WHAT'S NEW?
Loading...

Bounty Cruises : Benoa - Nusa Lembongan Bali

Weekend ini adalah weekend paling aduhai di bulan September 2015, setelah semalam dijamu dengan Dinner di pinggir Pantai Jimbaran, pagi sampai sore hari ini aku bersama rekan rekan dari sebuah perusahaan akan mengikuti trip bersama Bounty Cruises dari pelabuhan Tanjung Benoa sampai Nusa Lembongan Bali.

Kita bersama sama berangkat dari tempat kita menginap yaitu Hotel Mercure Harvestland Kuta sekitar pukul setengah 8 pagi naik bus, dengan melewati jalan tol mandara. Tapi sesaat sebelum sampai pintu gerbang tol, kondisi jalan by pass ngurah rai macet cet cet karena ada beberapa ruko yang sedang terbakar yang lokasinya sebelum ruko Pia Legong.

Akhirnya sekitar jam 8 seperempat kita sampai juga di dermaga nya Bounty Cruises, tanjung benoa, bali. 

Gak nyangka ya, weekday gini ramee banget. Bali memang gak mengenal weekday weekend ya... Saat masuk lobi nya, kita semua para penumpang bounty cruises diberikan tanda pengenal berupa gelang yang tahan air.

Harapanku sih yang ikut trip ini banyak bule bule barat gitu, kayaknya sih bakal lebih seru (gegara semalem udah lihat di youtube tentang bounty cruises) Tapi ternyata hari ini isinya orang orang dari Asia, ada India, Cina, Korea, Jepang dan Indonesia. Semuanya masih menunggu untuk diberangkatkan sekitar jam 9 pagi.

Nah sambil menunggu kapal berangkat, pastinya foto foto hore dulu dong :



Tepat jam setengah sembilan pagi, pintu masuk menuju kapal dibuka. Untungnya nih para penumpangnya tertib tertib, gak rebutan masuk, coba kalau sambil dorong dorongan kaya pas mau naik kereta ekonomi, weleh ya pada nyemplung ke laut semua ini...

Kapal besar berwarna kuning ini terbagi atas 3 dek/lantai yang bisa ditempati para penumpang. Awalnya aku ada di lantai bawah, buat ngambil sekotak snack dan minum. Tapi setelah itu aku coba buat naik ke lantai paling atas, karena di bawah sumpek, rame abiss.

Wuidih di lantai paling atas ternyata ada dance floor nya lho, dan ada satu DJ yang lagi siap siap mau tampil, berharapnya sih Sexy DJ gitu, tapi ini lelaki kekar gitu. Heuheuheu

Terus yang lebih oke tuh tiba tiba muncul sekitar 8 orang crew/Anak buah kapal berseragam kuning yang joget bareng, dengan gerakan yang sama, dan dipimpin oleh semacam pemimpin tarian gitu.. Seruu deh... meskipun aku cuma nonton doank sih.. Nah Party Hore ini berlangsung sampai kapal menjelang tiba di pontoon, yaitu sebuah bangunan terapung di tengah lautan yang menjadi basecamp kegiatan hari ini. DImana lokasi pontoon ini gak jauh dari Nusa Lembongan.

Nah di Pontoon ini para penumpang bebas pilih fasilitas Outdoor Activity mana aja, ada Tour Village ke Nusa Lembongan, Banana Boat, Snorkling, Glass Bottom Boat, Water Slide (perosotan), Lompat dari atas pontoon ke Laut, ataupun main canoe. Tapi buat kalian yang males bisa aja kok tiduran di kursi kursi pontoon ini, sembari menunggu makan siang yang disediakan, heuheuheu

Regu kita sih dijadwalkannya Tour Village dulu, kemudian makan siang, baru dah main basah basahan bebas. Yaa berhubung aku peserta yang taat aturan, aku ikut aja, lha udah dibayarin ini....

Penampakan Nusa Lembongan
Jadi untuk Tour Village, ada kapal kecil yang tugasnya antar jemput penumpang dari pontoon menuju Nusa Lembongan, bolak balik yang muat sekitar 20an orang sekali jalan.

Nah di Nusa Lembongan ini kita bakal naik mobil pickup/bak terbuka yang bagian belakangnya udah dimodifikasi ditambah atap dan bangku membelah perkampungan dengan kondisi jalan yang kurang mulus dan keadaan sekitar yang terlihat gersang, maklum lagi puncaknya musim kemarau, menuju tempat pembudidayaan Rumput Laut.


Di tempat pembudidayaan Rumput Laut, kita dipandu oleh satu guide yang menjelaskan mengenai petak petak di laut yang merupakan sawah nya rumput laut, kemudian mengenai fungsi dan peruntukan rumput laut. Dilanjut dengan foto foto dan balik lagi naik pickup ke lokasi awal, dan kembali dijemput kapal balik ke pontoon (Itu sajaaa...)


Setelah nengokin kebon rumput laut, kita makan siang di pontoon dengan sistem buffet, ya mirip mirip pas kondangan gitu dah, ngantre ngambil piring dulu. Menu nya sih gak terlalu special, standar lah ya, cuman karena lagi kecapekan, dan laper aja jadi lahap gini, heuheuheu.

yang Kelaperan lagi antre ambil makan
Kegiatan pertama yang aku lakuin adalah Water Slide, alias Prosotan dari atas/bagian tertinggi dari pontoon ini dengan melewati jalur perosotan sepanajng 40 meter berkelak kelok dan langsung terjun ke laut, ya 11-12 lah ama di waterpark, cuman bedanya ini langsung byurrr ke laut. Untungnya ada disediakan pelampung, jadi buat jaga jaga, aku sih tetep pake pelampung, biar lebih safety lah yaaa.



Seruu Seruu Seruuu... Aku sampai nambah beberapa kali lho....

Lanjut ke aktifitas berikutnya, aku pilih yang selow selow dulu, sembari istirahat dan pemanasan sebelum Snorkling, yaitu melihat ikan ikan berenang dari Glass Bottom Boat, alias kapal yang bagian dasar tengahnya dibuat khusus menggunakan kaca bening sehingga para penumpang bisa melihat jelas apa yang ada di bawah kapal, menikmati pemandangan bawah laut tanpa harus terjun ke laut.

Nah kebetulan aku bareng ama beberapa bapak bapak dari india yang bisa dipastikan baru kali ini melihat ikan ikan berenang renang bebas di habitatnya, heboh banget bray.... Heuheuheu, Kalau aku sih biasa aja ya ngelihat gituan #congkak

sumpah deh itu tuan Takur dan Inspektur Vijay heboh banget
Berikutnya sih rencananya mau ikutan snorkling, tapi ternyata kapal jemputan ke spot snorkling ada setiap 30 menit sekali, dan yang terakhir berangkat tuh baru sekitar 5 menit yang lalu. yaudah daripada lama nunggu, akhirnya aku nyobain main Banana Boat ajaa. Karena ada dua banana boat yang beroperasi, jadi gak terlalu lama antre nya.


Di luar dugaan ya, awalnya kukira naik banana boat itu serem, gegara sering ngelihat di TV, pas ada yang naik banana boat pasti dibuat sengaja terbalik gitu boat pisangnya, ternyata disini tuh sesuai request penumpang aja, kalao pengen dijatuhin ya supir speed boat nya bakal bermanuver biar tuh boat terbalik. Tapi kalau gak ada request ya beliau mengendarai speed boat nya kalem kalem aja.

Habis banana boat, waktunya kita Snorkling Hore... Huhuhu udah lama banget nih gak nyebur snorklingan, udah kangen ama ikan ikan unyu di lautan.

Ada kapal kecil yang tugasnya menjemput penumpang dari pontoon yang mau snorkling, menuju spot snorkling yang jaraknya gak terlalu jauh sih, sekitar 500 meter lah ya. Disitu ada pontoon lagi, tapi kecil banget, cuma buat bersandar kapal, dan penumpang mengambil alat alat snorkling disitu, lanjut nyebur deh.


Kondisi bawah air disini penuh dengan ikan warna warni, buanyaaak banget. Tapi sayangnya terumbu karangnya kurang beragam dan kurang banyak, masih jauh lebih bagus di sekitaran Lombok :) Heuheuheu. Oia yang mau Island Hoping di Lombok, bisa lho ikut trip kita, email aja ya ke irwan_music@yahoo.co.id

Setelah balik lagi ke Pontoon, aku memutuskan buat udahan ah, lagian ini juga udah hampir jam 2, sedangkan seluruh aktivitas di pontoon akan dihentikan jam 3, sisa waktu sejam ini bisa kugunakan buat bilas, ganti baju, dan istirahat.

Setelah ganti baju sih niatnya mau tiduran dulu di kursi panjang di pontoon, eh niatanku gagal gegara di pontoon disediain Teh ama Kopi, heuheuheu, ya mending ngopi aja lah ya, sambil posting posting gambar di instagram @iwcaksono , sinyal si merah kenceng disini

*** 

Sekitar jam 3 sore, Bounty Cruise mulai meninggalkan pontoon dan balik menuju Pelabuhan Benoa. Aku pun duduk lagi di lantai paling atas, di deket dance floor. Kali ini tetep sih ada DJ nya, tapi gak ada crew crew yang menari kayak tadi pagi. Nah sebagai gantinya, ada sekelompok penumpang yang terdiri dari sekitar 8 orang bapak bapak dari India yang heboh nari nari, gegara si DJ nya nyetel lagu India, heheuheu, agak gengges deh ya tarian mereka...


***
Video Seru Seruan selama Trip Bounty Cruises :)



8 comments: Leave Your Comments

  1. Weh, keren itu perosotannya nyebur ke laut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyo, awalnya serem.. tapi nek wes nyoba, malah dadi ketagihan, heuheuheu

      Delete
  2. udah pernah cobain bounty dulu, yang one day trip ke lembongan sama yang dari gili trawangan :D overall, naik ini aman, nyaman sama kapalnya keren~

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ada juga ya yang ke Trawangan? baru tahu.

      Iya enak nih, lha gratiss, heuheuheu

      Delete
  3. Wahhhhh, jadi ingat tahun 2013 hehehehehe. Enaknya di Bounty Cruises itu pas di kapal menuju Lembongan, Bisa menikmati dentuman performa DJ di paling atas :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya DJ nya lelaki.... heuheuheu

      Delete
  4. Widihhh, senengnya... Sama nih, aku juga masih pakai pelampung kalau masuk laut. biar safe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kalau snorkling lebih seru gak pake pelampung

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar