WHAT'S NEW?
Loading...

Pia Legong Oleh Oleh Eksklusif dari Bali

Dari sekian banyak oleh oleh makanan khas Bali, saya rasa PIA LEGONG ini dah yang paling eksklusif, kenapa bisa saya bilang eksklusif? Karena untuk mendapatkannya perlu keberuntungan cui, pia ini dibuat langsung oleh pemiliknya setiap hari secara handmade (bukan mesin) dan freshly made everyday (tanpa stock). Karena itulah jumlah produksi pia nya sangat terbatas dalam satu hari. Jadi berdoa saja semoga ada stock saat mau menuju tokonya.

Nah ada satu cara agar kita gak kecewa habis stock saat sampai tokonya, yaitu dengan memesan pia sebelumnya lewat telepon, tapi ya harus jauh jauh hari sebelumnya sih.

Selain itu, pia legong ini cuma memiliki satu lokasi penjualan resmi, yaitu di Jl. By pass Ngurah Rai, Ruko Kuta Megah 12/L Kuta-Bali. Atau sebelum persimpangan ke bandara ngurah rai, kiri jalan (kalau dari arah Galeria Mall). Jadi kalau ada toko lain yang menjual pia ini,  wihh gak bisa dijamin keasliannya dah, mendingan langsung ke TKP nya.

Seperti yang sudah saya tulis tadi, perlu keberuntungan untuk mendapatkan pia ini, dan Alhamdulilah saya sangat sangat beruntung saat akhir bulan kemaren datang langsung ke tokonya, tanpa pesan terlebih dahulu, ternyata di toko Pia nya ready stock broo, saya langsung bisa tahu karena ada tulisan "ready stock" yang dicantolin di pintu tokonya, yuhuuu.
Saat saya bilang beli 4 box pia ke salah satu karyawannya, dia nanya "buat berapa orang?" Wihh bingung saya, lha mau beli pia dibungkus kok ditanya buat berapa orang.. Setelah saya tanyakan ke dia, baru saya paham, ternyata pembelian nya dibatasi dua box per orang cui, jadi karena saya cuma berdua ama istri, jadi ya cuma bisa beli 4 box maksimal.. Hohoho bener bener eksklusif dah ini makanan, segitunya yaaa,,,

Kalau dilihat dari harganya, makanan ini lumayan mahal cui, satu box harganya 80 ribu (jan 2014) isinya delapan pia, jadi satu pia harganya sepuluh ribu, hohoho bisa buat beli bakso tuh. Pia Legong ini punya tiga varian yaitu kacang hijau, keju dan coklat. Yang saya paling suka adalah rasa coklat, garing di luar tapi manis dan lembut di dalam, hhhmmmmm, dan saya nobatkan Pia ini jadi pia terenak yang pernah saya makan, hohoho.

Kalau kita order lewat telpon, kita bisa milih sendiri dalam satu box itu diisi rasa apa aja, tapi kalau kita datang langsung ya tergantung persediaan di hari itu sih, dapet satu box pia aja udah untung banget tuh, apalagi bisa dapet jenis rasa pia yang kita inginkan. Nah saat saya beli kemaren, kebetulan yang tersedia cuma rasa coklat dan keju, jadinya saya belum tahu gimana lezatnya pia legong kacang hijau.

Nah saat mau pulang, pas di parkiran saya sengaja ngobrol ngobrol dikit ama tukang parkirnya, si doi ramah banget jadi asyik diajak ngobrol, meskipun baru pertama kali ketemu. Dari dia lah saya tau bahwa ada pembatasan yang lebih kejem, yaitu 1 box/orang bagi orang yang sering beli pia secara langsung. Hohoho jadi diapalin gitu siapa aja yang sering beli....


Nomer Telpon Resmi Pia Legong :
1. Phone :+62 361 78 98 777
2. Cell Phone :+62 361 78 98 777

1 comment: Leave Your Comments

  1. Pernah Coba Zahra Keik Labu Kuning? Buah tangan khas pulau lombok, dibuat dari labu kuning lombok yang memiliki citarasa paling enak dibanding labu lainnya..It's Homemade dan Made by Order only..Please like our fan page on facebook. Thank you..

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar