WHAT'S NEW?
Loading...

Mendaki Menara 99 Islamic Center Mataram

Jumat, 7 Februari 2014
Bangunan Islamic Center yang berada di Jalan Udayana, Dasan Agung Mataram masih dalam proses pengerjaan, yang mungkin entah kapan akan selesai 100%, tapi menara menaranya udah menarik hati untuk segera masuk kesana, mencicipi sedikit kemegahan Islamic Center itu.

Beberapa hari yang lalu ada orang (entah siapa) yang mengunggah foto view dari atas salah satu menara di Islamic Center itu.. Menara tersebut diberi nama "Menara 99" . Wiii bagus banget cui, dari situlah saya jadi penasaran nih, pengen naik juga. Dan akhirnya jumat sore ini saya bareng temen saya si Agus, menyempatkan diri buat mampir kesana setelah pulang kerja.

Untuk bisa naek ke Menara 99 itu, kita tinggal minta ijin ke penjaga/pekerja nya aja, kemaren sih katanya bayar 25 ribu, eh ternyata pas kita nyobain, gratis kok. Ada dua cara untuk bisa naek, yaitu pake lift dan tangga. Menurut salah satu pekerjanya, Lift nya bisa digunakan untuk umum mulai senin besok (10-02-2014) , sehingga kita pilih opsi kedua yaitu naek tangga. Menurut perhitungan saya sendiri, ada 6 lantai di menara ini :

Lantai Dasar/Lantai 1, disini awal mula dari tangga menuju ke atas. Di bagian tengah ada pintu lift dan di samping kanan kiri ada ruangan semacam loket.


Lantai 2. Dari lantai ini, terlihat ketinggian kubah utama masih lebih tinggi



Lantai 3. Dalam perjalanan menuju lantai 3 ini, dinding dihiasai oleh kaca kaca warna warni semacam yang dipasang di Bangunan Bangunan di Luar Negeri. Di Lantai ini pagarnya unik deh, menyilang nyilang sehingga bolong bolong di tengahnya. Dari titik ini, ketinggian kita sama dengan ketinggian kubah utama, tapi masih lebih rendah dari empat menara di sekelilingnya. Terlihat beberapa pekerja masih memasang penutup kubah utama yang gak lama lagi akan selesai, serem ngelihatnya.




Lantai 4. Saat sampai lantai ini, hari udah mulai agak gelap, lampu lampu di menara udah mulai nyala. Di titik ini, kita sama dengan tingginya ke empat menara di sekeliling kubah utama, berarti sudah lebih tinggi dari kubah utama. Dan kota Mataram pun sudah semakin kelihatan secara lebih luas.


Lantai 5. Lift gak bisa mencapai titik ini, kalau naek lift, harus lanjut dengan tangga. Wohooo sekarang kita berada lebih tinggi dari kubah dan ke empat menara nya. Yeey, tapi harus hati hati juga nih, angin di sini berhembus lumayan kenceng, sedangkan pagarnya cuma batangan besi, agak berbahaya juga sih ini.


Lantai 6/puncak, Saya gak bisa untuk mencapai lantai ini, karena tangga udah abis, sedangkan untuk naik ke sana harus dilanjutkan dengan tangga besi yang menempel di dinding, serem ahh... Gak lanjot



jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

14 comments: Leave Your Comments

  1. Ih cakep yaaaa, wajib gw datengin kalo ke lombok :_0

    ReplyDelete
  2. Mantep banget viewnya sayang gak dilanjutin sampai lantai 6

    ReplyDelete
  3. besok kalo pulang naik sini ah.. gratis kan mas?? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah belum baca cerita di atas ya?

      Delete
    2. udah baca dong mas, biar lebih yakin aja.. hehee..

      Delete
    3. hihihi, dulu dih gratis, gak tahu kalau sekarang :)

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Wuiiih keren ya...sayang bgt gw gak k situ kemarin...:(

    ReplyDelete
  6. Wuiiih keren ya...sayang bgt gw gak k situ kemarin...:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo bro.... lagi ditutup sementara bro

      Delete
  7. wah keren mas sampe manjat"nya keren dah keren abissss

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang sekali, sekarang ditutup... heuheuheu

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar