30 June 2011

Air Terjun Kerta Gangga, Lombok Utara (Part 1)

Liburan kali ini ane ama temen temen ane wisata ke Air Terjun Kerta Gangga atau kebanyakan orang menyebutnya Air Terjun Gangga saja, yang berada di daerah Lombok Utara, tepatnya di, Dusun Kertaraharja, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, dari Mataram kami menempuh rute Mataram - Pusuk - Pemenang - Tanjung - Gangga, dalam waktu sekitar satu jam dengan kecepatan normal naek sepeda motor. Air Terjun ini mudah ditemukan karena petunjuk jalannya jelas, meskipun jalan menuju kesana kurang bagus saat 2 KM menjelang sampai TKP.

Masuknya cuma bayar dua ribu rupiah/orang, dan pakirnya seribu rupiah. menjelang smpai TKP kami disuguhi pemandangan sawah yang hijau membentang sangat indah dengan bentuk yang berundak undak. Lokasi air terjun dari lokasi parkir tidak jauh, tidak sampai 10 menit kami sudah sampai dengan berjalan kaki dari lokasi parkir dengan jalan yang menanjak dan licin.

Di Lokasi ini ada tiga air terjun dengan dua tingkatan, satu di bawah dan dua di atas, kami tidak ke bawah, melainkan langsung ke atas. Di bawah ini ada beberapa fotonya, Selamat menikmati Foto Foto/Gambar Air Terjun Gangga :





.....bersambung ke Air Terjun Gangga Part 2 (Klik di Sini)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive