WHAT'S NEW?
Loading...

Bulan Madu Harus di Tempat Sunyi?

Bulan Madu atau biasa disebut honey moon adalah perjalanan tradisional yang dilakukan oleh pasangan yang baru saja menikah untuk merayakan pernikahan mereka. Bulan madu seringkali dirayakan di tempat-tempat yang terpencil, eksotik, hangat, atau lainnya yang dianggap khusus dan romantis (sumber : wikipedia.com)

Benarkah pernyataan tersebut, bahwa harus ke tempat terpencil? Mari kita kaji lebih dalam.....

Bulan bulan pertama bagi pasangan yang baru menikah adalah bulan bulan di mana rasa kasih sayang dan cinta memuncak. Mereka yang dulunya sebelum menikah cuma bisa pegang pegangan tangan, setelah menikah bisa pegang pegang yang lain *eh. Dan masa masa bulan madu menjadi masa bagi mereka untuk bisa meluapkan seluruh kasih sayang nya secara legal dan sah.

Betapa suasana jadi menyenangkan saat pasangan pengantin bicara bulan madu. Perencanaan bulan madu bahkan kadang dibicarakan jauh jauh sebelum perencanaan pernikahan. Mencari waktu dan lokasi yang tepat serta persiapan dana yang cukup. Namun, seringkali realisasi bulan madu alias honeymoon ini tak semudah dan sesuai dengan yang direncanakan sendiri, sehingga mereka mencari cari agen agen travel yang menyediakan paket bulan madu, untuk membantu merencanakan semuanya. Permintaan yang semakin meningkat akan travel khusus bulan madu tersebut membuat menjamurnya agen agen travel yang punya paket khusus bulan madu.

Nah, kebanyakan dari mereka menginginkan lokasi bulan madu yang private, jauh dari keributan serta keramaian hingar bingar kota. Sebagai contoh "Pulau Moyo" sebuah pulau kecil yang berada di utara Sumbawa ini mempunyai satu resort yang sangat sangat private bernama "Amanwana Resort", yang sepertinya memang dirancang buat pasangan pasangan bulan madu. Salah satu artis yang pernah kesini adalah mendiang Lady Diana.

Begitu privatenya, sampai sampai gak sembarang orang bisa turun langsung di dermaga depan Bahkan karyawan nya sendiri aja yang dari Sumbawa yang mau ke hotel tempat mereka bekerja, berlabuhnya gak di dermaga depan hotel, tapi ada dermaga tersendiri yang lumayan jauh, baru dari sana nanti dijemput oleh petugas penjemput.

Saat lihat Amanwana yang dikelilingi hutan lebat serta berhadapan langsung dengan samudera saya jadi berpikir, kalau honey moon di sini berhari hari apa ya gak mati gaya ya? Masa mau di kamar terus berduaan? Boleh lah pas hari pertama malemnya di kamar terus, lah siang besoknya mau di kamar lagi? Hehe, gak tahu juga sih  (belum pernah).

Beda hal nya dengan Gili Trawangan, pulau kecil yang lumayan lengkap ini menurut saya pas buat bulan madu nih. Sepi nya dapet, ramenya juga dapet jadi gak bakal mati gaya deh. Ada spot spot tertentu di Trawangan yang memang sunyi dan private buat bulan madu dan juga ada spot hiburan malam nya yang penuh hingar bingar. (bedasarkan pengamatan, bukan pengalaman *belum nikah)

Jadi intinya, memang perlu sih suasana yang tenang, nyaman, privasi terjaga dan yang pasti aman. Tapi eh tapi gak sunyi sunyi banget juga kaleeee, sepertinya malah serem kalau sunyi banget. Setidaknya tetep ada lokasi hiburan nya lah... Gimana menurut anda?



jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

6 comments: Leave Your Comments

  1. udah pernah... enak enak

    ReplyDelete
  2. Wah, apanya yang enak nih -___-

    ReplyDelete
  3. setuju, om.. kalo terlalu sepi keknya serem.. jadi mending yang rame, tapi ngga terlalu hingar bingar deh..

    ReplyDelete
  4. yuph, betul sekali,....

    ReplyDelete
  5. kenapa juga fotonya harus yang itu miiiiiiiiiin >.< *sambitmiminpakepalu*

    ReplyDelete
  6. haha. aku tahu siapa yang koment di atas ini

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar