WHAT'S NEW?
Loading...

Gula Bali The Joglo : Ekspektasi yang Berlebihan

Hari Sabtu ini, Bali terasa panas bangeeet, paling nyaman emang bobok di kamar hotel sambil nonton tivi, tapi setelah kupikir pikir lha kok ya sayang banget waktu liburan ke Bali gini Cuma nungging di kasur hotel. 

Akhirnya aku iseng iseng browsing nyari tempat makan yang oke, yang happening, yang adem banyak pohonnya. Dan ketemulah satu tempat yang memenuhi semua kriteria tadi, namanya Gula Bali The Joglo. 

gula bali the joglo

Weleh tapi ternyata tempatnya lumayan jauh dari tempat ku menginap, Hotel Suris yang ada di area Kuta. Warung Gula Bali ini lokasinya ada di Jalan Merdeka 2, Renon, Denpasar, kalau dilihat dari peta sih lokasinya nyempil di sebuah komplek perumahan gitu, bukan di pinggir Jalan Besar. 

Dan benar saja, Gula Bali The Joglo ini ada di dalam komplek perumahan, nyempil di pojokan di bawah pepohonan, jadinya rindang banget, gak kelihatan dari luar kalau ini adalah tempat makan. Tapi ada satu hal yang buat aku heran, warungnya rame banget, penuh. Jalan di sekitar warung ini penuh ama mobil mobil dan motor yang parkir.

gula bali the joglo 3
Teduh dan Rindang

Bila dilihat, warung ini merupakan kombinasi gaya Jawa dan Bali, bangunan nya berupa Joglo yang Jawa bangeeet, sedangkan interior nya ada sentuhan nuansa Bali nya. Menu di warung ini adalah menu menu tradisional, yang kebanyakan menu menu ringan ala jajanan : Dari menu menu tersebut, kita pesan Singkong Salju, Rujak Kuah Pindang, Jajan Bali, Lumpia Ayam, Jus Durian, dan Es Lecy ala The Joglo.

gula bali the joglo 3

Ekspektasi rasaku terhadap menu menu makanan disini ternyata berlebihan, karena dari hasil baca baca review makanan di warung ini, semua bilang enak, maknyuss, wow, menggelegar, Luar Biasa dll, pokoknya bikin yang baca tuh jadi pengen banget untuk segera nyobain. Tapi pas dicicip, yang maknyuss cuma Singkong Salju dan Jus Duren. Sedangkan yang lain sih biasa biasa aja, standar lah ya.


Meskipun banyak pohon disini, ternyata hawa disini masih panas ya, mungkin memang bali lagi panas panasnya nih. Beberapa kipas angin yang muter tergantung di atas pun belum mampu mengurangi hawa panas siang ini.

Oia ada satu hal yang cukup unik, selama makan dsni udah berkali kali tukang GOJEK dateng order makanan, wohoho Enak juga ya udah ada gojek, pas laper tapi males keluar rumah bisa order makanan lewat gojek. Sayangnya di Lombok saat ini belum ada.


 ***

Peta Lokasi Warung Gula Bali The Joglo

8 comments: Leave Your Comments

  1. Singkong salju itu makanan kayak apaan Bro?

    Klo ga salah Renon itu yg deket Lapangan Mandala itu ya? Kapan tahun itu pernah makan di rumah makan Jawa di pinggir jalan raya di sekitar Renon. Harganya (klo ga salah inget) terjangkau juga plus halal. Worth to try lah. Sayang lupa namanya apa, hahaha. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. singkong salju kui singkong rebus trus diguyur kuah susu


      iyo cedak lapangan niti mandala, itu ada peta di atas.

      Delete
  2. Kredit gojek ku banyak banget, ntar gw pesen via gojek aja hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, ntar gojek nya suruh anter ke Jakarta yaaa

      Delete
  3. favoritku pasti Rujak Kuah Pindang kalau disini :D

    ReplyDelete
  4. Harga tidak masuk akal, untuk makanan tradisional seperti, itu. Makanya byk anak2 muda skrng beralih ke jenis makanan cozy dan fastfood

    ReplyDelete
  5. Harga tidak masuk akal, untuk makanan tradisional seperti, itu. Makanya byk anak2 muda skrng beralih ke jenis makanan cozy dan fastfood

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar