WHAT'S NEW?
Loading...

Nongkrong di Hikari Resto and Coffee

Halo para pemburu kuliner di Mataram..... Ada satu tempat nongkrong baru yang lagi nge hits nih, namanya Hikari Resto & Coffee yang lokasinya ada di Jalan Maktal, Cakranegara, atau di belakang RS Risa, nah kalau berdasarkan info dari iklan iklan di jalanan sih, dia menyebut dirinya Japanese & Western Resto. 

Satu hal yang membuat aku penasaran dan pengen kesana adalah desain interiornya, aku ngelihatnya dari media sosial semacam instagram, twitter dan path, ada beberapa dari temen ku yang udah kesana dan seperti biasa, pasti upload upload foto. Lucuk deh, interiornya didesain dengan nuansa warna putih, ditambah pernak pernik di dinding pas banget buat foto foto trus masukin di Instagram.


Ngomongin masalah desain interior, jaman sekarang hal itu sepertinya sudah menjadi salah satu prioritas utama yang harus dipikirkan dengan matang sebelum membuka sebuah warung/cafe/restoran/kedai kopi. Karena dengan desain yang unik, yang lain daripada yang lain, itu bisa menjadi sebuah brand yang mudah sekali menyebar, khususnya di media sosial, sehingga dapat pula meminimalisir biaya promosi, seperti halnya dengan Hikari Resto yang baru buka ini. Aku masih inget banget, lokasi yang digunakan oleh hikari ini pernah beberapa kali menjadi semacam warung makan, namun ala kadarnya kurang totalitas, hingga akhirnya gagal, dan gulung tikar.

Apakah dengan brand baru bernama Hikari ini akan membawa kesuksesan?? Heuheuheuheu, semoga saja ya...


Aku pun membuktikan sendiri dengan datang kesana untuk sekedar mencoba makanan nya dan tentu saja foto foto cantik di setiap sudut yang menurutku Instagramable. Hari Minggu sore kemaren (akhir Oktober 2015) sepertinya di lokasi ini baru aja menggelar acara Grand Opening deh, karena kulihat banyak banget karangan bunga yang isinya ucapan selamat. Tapi sayangnya berbagifun.com gak diundang nih, heuheuheu (lha siapa gueee..)

Lumayan luas juga nih, penataan nya oke, ada bagian outdoor dengan dilengkapi layar besar untuk nobar, dan ada juga indoor dengan desain interior yang cantik. Ya tentu saja aku pilih indoor dong ya.. Di beberapa sudut ruangan sudah ada ABG ABG unyu setingkat SMA/Kuliahan gitu, yang seperti layaknya mereka, ngobrolnya keras, sambil ketawa ketawa hore gitu... aku pun jadi merasa tua nih... 

Jempol pertama buat Hikari, pelayanan nya ramah, kita disambut di pintu masuk, kemudian ditanya mau duduk dimana, karena kita bingung, akhirnya dia memberi saran lokasi terbaik untuk 2 orang. Ya sudah kita nurut :)


Menu yang disajikan di Hikari ini banyak banget, sampai bingung aku milih nya, dan jadinya gak sempet fotoin dah tuh buku menu, lha berlembar lembar....

Akhirnya pilihan jatuh kepada California Roll Sushi, Ramen Original, Sweet Bowl Delight, Kentang Goreng, Lemon Tea dan Aqua 600 ml.

Meski tamu yang datang gak terlalu rame, orderan nya agak lama datang. Datangnya pun satu per satu dengan interval yang agak panjang, jadi saat menu berikutnya datang, pasti menu sebelum nya itu sudah habis kita lahap.

Yang pertama datang adalah Sushi (35k), disajikan dengan piring panjang warna putih berisi sekitar 8 potong sushi. Plating nya sih oke, cantik lah. Cuman kalau dari segi rasa, sangat sangat kurang. Menurutku lebih enakan dan lebih murah di Sushi Men. Yang berikutnya adalah Ramen Original (33k), plating nya juga oke punya. Menggunakan semacam mangkok besi dengan tutup kayu dan ada kawat pegangan di atas untuk mengangkat, tapi lagi lagi dari segi rasa, kurang kuat. Aku harus menaburkan beberapa kali garam+lada bubuk yang sudah tersedia di meja.

Hikari Resto mataram 1

Hikari Resto mataram 6

Yang juara adalah menu dessert nya "Sweet Bowl Delight" (40k) berupa es krim coklat dan strawberry, dengan taburan Koko Krunch+permen warna warni, ditambah dua batang astor dan disajikan di dalam batok kelapa. Huhuhu Maknyusss, Uenaaak. Cuman sayangnya, batok kelapa nya kulihat sudah dikeruk sebagian kelapa muda nya, hanya menyisakan lapisan tipis aja, dan kucari cari di dalam es krim nya pun ternyata kelapa muda nya gak ada, mungkin udah dikeruk untuk minuman es kelapa muda, heuheuheu. Tapi overall enak kok.

Nah ada satu orderan lagi yang terakhir datangnya, yaitu Kentang Goreng (20k). Bayangkan, kita sampai dua kali lho ngingetin ke pelayan nya kalau kentang goreng nya belum datang, dua kali..... Kalau dari segi rasa sih, standar ya, seperti kentang goreng kebanyakan.

Hikari Resto mataram 8

Semakin malam, semakin rame nih dengan ABG ABG gaul Mataram. Dan kita yang udah melepas masa masa ABG memilih untuk pulang, heuheuheu. Tapi disempetin foto foto dulu donk, heuheuheu. Oia sebelum ku akhiri postingan ini, aku mau nyampein pesen buat pengelola/pemilik ini "mbak ninink", mbak resto nya udah bagus lho penataan interior nya, semoga ke depannya lebih bagus dalam pelayanan dan rasa :) Thankyou

16 comments: Leave Your Comments

  1. lalu ngiler pengen cobain menunya~ :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Lap dulu mas iler nya, heuheuheu

      Delete
    2. Samaaaaaa, warna tempatnya ceria banget. instagram-able banget yaaaaa

      Delete
    3. Monggo bulan madu ke Lombok lagi :))

      Delete
  2. Tempatnya sih kelihatannya oke. Tapi kalo pelayanannya kayak gitu, itu agak bikin pelanggan kecewa ya, mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyo... Semoga kedepannya lebih oke pelayanannya :))

      Delete
  3. ya ampuuunnn suka bgt liat tampilan interiornya....makanannya jg tempting sekaliiiii ^o^.... Aapalgi sushinya itu loooh

    ReplyDelete
    Replies
    1. heuheuheu.... interiornya memang Oke...

      Delete
  4. wah mahal, kalo kesini mesti rame biar bisa patungan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang agak mahal, air mineral 600 ml aja 9000 rupiah.

      Harga harganya juga belum termasuk pajak.

      Delete
  5. halo..berbagifun
    wah blognya baguusss
    full all bout Lombok...
    tempat aku ngabisin masa kanak2 11 taun
    ada travelnya juga ya buat trip kliling lombok? maybe next time i'll be there
    skrg di lombok/mataram udah makiin banyak tempat tongkrongaaann
    apdet terus yaww ! ^ ^

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih :))

      weh ternyata alumnus Lombok nih..
      iyes, kalau butuh tour travel di lombok, email aja ke fixtravelplanner@gmail.com

      Delete
  6. Yes. Kalo ke lombok lagi, semoga sempet mampir kesini

    ReplyDelete
  7. mas tau ga resto jepang yg yakinikunya di grill sendiri kek di yuraku jakarta ya tapi di jogja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kurang tahu ya, aku kan gak tinggal di jogja :)

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar