WHAT'S NEW?
Loading...

Keliling Benteng Fort Rotterdam Makassar

Langit mendung menyapa pagi di tepian Pantai Losari, setelah puas fotoin huruf huruf merah di Pantai Losari, saya berjalan ke arah kanan menyusuri jalan raya, yang kemudian saya sampai di sebuah benteng besar peninggalan jaman dulu bernama Benteng Fort Rotterdam.

Pengunjung yang masuk harus lapor dulu di pos, nulis di buku tamu dan diminta memberikan uang seikhlasnya. di Pintu Gerbang tertulis, benteng ini dibuka untuk umum tiap hari dari mulai pukul 07.30 - 18.00 WITA. Saat setelah dari pos, saya didekati seorang laki laki yang menawarkan jasa antar, ya semacam guide gitu lah, saya pun menolak dengan halus, hohoho, pengen jalan jalan sendiri sajja.

"Wow..." itu kata yang terucap saat melihat bangunan nya, hebat ya jaman penjajahan dulu udah ada bangunan semegah ini.

Sebenernya sih saya gak terlalu tertarik dengan wisata sejarah semacam Benteng atau Museum, tapi kali ini sih iseng iseng aja masuk, jalan jalan keliling, foto foto.

Museum La Galigo
Mungkin karena masih jam kerja ya, jadinya pagi ini sepi pengunjung, malah rame oleh semacam pegawai pegawai PNS (terlihat dari baju seragamnya), sepertinya sih DisBud ya, hmm gak tahu juga sih, males nanya.

Mau membahas tentang sejarah benteng ini tapi kok udah banyak banget di blog blog orang, dengan kalimat kalimat yang sama persis, hihihi ketahuan pada copas deh. Hohohoho

Di Area Benteng ini terdapat museum La Galigo, awalnya saya mau nyobain masuk, eh setelah lihat ada tulisan tiket masuk di pintu nya, saya perlahan lahan menjauh, lha kan tadi udah bayar di pintu masuk, masa sekarang bayar lagi. Baiklah, mari kita lanjutkan keliling lagi.

Terasa miris saat naik ke benteng bagian belakang, lha banyak anget coretan coretan nya, hadeh,, ada yang nulis nama sendiri, nama pacar, ada pula yang curhat....


Saat mau keluar komplek, saya dibuat kaget oleh tingkah anak anak SD yang tiba tiba ada di atas atap genteng salah satu bangunan, ucek ucek mata, eh ternyata bener mereka di atap, kirain fatamorgana. Setelah saya dekati, hohoho ternyata memang ada jalan ke atas ke atap nya, weleh, saya tertipu... Muahahaha gokil tuh anak anak





2 comments: Leave Your Comments

  1. Paling seru kalo menjelang sunset ... nungguin sunset di ujung benteng nya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wohoo, sayang sekali saya datengnya pagi siang :)

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar