WHAT'S NEW?
Loading...

Warung Bandung : Makan Sambil Main Ayunan

Masih inget gak postingan ku beberapa waktu yang lalu tentang ayunan pinggir pantai yang lagi booming di Lombok? Ternyata demam ayunan ini bukan hanya di pantai pantai aja lho. Tapi udah merambah dan menjamah Cafe, namanya "Warung Bandung".

Warung Bandung ini lokasinya ada di Jalan Abdul Kadir Munsyi No. 5 Mataram, atau di sebelah barat Perempatan Punia, atau di seberang rumah nya Pak Farid Amir (sang Saudagar di Mataram).

Warung Bandung yang belum lama beropaerasi ini adalah milik dari salah satu artis ibukota yang memang berasal dari Lombok namanya Anita Maerani, atau lebih dikenal dengan nama Anita Mae (monggo di search di om gugel). Selain owner, beliau juga jadi chef utama nya lho.

Kalau kalian penggemar tayangan One Stop Football pasti tau lah ama orang ini, lha dia pernah jadi pembawa acara nya. Sekarang beliau sudah menetap di Lombok bersama Suami nya yang asli Sunda. Suaminya sendiri sudah lebih dulu buka usaha Game Center bernama ZONE Net, persis di samping Warung Bandung.

Kebetulan aku mendapat kehormatan untuk hadir di Soft Opening nya beberapa hari yang lalu. Alhamdulilah ya, bisa icip icip makanan :) Heuheuheu, ayo ayo buat kalian kalian yang mau promoin usaha warung nya di sini, silakan bisa undang kita icip icip menu makanan nya, gak perlu bayar biaya promosi, gratiss :)

Warung Sunda ini menyajikan menu makanan yang tidak terlalu berat, seperti Seblak (dengan varian Ceker, Telur, Baso), Indomie (dengan varian tektek, kuah susu, mie goreng), Sosis, Kue Cubit (dengan varian topping Kitkat Coklat, Kitkat Green Tea, Marshmallow dll), Smoore's (Marsmallow+Coklat). Sedangkan untuk minuman nya ada Milkshake, Thai Tea, Cappucinno, Mint Tea, Jasmin Tea, Teh Tarik, Lemon Tea.

KUE CUBIT (9k-15k)
harusnya 9, yang satunya udah di perut
Kue Cubitnya Disajikan dengan nampan kayu yang lagi ngehits di mana mana. Sumpah deh, ini kue cubit terenak yang pernah kurasain di Mataram. Dulu pernah nyoba beli kue cubit di Jalan Majapahit (depan Pom Bensin) buat takjil buka puasa, rasanya biasa aja, dan penampilan nya juga kurang menggoda. Kemudian kemaren juga udah nyoba di Mimi Food, Jalan Majapahit. Rasanya agak berlebihan, jadi makan satu biji aja udah eneg. Tapi beda banget ama kue cubitnya warung bandung, uenaaak banget, bagian bawahnya agak kering, tapi dalemnya halus dan lembab, manis nya pas, gak lebay, dan topping nya berkelas, ada kitkat, marsmallow, dan Ovomaltine. Rasanya mirip ama kue cubit yang sebulan lalu kucoba saat acara Festival Kuliner di Beachwalk Bali.

SEBLAK (8k-10k)
Pas banget, kemaren tuh aku ngiler saat baca postingan blog sebelah mblusuk.com tentang seblak, eh sekarang aku bisa icip icip Seblak juga. Tapi bedanya, dia seblak instan sedangkan aku bukan instan, alias makan langsung di warung nya. Aku sih sebenarnya pernah makan seblak, tapi yang kering, yang ada di varian keripik Maicih yang rasanya super duper pedesss.


Untuk seblak basah, ini adalah kali pertama aku menyantapnya. Ternyata wujudnya tuh kerupuk yang direbus toh, heuheuheu biasanya kan kerupuk tuh digoreng. Aku kasih tambahan Ceker biar makin Joss. Menurutku enah nih seblak nya, gurih dan pedesnya juaraaa.. Siap siap air minum aja biar gak kepedesan...

INDOMIE KUAH SUSU (15k)
Awalnya aku sempet ragu mau pesen menu ini, karena takut aneh rasanya, maklum aku nih penikmat mie instan yang mainstream, biasanya cuma mie kuah + telur + sayur + cabe, udah, Lah gimana kalo ditambah Susu ??


Weleh, ternyata uenak cui... jadi terasa lebih gurih dan lebih creamy. Nge Blend abiss.. Gegara menu ini nih, aku jadi berhasrat untuk bikin sendiri di rumah, tinggal beli susu nya aja.

***

Selain karena chef nya artis, ada satu lagi daya tarik dari warung ini, yaitu tempat duduknya yang berupa ayunan. Ayunan ini terbuat dari kayu yang digantung pakai tali ke sebuah besi yang menempel di dinding bagian atas. Unyu deh... Jadi kita bisa makan sambil goyang maju mundur....



WARUNG BANDUNG
Jalan Abdul Kadir Munsyi No. 5 Punia Mataram (lihat peta)
IG & Twitter : @warungbdg

8 comments: Leave Your Comments

  1. Seblak... buatku wujudnya kok masih nggak meyakinkan ya? Apalagi diberi tambahan ceker ayam, hahaha :D
    Itu Indomie susu kayaknya mirip Fettuccini saus alfredo gitu ya.
    Tapi itu bangku yang nggak dari ayunan tetep ada kan? Apa bangkunya ayunan semua?

    ReplyDelete
    Replies
    1. - iyo memang wujudnya seblak gak Fotogenik, haha

      - opo kui fettucini saus alfredo? Ora mudeng :)

      - Ada mas yang selain ayunan, lupa nulis di atas, nanti kuedit dah

      Delete
  2. seblak ini awalnya aku kira makanan apa gitu, ternyata setelah tau apa itu seblak, malah doyan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, nama nya kurang menarik hati ya...

      Delete
  3. Aku suka geli kalo liat selbak hahaha

    ReplyDelete
  4. waah boleh ni kalo ini, tapi ayunannya kuat nggk ya nanti takut jatoh

    ReplyDelete
    Replies
    1. menampung beban berat 80 Kg kuat kok :))

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar