WHAT'S NEW?
Loading...

Nyari Kabut di Goa Seplawan

di Musim yang mulai kemarau ini kayaknya seru deh jalan jalan sambil nyari kabut, dingin dingin asoy gitu, secara ya selama di Lombok kita mantai mulu, nah ini mumpung lagi ada di Purworejo, Jawa Tengah, mari kita manfaatkan untuk naik naik ke pegunungan.

Tujuan utama kita adalah Gardu Pandang Goa Seplawan, yang ada di daerah Donorejo, Kaligesing, Purworejo, dan persis berbatasan dengan wilayah Kulonprogo, Jogja.

Perjalanan dari pusat kota purworejo enggaklah sulit, jalanan udah full aspal sampai lokasi parkiran, namun harus hati hati ketika melintasi jalan kaligesing, karena lagi banyak pemasangan tanggul/dinding penguat jalan raya. Kayaknya sih habis terkikis saat musim penghujan lalu. 

Di sepanjang perjalanan, kita akan melewati banyak persimpangan yang menunjukkan obyek objek wisata di sekitaran Kaligesing, sebut saja Taman Sidandang, Curug Siklotok, Curug Silangit, Goa Nguwik, Air Terjun Kembar Mayang, Curug Sumberejo dan Kedung Biru.

Mobil atau motor bisa dipakai untuk mencapai lokasi, tapi harus dipastikan ya, kendaraan dalam kondisi prima, karena jalan nya tuh nanjak, nanjak dan nanjak teruss. Pastikan pula bensin cukup untuk bolak balik, plus rem juga harus sehat, karena pas pulang, jalanan akan turun, turun dan turun terus. Tapi kalau untuk urusan makanan dan minuman, tenang aja gak perlu bawa berat berat dari rumah. Di sekitar parkiran banyak warung.

Untuk tiket masuknya? Murah meriaaah, cuma tiga ribu rupiah/orang....

Sebenernya aku udah berkali kali ke sini, tapi belum pernah sekalipun masuk ke Goa Seplawannya, melainkan malah langsung menuju Gardu Pandang nya, karena aku memang gak suka wisata susur goa sih, heuheuheu 

Karena kita datangnya pagi, kabut masih banyak gaes.... bahkan sesekali terlihat melintas beberapa meter di atas kita, rasanya kabut nya lagi terbang rendah gitu...



Kondisi taman di area gardu pandang ini masih sama, masih secantik saat beberapa tahun lalu aku kesini. Bedanya, pagar di sepanjang jalan setapak menuju gardu pandang semakin bagus dan lengkap, gak kayak dulu, di beberapa titik bolong tak berpagar, bahaya gaes.. Dan yang paling oke, bangunan gardu pandangnya jadi bagus, dua lantai dan teraliri listrik, bahkan tersedia beberapa colokan, yang bisa buat ngecas ngecas hape atau kamera.






Baru kali ini deh, foto foto di sekitar gardu pandang, background full dengan kabut, putiiiih. Biasanya ijo royo royo di bawah sana, yang notabene sudah masuk wilayah Jogja. Bahkan kalau lagi cerah cerahnya, waduk sermo pun kelihatan dari gardu pandang ini.

Pokoknya buat kalian yang lagi singgah ke Purworejo, wajib untuk mampir ke Gardu Pandang Goa Seplawan ini....


5 comments: Leave Your Comments

  1. weh, sayang banget, padahal di dalam guanya "rame" lho Bro. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahaha, "RAME"
      Horror boss

      Delete
  2. Ehbusyet ada batas provinsi, jadi kaki kiri dan kaki kanan bisa berada di 2 provinsi berbeda hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya satu kaki di dalam pagar, kaki yang satunya di jurang... heuheuheuheu

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar