WHAT'S NEW?
Loading...

Air Terjun Tiu Pupus, Lombok Utara


Memanfaatkan tanggal merah di Hari Rabu ini dengan touring ke Lombok Utara, tujuannya adalah ke Air Terjun Tiu Pupus/Tiu Pupus Waterfall. Air Terjun ini terletak di Dusun Kerurak, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara. Kami dari mataram menempuh jalur Mataram-Pusuk-Pemenang-Tanjung-Lendang Bagian-Kerurak, dengan menghabiskan waktu sekitar satu jam, jalan sudah bagus dan mudah ditemukan karena ada petunjuk arahnya.

Perjalanan naek motor terhenti di Bendungan Sengkukun, di situ kami memarkir motor dan dijaga oleh seorang anak kecil. Nah dari situ kami diantar oleh seorang pemuda warga setempat untuk menuju lokasi. Kami harus menyeberangi bendungan Sengkukun lewat jembatan, kemudian belok ke kiri berjalan menyusuri sungai, tidak sampai lima belas menit, kami sampai juga di TKP.

Air terjun ini masih sangat alami, belum ada fasilitas seperti toilet, tempat ganti baju, warung makan dll. Tinggi air terjun ini sekitar 50 meter, sayangnya kami kesini saat musim kemarau, sehingga airnya kurang deras. Kolam di bawah air terjun sangat luas, mantap untuk mandi mandi. Akan tetapi kami mengurungkan niat untuk mandi karena masih harus melanjutkan touring ke Air Terjun berikutnya.

2 comments: Leave Your Comments

  1. memang tinggi air terjunnya saya juga pernah berkunjung kesana.. baca artikel saya juga di: KLIK DISINI

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar