WHAT'S NEW?
Loading...

Bukit Merese yang Makin Kece


Bukit Merese...
Bukit yang dulunya cuma sebagai tempat menggembala kerbau ini kini sudah semakin terkenal dan menjadi tujuan utama wisatawan yang datang ke Kawasan Mandalika, Lombok Tengah. Buat yang belum tahu tentang bukit merese, monggo langsung meluncur ke postinganku yang dulu (Klik Disini)

Tapi buat kalian yang hobi dengerin musik dan selalu mengikuti perkembangan musik Indonesia pasti juga bakalan tahu tentang bukit ini, karena baru baru ini Bukit Merese dijadikan lokasi syuting Video Klip Geisha yang berjudul Sementara Sendiri dan Isyana Sarasvati yang berjudul Mimpi. Hohoho, seperti apa kerennya Bukit Merese di Video Klip Mereka? Monggo disimak video nya di bawah ini :







Gimana? Kece Khan?

Atau mau lihat yang lebih keren lagi? Monggo disimak videoku saat kita kita dari komunitas Instameet Lombok ngadain meet up di Bukit Merese di bulan Mei 2014 lalu :



***

Nah untuk melepaskan rasa kangenku akan bukit merese (udah lama banget gak kesana), di tanggal 4 juni kemarin aku bareng istri, anak, dan beberapa Saudara jalan jalan ke sana di sore hari, niatnya sih sambil Sunset-an gitu.

Kondisi di sekitar Bukit Merese gak banyak berubah, hanya Cafe Turtle aja yang terlihat lebih besar, karena sementara ini Cafe Turtle adalah cafe yang paling dekat dengan Bukit Merese, dan sekaligus jadi tempat parkir sebelum kita jalan kaki untuk naik ke Bukit Merese.

Trekking ke Bukit Merese

Lumayan nih, dipanen buat masak sambel terong
Bukit Merese ini bisa dibilang bukit bunglon deh yang bisa berubah ubah warna nya, saat musim penghujan warna bukit merese ini hijau seperti karpet Musholla, nah pas musim kemarau seperti ini, warna bukitnya akan coklat. Oia satu lagi, saat rumput sedang menjadi jadi, banyak kerbau yang pesta di bukit ini, dan sebagai jejak nya, mereka akan meninggalkan tokai dengan bau yang menyegarkan di segala penjuru bukit ini, heueheuheuheu, Aroma Terapi gaes...

Tapi saat kemaren pas kesini, justru malah nemu pohon terong terongan. Warna buah nya kuning, bulet bulet. Pohon kecil ini sih pernah aku lihat berceceran di sekitar persawahan jalur menuju Pantai Semeti, Lombok Tengah.






Buat yang suka trekking, coba deh keluarin sedikit tenaga untuk jalan kaki sampai di Ujung Bukit Merese, karena di ujung sana setidaknya ada dua spot tersembunyi yang Wokeeee Punya... Yang pertama adalah Lubang Sembur. Di spot ini ada sebuah lubang di bebatuan yang terhubung dengan laut, jadi saat ombak datang ke tepian, dari lubang itu akan menyembur air, seperti air mancur... Seruuuu, tapi berbahaya sih.... Jadi jangan berdiri langsung di atas lubangnya ya...

Dokumentasi foto, beberapa tahun lalu di Lubang Sembur
Yang kedua yaitu, Tanjung Bongo. Di saat air laut sedang surut, tanjung bongo ini akan menghadirkan pemandangan yang Juaraaaa. Ada semacam kolam alami, yang isinya air laut, dengan pasir putih di sisi nya, Cakep deh.. Tapi inget, jangan datang pas lagi ombak besar/air laut pasang. Gak bakal nemu ginian deh... Heuheuheu

Tanjung Bongo, Foto dari http://upiono.blogspot.co.id

Ceceran Jejak Kerbau, (dokumentasi beberapa tahun lalu)

8 comments: Leave Your Comments

  1. Aku ngerasa kayaknya nanti kalau sudah punya momongan pengen juga bawa momongan main hehehhehe. Biar makin banyak cerita yang da[at diceritakan waktu usia senja :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi Kapan mas punya momongan?
      Heuheuheu

      Delete
  2. huahahaha foto terakhirnya epic x))))

    ReplyDelete
  3. Ok fix gw juga bakal bikin video klip disana hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau bikin video apa nih? 18++ kah?

      Delete
  4. 2 foto terakhir bagus banget tempatnya :D

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar