WHAT'S NEW?
Loading...

Touring Bareng Ahass Honda Mataram

Mendekati akhir pekan, dapet ajakan touring dari salah satu personel Lombok Backpacker (LB), yaitu mas Yus, tapi ini bukan acaranya LB melainkan acaranya temen temen mas Yus di Ahass Honda Mataram, wiii langsung saya daftar ikut. Nah berhubung syarat ikut harus pakai motor honda, jupiter ijo saya pun saya istirahatkan di rumah, saya pilih bonceng temen saya yang motornya honda :)

Hoho ternyata saya terlalu berekspektasi berlebihan, awalnya saya kira pesertanya anak anak komunitas/klub motor honda, yang biasanya motornya udah dimodif2 sesuai kebutuhan touring, semisal aja ada tambahan box di kanan kiri belakang, eh ternyata enggak, saat pagi ngumpul di salah satu dealer honda di Ampenan, ternyata pesertanya karyawan2 ahass yang semuanya masih muda muda, ya masih kaya anak kuliahan gitu, ada sekitar 9 motor yang sebagian besar pakai motor matic honda.

Bendungan Sengkukun

Tujuan pertama adalah Air Terjun Tiu Pupus, yang lokasinya di sebelah utara Tanjung, Lombok Utara. Udah pernah kesana sih dulu sekitar 3 tahun lalu, tapi pengen lagi, pengen nyari yang sejuk sejuk.

Sekarang Air Terjun Tiu Pupus ini lebih terawat dan tertata, udah ada semacam berugak permanen dan jembatan beton, beda banget ama dulu saat pertama kali kesana, masih alami banget.



Satu yang masih sama ama dulu yaitu pas jalan kaki menuju air terjunnya, kita harus melewati sebuah bendungan bernama Bendungan Sengkukun, dan di sungai nya itu banyak anak anak kecil mandi lompat lompat terjun ke sungai sambil telanjang, huahahaha persis dah kaya dulu, meskipun saya yakin anak anaknya beda ama anak anak yang dulu.

Personel Touring Weekend Kali ini (cuma sebagian)
Oia, yang namanya Air Terjun khan biasanya lokasinya jauh dari lokasi parkir kendaraan, dan dilanjut dengan trekking jalan kaki yang bikin kaki pegel pegel. Tapi untuk air terjun yang satu ini enggak cui, jalan kakinya cuma sebentar dan itu pun jalurnya datar gak naik turun seperti trekkingnya ke Air Terjun Benang Kelambu di Lombok Tengah :)

Tujuan yang kedua adalah Air Terjun Kerta Gangga yang lokasinya gak jauh dari Tiu Pupus ini.

Kalau dihitung hitung ini adalah kali ke 4 saya maen ke Air Terjun Gangga ini. Kalau ditanya bosen atau enggak ya saya jawab gak bosen karena setiap kesini pasti beda beda personelnya, jadi keseruannya beda.

Sayangnya saat kesini kemaren, jalur menuju Air Terjun Gangga 3 sedang tertutup timbunan longsor, jadinya kita gagal menuju kesana (untungnya saya dah pernah dulu), padahal udah pada capek jalan kaki sampai ke lokasi ini, akhirnya diputuskan untuk makan siang di sini, di dekat timbunan longsor...

Makan Bersama di tengah hutan

Setelah kenyang, kita Lanjut trekking ke Air Terjun Gangga 1 dan 2. Lama gak ke sini, eh ternyata sekarang lumayan rame pengunjung air terjun gangga ini, gak sepi seperti dulu.

Kondisi air terjun 1 dan 2 nya masih relatif sama dengan saat terakhir kesini, bedanya saat ini debitnya lebih besar karena sedang musim penghujan.

Air Terjun Gangga 1

Air Terjun Gangga 2

Cukup lama kita ada di air terjun ini, gegara keasyikan foto foto, sehingga udah kesiangan, dan jadwal kunjungan ke Mata Air Kokang pun ditiadakan, takut kesorean karena masih jauh dari sini. Alhasil kita team LB pun berpisah dengan tim Ahass Honda, mereka lanjut menuju kebun rambutan milik salah satu dari mereka yang lokasinya gak jauh dari sini. Sedangkan kita team LB memilih untuk lanjut menuju Pantai Sira, nikmatin sore sambil foto foto.

Lompatan Pantai Sira

Awalnya cuma mau nyantai nyantai sore di pantai gegara kecapekan trekking, eh sampai pantai malah lompat lompat buat fotoan, haha alhasil makin capeklah kita ini... Tapi seruuu!! Penutup yang luar biasa untuk touring hari ini :)
 

jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

2 comments: Leave Your Comments

  1. Kapan aku diajak nih..? Hahahaha.... lombok memang indah dan ngak ada habisnya

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar