WHAT'S NEW?
Loading...

Ayam Betutu Khas Gilimanuk Bali : Wajib Dicoba Saat di Bali

Malam ini (10092015) adalah jadwal kita (aku, temon, H dan robert) untuk belanja oleh oleh di Joger dan Khrisna, bukan buat sendiri semua sih, kebanyakan malah titipan oleh oleh temen, ada kaos, sendal, gantungan kunci, dan celana.

Nah setelah capek mondar mandir berburu oleh oleh, kita mampir dulu di salah satu warung makan yang ada di Jalan Tuban, Bali, Namanya Ayam Betutu Khas Gilimanuk Bali. Sesuai dengan namanya, menu utama di warung ini adalah Ayam Betutu yang merupakan salah satu kuliner khas dari Bali yang sudah mendunia.

Kata temenku, si Robert sih, warung ini adalah warung ayam betutu paling terkenal dan enak di Bali (aku baru tahu loh) heuheuheu, jadi penasaran, seenak apa sih ayam betutu di sini. Padahal sebenernya aku sih gak terlalu suka ama bumbu betutu, karena terlalu terasa banget rempah rempah nya... Tapi bukan berarti gak doyan ya, kalao ada seporsi ayam betutu di depan mata ya pasti langsung kuserbu :)

Saking terkenalnya, saat ini outlet ayam betutu ini udah ada 7 di seputaran Bali dan 3 di seputaran Jakarta loh, dan salah satunya ada di Jalan Tuban No.2X, Kuta, Badung, Bali Gak terlalu jauh dari Bandara Ngurah Rai. 


Ternyata kabar "terkenal" itu benar adanya, jadi pas kita datang sekitar pukul setengah 8 malam, tempat duduk di dalam penuh, dan dari menu menu makanan yang ada yang tersisa cuma Ayam Betutu Kuah dan Goreng, menu lainnya abis bis bis..... Ya sudah apa boleh buat, kita pun duduk di luar dan cuma order 2 ayam betutu kuah dan 2 ayam betutu goreng. Heuheuheu

Meskipun lagi rame ramenya, ternyata gak perlu waktu lama untuk menunggu orderan dateng. Untuk satu menu Ayam Betutu Kuah terdiri dari Sepiring Ayam Betutu Berkuah dan Sepiring Plecing Kangkung + Kacang Goreng + Sambal Matah.

nasi nya dipesan terpisah
Rasanya??

JUARAA.... Uenak tenan. Gurih rempah rempahnya gak lebay, masih dalam ambang batas, terus lebih asoy disantap bareng ama pelcing dan sambal matah nya, beuhh pedas nya bikin air mata terkuras, tapi bikin nagih, jadi pengen lagi dan lagi...

Foto dulu, sambil nunggu orderan dateng

2 comments: Leave Your Comments

  1. Haha Aku yg da cukup lama di Bali belum pernah nyoba Ayam Betutu

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru mungkin karena memang sudah terlalu lama, jadi gak kepengen nyobain menu makanan setempat

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar