WHAT'S NEW?
Loading...

Kuliner Kepiting di Citi Crab Restaurant

 
Sebenernya aku sih agak enggak terlalu suka ya dengan yang namanya buka bersama di resto resto, apalagi lesehan di sekitaran Mataram, udah rame, parkiran penuh, pelayan resto jadi gopoh gopoh dan pastinya jadi gak nyaman buat makan.... Enakan di rumah ya, bisa sambil selonjoran nonton "Kesempurnaan Cinta" di Net TV, heuheuheu

Dan alhamdulilah di puasa ramadhan 2016 ini aku baru sekali buka puasa di rumah makan dan itu pun untuk sekedar syukuran ulang tahunku yang ke 17++ tahun (17 tahun lebih dikit).

Nah buat ngakalin biar gak kena hiruk pikuk para pemburu makanan berbuka, kita cuss ke tempat makan nya agak maleman, sehabis jam traweh.. Heuheuheu ini malah namanya bukan buka bersama ya, tapi makan malam bersama. 

Kali ini aku enggak pilih tempat makan di Lombok Epicentrum Mall, karena lagi pengen makan di tempat selain mall, males juga antre nyari tempat parkir, karena kalau malem, jamaah mall lebih rame dibanding jamaah masjid.

Dan pilihan jatuh ke Resto Citi Crab yang ada di Jalan Sriwijaya, Pertokoan Sriwijaya Buana, No. 3 Mataram, enggak jauh dari Hotel Golden Palace. Aku sengaja nggak melempar usul saran tempat makan ke pasukan yang ikut, karena bisa dipastikan jawabannya "terserah deh mau makan dimana" Heuheuheu....

Tepat seperti dugaanku sebelum nya, resto yang letaknya bersebelahan dengan De Sushi ini sepiiiii pake banget, bahkan saat kita datang, semua tempat duduk tuh kosong melompong, cuma kita aja tamu nya. Entah ya, tamu nya udah pada pulang atau memang enggak ada yang dateng. Nah Baru beberapa menit setelah kita duduk, sekitar dua rombongan masuk juga ke resto ini.




Bagian dalam resto ini seperti layaknya resto resto yang lain, tidak banyak hiasan hiasan layaknya cafe cafe masa kini, tapi justru lebih nyaman di mata, adem, tenang dan asyik untuk makan bareng keluarga. Yang bikin unik justru di dinding sisi barat, di dekat dapur, terdapat beberapa akuarium yang isinya ikan, kepiring dan lobster. Dan mereka itu bukan cuma hiasan semata ya, karena mereka harus siap siap untuk masuk penggorengan di kala ada orderan dengan menu utama ya mereka itu, heuheuheu. Jadi bisa terbayang kan ya segernya masakan di sini, karena diolah bukan dari bahan beku.


Sesuai dengan namanya ya, resto ini menu utamanya tentu saja Crab alias Kepiting. Ada banyak sajian kepiting di sini, sampai sampai bikin kita bingung mau order yang mana, ada Kepiting Saus Pedas, Saus Tiram, Saus Asam Manis, Saus Inggris, Bumbu Rajang, Saus Lada Hitam, Lada garam, Masak Telur Asin/Keju, dan yang otentik Saus Citi Crab, dengan ukuran yang bisa dipilih yaitu biasa (20k/ons), super (24k/ons), jumbo (29k/ons), dan sumo (35rb/ons). Terus ada juga Kepiting Soka (55k), dan Sup Jagung Kepiting (40k).

Tapi buat yang enggak doyan kepiting gak perlu galau, karena masih banyak menu yang lain, seperti ikan gurame, kakap, bawal, kerapu, udang, scallop, lobster, cumi cumi, kerang, ayam, bahkan sampai tempe penyet pun ada, lengkap abissss.




SOP JAGUNG KEPITING (40k)
Huaaaa gak nyangka orderan yang dateng dalam porsi jumbo, cukup untuk 4-5 orang, pantesan aja harganya sampai 40 ribu. Semangkuk sup ini isinya perpaduan daging kepiting, jagung manis dan asparagus.. Huhuhu, rasanya mirip ama sup asparagus yang beberapa kali aku makan, cuma ini daging kepiting nya lebih dominan, jadi enggak dinamakan Sup Asparagus. Recommended Abiss, dan kayaknya cocok banget nih buat yang lagi pilek demam flu, diseruput pas anget anget.



SCALLOP MASAK TELUR ASIN (55k)
Menu yang sajiannya mirip perkedel kentang ini adalah Scallop dengan baluran Saus Telur Asin. Scallop adalah sejenis kerang dengan daging warna putih dan kenyal. Ini salah satu jenis kerang favorit ku.. Rasa aslinya sudah gurih, makin gurih setelah dimasak dengan saus telur asin. 



KEPITING SAUS PEDAS
Ini nih juaranya... Kepiting dengn guyuran saus pedas mantap.. Pokoknya kalau lagi makan makan menu seafood, kepiting adalah menu pertama yang kita pesan. Sausnya sih enak ya, tapi masih kalah pedas ama saus basic kepiting nya Talk Crab, yang pernah aku bahas beberapa bulan lalu. 



Gimana? Wokkee punya khan? Ati ati ya baca postingan ini pas puasa, kuat kuat iman aja, takutnya jadi ikut laper, dan pengen makan, heuheuheu

Nah buat yang belum tahu Citi Crab ini persis nya ada di sebelah mana, ini nih aku kasih peta nya dari Google Maps, monggo :



5 comments: Leave Your Comments

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar