WHAT'S NEW?
Loading...

Pantai Pandanan, Bangko-Bangko, Lombok Barat


Setelah sekian lama berkutat dengan kesibukan kantor, akhirnya weekend ini ane bersama temen ane bisa juga touring menjelajah Pulau Lombok, pada kesempatan ini kami mengunjungi ujung selatan-barat Pulau Lombok, namanya Tanjung Bangko-Bangko, lokasi ini lumayan terkenal di kalangan peselancar, karena ombaknya yang cukup bagus. Oia, spot ini juga pernah dicoba tim "Mancing Mania" dalam perburuannya.

Pantai Pandanan ini merupakan Pantai dengan ombak cukup besar, dan banyak bebatuan di pinggir pantai dan pasirnya besar besar, sama dengan pasir di Pantai Kuta Lombok, seperti merica bentuknya. Kebetulan saat kami kesini, kondisi pantai sedang surut, sehingga kami bisa berjalan masuk ke laut sekitar seratus meter. Banyak fauna fauna laut yang berada di sini, seperti kepiting putih, kepiting hitam, ikan ikan kecil, keong, dan teripang.

Untuk mencapai lokasi ini dengan transportasi darat cukup menguras tenaga dan pikiran, haha, jauhnya itu lho, kurang lebih 80 Km dari pusat kota, dengan lama perjalanan sekitar dua jam. Untuk mencapainya kami melalui jalur Mataram-Gerung-Sekotong-BangkoBangko. Kondisi jalan dari Mataram sampai Sekotong sudah bagus, aspal halus meskipun jalan agak sempit saat di daerah sekotong, berkelok kelok dan naik turun. Akan tetapi sekitar dua kilometer sebelum mencapai TKP, jalannya ancur banget, dengan kondisi tanah berbatu plus naik turun dan berkelak kelok. Bagi yang berjiwa petualang, tak ada salahnya mampir ke tempat ini. Pokoknya Mantaph.







2 comments: Leave Your Comments

  1. wah kren kren om....emang bangko-bangko itu keren abis, ane ijin copy fotonya yak cz kmaren waktu ane ksana fotonya gak sengaja ke apus di kompi grr..
    thanks bhro, maen ke bangko-bangko wajib bagi orang lombok ha ha

    ReplyDelete
  2. yoi... silakan silakan...

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar