WHAT'S NEW?
Loading...

Review Telesin - Dome Port for Gopro

Sudah beberapa tahun aku menggunakan kamera Gopro Hero 3, masih awet dan tetap setia pakai itu meski udah banyak bermunculan seri seri baru dari kamera gopro ataupun merek merek lain yang ngikutin ke-tenar-an nya, dan yang namanya aksesoris atau printilan untuk kamera gopro itu selalu aja ada yang baru dengan fungsi yang berbeda beda.

Dari sekian banyak printilan, ada satu yang baru booming dan langsung buat aku terpikat, namanya Dome Port for Gopro. Fungsi dari alat ini adalah untuk membuat foto setengah air dan setengah lagi udara. Kalau bingung, monggo disimak foto di bawah ini :


Nah dari foto itu terlihat jelas kan bagian atas dan bawah air, yang hanya dipisahkan oleh lapisan setipis kertas, coba deh bandingkan dengan foto dari gopro tapi tanpa Dome :


Nah dimanakah kita mendapatkan Dome Port ini?

Ada dua cara, yang pertama kita bikin sendiri, bisa menggunakan acrilic bening berbentuk dome/setengah bola yang bisa dibeli di kaskus, atau menggunakan dome bekas CCTV, trus dirangkai dengan bahan lain, kalau pengen tahu caranya, monggo di search aja di youtube dengan keyword "dome diy for gopro", banyak yang share cara caranya. 

Yang kedua, bagi yang gak mau ribet kaya aku, bisa beli yang langsung jadi. Tapi sayangnya sampai saat ini (awal sept 2015) belum dijual di indonesia. Padahal udah dari beberapa bulan yang lalu aku ngebet banget punya alat ini, mau bikin sendiri tapi males ribet.

Hingga akhirnya ada yang menawarkan PO (pre order) untuk barang ini, dengan merek TELESIN, di grup FB gproid, syaratnya tinggal message ke dia, daftar dan kasih DP minimal 100 ribu, wehehehe, langsung dah saat itu juga aku daftar dan kirim DP 200ribu. Dan setelah penantian cukup lama, kira kira hampir 3 minggu akhirnya barang udah ready di dia, aku tinggal nambahin lagi sisanya 920 ribu (include ongkir dari Jakarta), jadi totalnya 1.120.000. Dan hari itu juga barangnya dikirim ke Lombok. Dua hari berikutnya sampai dah dengan selamat sentosa di Lombok.

Sepaket Dome Port ini isinya Dome yang udah ada housing gopro nya (udah nempel), bobber (floaty handle), tali pengaman, screw, dan kain pembersih.


Huhuhu, buat kalian yang pengen juga, dan males bikin, monggo order ke penjual tempat aku beli kemarin, namanya Garry, nomer telponnya 085883714714, recommended seller, pelayanan Oke.

Nah kebetulan aku belum sempet nyobain nih alat di laut, padahal pengen banget nget nget nyebur ke laut bareng sohib snorkling nya si @antoxerror . Dia mah tiap weekend nyebur ke laut, dan foto foto nya oke abisss, gak percaya? nih aku kasih beberapa foto dari akun Instagram nya :

dome port telesin gopro e


dome port telesin gopro 4
Foto foto dari Instagram @antoxerror
 


21 comments: Leave Your Comments

  1. Sayangnya aku belum punya Go-Pro hiksss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya beli Dome nya dulu gpp, heheuheu

      Delete
  2. Ada lagi yang baru ya. AKu baru sempet nyobain go pro tmn yg seri 4 sama 5. Ntah kenapa masih setia sama fujifilm xm1 XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya tergantung kebutuhan, aku khan sering nyemplung ke Air,jadi beli nya yang gopro, itupun gopro 3, udah lamaa, tapi masih wokee

      Delete
  3. Minat juga beli telesin tapi review dari luar bilang kurang bagus karena kacanya mantul jadi harus cari angle yang pas supaya ga mantul. Jadi harus nyoba berkali2, bener ga bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. selama ini aku pakai oke oke aja kok :)

      Delete
  4. kemarin aku nyoba pake dome biasa malah berembun.. yang telesin mahal :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada harga ada kualitas, heuheuheu.

      Berembun karena ada perbedaan suhu di dalam dan di luar dome

      Delete
  5. jika boleh bertanya, dome telesin ini jika "ditenggelamkan" bisa sampai dengan berapa meter? mengingat agar nggak ribet bongkar ganti antara dome telesin dan underwater housing gopro. saat ingin memotret 50:50 air dan di atas air, telesi dipasang. pada saat yang sama juga pengen moto objek di bawah air, seshingga telesin perlu ditenggelamkan. apakah bisa? terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditenggelamkan bisa aja, tapi kurang tahu sampai kedalaman berapa.
      dome kan tujuannya memang bukan buat foto dalam air, tapi untuk 50-50 air udara
      kalau dibawa masuk ke dalam air, agak merepotkan sih, karena di dalam dome ada udara, ituh dome jadinya pengennya ngapung terus :))

      Delete
    2. iya kebayang susahnya masukkin dome tsb ke dalam air karena tekanannya. oke thanks ya. saya positif mau beli, telesin juga.

      Delete
  6. Mas mau tanya. Saya kan mau beli dome telesin pas liat2 kok harganya beda2 ya bedanya jauh bgt lagi.. Trs itu ada keterangan acrylic n alumunium. Itu bedanya apa ya? Ngaruhnya kmn?? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saat penulisan artikel ini (sept 2015), dome telesin hanya ada 1 versi, tapi telesin saat ini sudah ada dua versi.

      versi yang ke dua ada lubang tambahan sehingga bisa melihat kondisi layar kecil gopro.

      dua duanya pakai acrilic untuk dome bagian depan (kaca bening). Yang aluminium mungkin bagian belakangnya.

      harga normal sekitar 900rb-sejuta seratusan

      Delete
  7. Mas, sewain dome nya ngga? Hehe

    ReplyDelete
  8. Mas, sewain dome nya ngga? Hehe

    ReplyDelete
  9. Brapaan harga nya mas saya mau beli soal nya hehehehe

    ReplyDelete
  10. Sorry.. saya mau tanya, saya udh cb telesin dome.. nah saat tombol atas (tombol on) dipencet selalu menu di gopro nya adalah video.. pdhal saya maunya photo, bgm cara mengubah menu saat gopro sdh di dalam telesin? Thanks sebelumnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. dome telesin belum ada fasilitas untuk penggantian itu.
      gopro harus dikeluarkan dulu dari dome nya

      Delete
    2. Alternatifnya pakai gopro remote (duit lagi deh) hehehe.

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar