WHAT'S NEW?
Loading...

Pantai Batukijuk : Kombinasi Wisata Alam dan Kuliner

Daerah Sekotong Lombok Barat ini sebenernya memiliki garis pantai yang panjang dan cantik, berpasir putih dan ombak yang bersahabat, diharapkan sih kedepannya bisa maju wisatanya seperti daerah daerah lain, bahkan kalau dibandingkan ama Pantai Senggigi, pantai pantai di daerah Sekotong ini jauh jauh lebih indah.



Salah satunya adalah Pantai Batukijuk yang berjarak sekitar 1,5 jam dari pusat Kota Mataram. Pantai ini menawarkan dua wisata sekaligus, yaitu Wisata Alam dan Wisata Kuliner.

1. Wisata Alam
Pantai Batukijuk ini berpasir putih, dengan ombak yang tenang. Disini terdapat banyak perahu bersandar yang bisa disewa untuk memancing, maupun untuk meyeberang ke Gili Nanggu, Sudak, Tangkong dan Kedis yang saat ini menjadi alternatif tempat menyeberang ke gili gili tersebut selain Pelabuhan Tawun yang memang sudah terkenal sejak lama. Silakan lihat peta di bawah ini :

Peta Lokasi Pantai Batukijuk
Selain itu, beberapa puluh meter dari bibir pantai batukijuk juga ada satu gili yang bernama Gili Madu, yang hanya berupa gundukan tanah berisi bebatuan, yang kalau saat surut kita bisa jalan kaki ke Gili Madu itu (view map)

2. Wisata Kuliner
Pantai Batukijuk ini semakin lengkap dengan berdirinya beberapa warung yang menyajikan menu utama Ikan Bakar, sama halnya dengan wisata kuliner ikan bakar Pantai Nipah yang lebih dulu terkenal membahana yang tiap sore gak pernah sepi, apalagi pas akhir pekan.

Beberapa waktu lalu, aku bareng temen temen, sekitar 15an orang sengaja ke Pantai Batukijuk untuk menikmati sajian khas Ikan Bakar sambil duduk duduk santai di berugak menikmati sajian indahnya pemandangan pantai yang tenang ini.


Selain ikan bakar, disini juga menyediakan Plecing Kangkung, Tahu Tempe Goreng, dan tentu saja menu langganan kita Gurita Pedas Manis. Tapi untuk bisa menikmati lezatnya sajian gurita ini, kita harus bersabar, karena untuk mengolah daging gurita ini memang agak lama, karena kalau asal goreng, bisa keras alot kaya sendal jepit.


Tapi tenang saja, penantian yang lama akan terbayar dengan lezatnya Gurita Pedas Manis yang disajikan dalam bentuk potongan dadu, jadi tingal "Leep" sekali suap, dijamin gak nyesel deh. Maknyussss.

Narsis dulu, daripada boring nungguin Gurita


5 comments: Leave Your Comments

  1. Ikannya macem-macem. Mbayanginnya udah bikin ngiler.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru ngebayangin aja udah ngilerr yaaaa, apalagi kalao udah pegang... Heuheuheu

      Delete
  2. terima kasih atas artikel anda yang menarik dan bermanfaat ini. semoga memberikan manfaat bagi pembacanya. saya memiliki artikel sejenis yang bisa anda kunjungi di sini EXPLORE INDONESIA

    ReplyDelete
  3. Lombok is the best (y)
    Terima kasih udah sharing tentang keindahan Lombok

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar