WHAT'S NEW?
Loading...

Air Terjun Benang Stokel, Lombok Tengah

Huhui, Hari minggu ini ane Touring lagi, seperti biasa bareng ama sahabat ane, sahabat seperantauan di Pulau Lombok. Objek tujuan kali ini adalah Air Terjun Benang Stokel. Untuk dapat mencapai lokasi ini, kita harus menempuh Rute "Mataram-Narmada-BatuKliang", nanti bila sudah sampai Pasar Teratak, beloklah ke kiri, nah dari sinilah dimulai petualangannya, karena jalur yang haru dilalui adalah aspal rusak, berlubang lubang, berkelak kelok dan menanjak. Akan ditemui banyak persimpangan yang membingungkan untuk pengunjung yang baru pertama kali datang, jangan malu malu untuk bertanya bila tidak ingin kesasar, warga setempat akan dengan ramah menjawab dan memberi tahu kemana arah yang benar, pesan ane "hati hatilah berkendara". Oia untuk menuju lokasi ini tidak ada angkutan umum, jadi kita harus menggunakan kendaraan sendiri, atau menyewa.





Di Lokasi ini sebenarnya ada dua air terjun yang berdampingan, dengan tinggi yang sama, dan jatuh di kolamnya masin masing, dimana di kolam tersebut biasa digunakan oleh pengunjung untuk mandi. Untuk masalah fasilitas, di tempat ini lumayan lah, sebenarnya ada bangunan tempat ganti baju akan tetapi sudah rusak dan tidak terawat, bahkan lokasinya ada di seberang selokan, jadi harus menyeberang selokan dulu, tidak ada jembatannya. Nah yang unik, ada orang yang menyewakan tenda untuk ganti baju lho, lihat saja gambar di bawah ini, tarifnya cuma seribu per orang. Oia di sini ternyata juga ada musholanya, jadi tidak perlu khawatir terlewat waktu sholat.


Air Terjun Benang Stokel tepatnya Terletak di Dusun Pemotoh, Desa Aik Berik, Kecamatan Batu Keliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Propinsi Nusa Tenggara Barat. Dari Speedometer motor ane, kalau dari Mataram, kami menempuh jarak sekitar 40 Km, dalam waktu kurang dari satu jam.

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar