WHAT'S NEW?
Loading...

Snorkling di Sekitar Gili Petelu, Lombok Timur

Dari sekian banyak gili di sekitar Lombok, ada satu gili yang mulai dikenal masyarakat nih, namanya Gili Petelu, yang lokasinya ada di daerah Jerowaru Lombok Timur, atau tepatnya di sebelah kiri Pantai Tangsi a.k.a Pantai Pink.

Hmm menurut gue, dikenalnya gili petelu ini sih gegara tenarnya Pantai Pink, nah dari Pantai Pink ini wisatawan dikenalkan kepada Gili Petelu oleh para pemilik perahu yang menyediakan jasa keliling sekitar Pantai Pink.

Gimana bisa mencapai Gili Petelu ini?

Pertama, kita harus menuju Pantai Pink terlebih dahulu, nah di pantai pink ini ada banyak perahu nelayan yang siap mengantar wisatawan keliling pantai pink, yang salah satunya menuju Gili Petelu. Nah kemaren gue ama temen temen gue nyewa perahu 150 ribu seharian, sepuasnya keliling pantai pink.

"Petelu", ada kata "telu" di sini yang artinya tiga. Nah mungkin ya gegara di sini ada tiga gugusan bukit kecil sehingga dinamakan "Gili Petelu" #IMO. Menurut info dari tukang perahu nya, di sekitar Gili Petelu ini bagus terumbu karangnya, sehingga gue ama temen gue pun nurut aja pas diajakin snorkling di sekeliling gili ini.


Nah setelah gue turun buat snorkling, hmmm ternyata keindahan dunia bawah lautnya di bawah ekspektasi gue, alias gak sebagus yang gue bayangkan sebelumnya, menurut gue sih lebih bagusan terumbu nya Pantai Sowan deh (sebelah kanan Pantai Pink).

Tapi bukan nya jelek lho, bagus juga kok, cuma ada yang lebih bagus... hihihi... Berhubung gue lagi gak punya kamera underwater, jadinya ya gak bisa pamerin foto foto nya deh... Mangap yaaa, adanya foto di atas air nya...


Kesimpulannya? Kalau kalian berkesempatan jalan jalan ke Pantai Pink/Tangsi, jangan sampai kelewatan untuk mampir ke gili petelu ini, dijamin gak nyesel...


jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

5 comments: Leave Your Comments

  1. keren.., ini yang ada di acara my trip my adventure

    dutapraja.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. lombok memang indah bro. silahkan cek di www.sasakalombok.com mungkin ada yang belum di kunjungi :)

    ReplyDelete
  3. apakah ada penyewaan alat snorkling juga disana?

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar