


Hallo Om Cumi, mana Kolornya?
Aku sih gak berekspektasi tinggi ya buat rasa makanan nya, cuma pengen santai, makan, sambil nikmatin pemandangan sawah.

Bagi kita yang warga Indonesia, pasti sih gak terlalu wow lah ya melihat sawah, tapi buat bule, ini suatu pemandangan luar biasa lho, cos di sono kayaknya gak ada deh sawah yang bentuknya berundak undak gini. Jadi wajar, tamu tamu di sekitar warung warung di sini kebanyakan bule. Bahkan kulihat banyak bule yang lagi jalan jalan di pematang sawahnya, sambil foto foto.


Aku sih gak bakal cerita tentang makanan nya ya, karena memang gak special sih, biasa saja, heuheuheu. View nya aja yang juaraaa... Tapi gegara lagi laper, ya tetep aja habis tuh makanan.


PETA Lokasi Tegallalang , Gianyar, Bali via Google Maps


7 comments: Leave Your Comments

  1. Bang Cumi kaosnya doang yang pink. Bayanganku pas nunggu loading foto ini artikel bakal ngeliat Bang Cumi pakai kancut pink pose seronok di sawah-sawah, hahahaha :D

    Tapi kapan ya itu sawah-sawah di Tegallalang gundul alias baru dipanen? Perasaan tiga kali lewat sana kok ada padinya terus. Apa kebetulan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, tetep ya yang ditunggu adegan kancutan, itu 25++ , lagi ada balita disitu

      Wah gak tahu ya, baru sekali ke tegallalang....

      Delete
  2. Ampun sama Travel blogger kondang ini. kayaknya aku harus kenalan dan foto foto gitu deh *dikeplakcumi.

    Meamng asyik ya makan dekat sawah gitu, berasa menyatu dengan alam, eaaaa bahasane tingkat dewa. semriwing sedap kalau makan ditempat terbuka sekalian santai

    ReplyDelete
    Replies
    1. heuheuheu, fans nya Cumi nih..

      bukan dimana nya, tapi dengan siapa nya yang membuat suasana makan jadi sedap, dan santai
      :))

      Delete
  3. Itu pemandangan sawah mantap mas :D

    ReplyDelete
  4. Saya tertarik dengan tulisan anda,
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata yang bisa anda kunjungi di Informasi Pariwisata

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar