WHAT'S NEW?
Loading...

Chan Bingsoo : Surganya Dessert



Cerita Perut di weekend ini masih di sekitar area Lombok Epicentrum Mall (LEM). Salah satu Mall baru di Lombok yang gak pernah sepi di kala weekend (aku termasuk salah satu yang meramaikan). 

Dan kali ini aku mau nulis tentang tempat nongkrong dan #makanasyik baru bernama Chan Bingsoo. Bingsoo (baca bingsu) sendiri adalah sebuah sajian dessert dari Korea yang artinya adalah "Es Serut", nah bingsoo ini sebenernya banyak banget macamnya, tapi yang paling terkenal tuh "Pat Bingsoo" atau bahasa keren nya Es Serut Kacang Merah. Nah aku tuh mau nyari menu ini di Chan Bingsoo LEM, eh tapi ternyata menu itu gak ada guys...

Nah terus apa donk menu menu nya? Heuheuheu ini nih, monggo dibaca di buku menu ini :


Karena memang mengambil tema Dessert, jadi menu menu di sini memang semuanya dessert (plus minuman2). Jadi jangan harap kamu bisa nemuin menu Nasi Goreng atau Ayam Bakar di sini yaa, pastinya gak bakalan ada.

Dengan menempati satu Los ruangan, Chan Bingsoo ini terlihat terlalu kecil ya tempatnya apalagi melihat animo anak anak muda Mataram yang lagi heboh ama jenis menu menu baru di sini, tiap sore sampai malam selalu ramai guys, apalagi Sabtu Minggu, kaya pas aku datang kesini kemarin ini, hari Sabtu, gak dapat tempat. Akhirnya aku muter muter dulu keliling Mall, nunggu ada kursi kosong.

Kalau mau memperlebar ruangan sih gak bisa ya, karena kanan kirinya udah ada yang punya, sedangkan kalau mau pindah lokasi juga sangat disayangkan sih, udah strategis banget, deket ama Studio XXI.

***

LITTLE MERMAID
Setahuku sih Little Mermaid itu adalah sebuah film kartun karya Walt Disney yang menceritakan tentang Legenda Putri Duyung, tapi di Chan Bingsoo ini merupakan nama dari salah satu menu yang berupa potongan buah strawberry, marshmallow dan pastry stick yang bisa dicelup ke Coklat Cair.


Sumpah ini menu enak bingiiit, coklat cair yang di tungku itu selalu hangat dan fresh karena di bawahnya ada lilin menyala, pas banget buat cocolan Marshmallow, huhuhu bikin nagih...

BLACK JACK
Buat yang suka main kartu, pasti tahu nih ama yang namanya Black Jack, heuheuheu tapi Black Jack disini bukan nama sebuah permainan katu lho, melainkan salah satu menu dessert, yang isinya berupa es serut, es krim, potongan oreo, bubble, pudding dan satu lagi aku gak tahu namanya.


Untuk menikmati menu ini ternyata ada caranya lho, dijelaskan oleh pemiliknya yaitu Mbak Tyas, caranya diaduk dulu semuanya, kemudian tambahkan gula cair secukupnya, cicipi dulu, kalau dirasa kurang manis, tinggal tambah lagi. Gula nya sengaja dipisah karena tingkat kemanisan sajian dessert memang tergantung selera masing masing orang, sehingga tamu bisa menentukan sendiri tingkat kemanisan yang cocok di lidah.

Menu es serut ini sebenernya segeeer banget lho, cocoknya tuh diminum di siang bolong pas lagi panas panasnya, aku jadi ngebayangin di Pantai Pink, Lombok Timur ada yang jual ginian, pasti laris tuh, secara di sana panas bingit...

POCAHONTAS
Nama nama menu disini memang unik unik ya.. Yang ini malah Pocahontas, film jadul dari Walt Disney yang aku sendiri malah belum pernah nonton. Di Chan Bingsoo, Pocahontas ini berwujud dessert yang isinya Roti Kotak yang dalamnya berlubang, berisi es krim, ditambah sebatang Astor, taburan koko crunch dan potongan buah strawberry. Nah untuk es krimnya ini bisa kita pilih, ada vanilla, strawberry, coklat atau green tea. Sebenernya aku mau order green tea, tapi karena lagi kosong, akhirnya order yang coklat.





CHAN BINGSOO
Lombok Epicentrum Mall, Lantai 2 (Dekat XXI)
Instagram : @chan_bingsoo

4 comments: Leave Your Comments

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar