20 June 2011

Air Terjun Benang Kelambu, Lombok Tengah


Air Terjun Benang Kelambu adalah tetangganya Air Terjun Benang Stokel, karena letaknya yang berdekatan, pintu masuknya pun sama (terletak di Dusun Pemotoh, Desa Aik Berik, Kecamatan Batu Keliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, NTB). Untuk menuju air terjun ini, kita harus melewati jalan kecil yang berada di sebelah kiri Air Terjun Benang Stokel. Jalur yang dilalui lumayan menguras tenaga, disamping cukup jauh, jalan nya sempit, naik turun, dan licin kalau pas hujan. Akan tetapi semua itu terbayar dengan keindahan air terjun ini.

Air terjun ini lain dari pada yang lain jika dilihat dari bentuk alirannya, aliran air ini seperti keluar dari tanaman tanaman rambat di sebelah atas, berjajar membentuk seperti kelambu/tirai, sehingga dinamakan "benang kelambu", selain itu aliran air ini tidak langsung jatuh ke dasar, akan tetapi ditampung dulu di kolam sebelah atas, trus jatuh lagi, sehingga aliran air ini tidak terlalu keras dan tidak membuat sakit bila kita berada di bawah aliran airnya.





Share:

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Featured post

Serunya Piknik di Gili Kedis

Wilayah Sekotong di Lombok Barat memang menyimpan potensi wisata pantai yang luar biasa, banyak pulau kecil, alias gili yang pemandangan ny...

Blog Archive