WHAT'S NEW?
Loading...

Semeti - Selong Belanak di Minggu Ini

"Eh, tahu gak tempat nongkrong atau tempat makan gitu di sekitaran pantai selatan yang Oke?"

Itu adalah kalimat SMS dari temenku beberapa waktu lalu menjelang weekend, hohoho sudah dapat kuduga pasti nanti ujung ujung nya bakal ngajakin kita buat jalan jalan ke area selatan Lombok, dan aku pasti dijadikan alat petunjuk arah.

Dari pertanyaan tadi, kukasih dua opsi, yang pertama adalah Ashtari yang lokasinya ada gak jauh dari Pantai Kuta, dan yang kedua adalah Laut Biru Bar & Restaurant yang ada di Pantai Selong Belanak.

Setelah bernegoisasi dengan cukup alot, akhirnya pilihan jatuh ke Laut Biru, heuheuheu.... By the way selain jadi petunjuk arah, aku juga jadi konsultan wisata nih :)

Tapi biar makin enak makan nya, kondisi perut harus bener bener lapar tuh, dan aku pun menyarankan buat jalan jalan ke Pantai dulu, nah kebetulan ada pantai di dekat selong belanak yang oke, yang keren yang ternyata belum pernah dikunjungi oleh temenku tadi, heuheuheu. Namanya Pantai Semeti, yang merupakan pantai super eksotis, karena bentuk bebatuan nya unik, berupa kumpulan batuan kotak kotak balok yang memanjang ke atas.

Kalau aku sih udah berkali kali ke Pantai Semeti ini, mulai dari masih super sepi, belum ada tiket masuknya, sampai rame hingga ada petugas tiket masuknya.

Lokasi pantai semeti ini mudah ditemukan, meskipun belum ada papan petunjuk arah yang jelas. Pokoknya pantai ini ada di sebelah timur pantai selong belanak, bersebelahan dengan pantai mawi yang terkenal dengan ombaknya yang oke buat surfing.




Setelah jadi konsultan wisata, terus kemudian petunjuk arah, sekarang nambah lagi tugasku, yaitu jadi tukang foto buat mereka, heuheuheu. Romantis abiss dah mereka ini, meskipun udah gak muda lagi *uppss, gak takut matahari, rela panas panasan buat dapetin spot foto oke, danmau nurut saat disuruh suruh bergaya, ya iyalah secara aku tukang fotonya....

Setelah puas menjelajah pantai semeti sampai banjir keringet (maklum panas banget gaess), akhirnya kita meluncur menuju Pantai Selong Belanak buat makan siang di Laut Biru Bar & Restaurant, dan kemudian nanti bakal dilanjut main main di pantainya.

***

Tak perlu kujelaskan ya seperti apa itu resto Laut Biru karena beberapa waktu lalu sudah pernah kuposting (BACA DISINI), saat kita untuk pertama kalinya nongkrong di sini dan lansung jatuh cinta ama tempat ini. Hingga akhirnya ku rekomendasikan ke temenku, dan siang ini nongkrong lagi untuk ke dua kali nya




Selain karena makanan makanannya enak, tempat ini adem, gak panas, meskipun di pinggir pantai, karena rindang banget disini, banyak pohon :) Ditambah lagi pemandangan indah di sepanjang pantai di depan resto ini, bila lagi beruntung, akan banyak banget bule bule berbikini berjemur berburu matahari di sini, heuheuheu *Lap iler


Setelah pikiran tenang, perut kenyang, saatnya kita goyang goyang di pantai....

Pantai Selong Belanak yang sekarang memang sudah beda banget ama yang dulu, sekarang udah rame bangeeeet nget... Payung payung warna warni berjajar di sepanjang pantai, yang bisa digunakan oleh wisatawan buat bersantai, atau berlindung dari sengatan matahari. 





Peta Lokasi Rute dari Pantai Semeti ke Pantai Selong Belanak



12 comments: Leave Your Comments

  1. Nah kali ini aku nggak fokus ke makanannyA, tapi malah fokus ke tebing-tebing pantainya :-D
    Keren :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. heuheuheu, iyo tebing nya memang eksotis.. ini yang membuat pantai nya nge-hits setahun lalu

      Delete
  2. Tebingnya mirip tempat Sun Go Kong dihukum

    ReplyDelete
    Replies
    1. heuheuheu. masih inget aja ama SunGokong....

      Delete
  3. Aku blm kesampean kesini, temen ku kmrn foto2 cakep di semeti dan bikin iri hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. heuheuheu, aku malah udah berkali kali,....

      Delete
    2. Februari ini aku ke sumbawa dan mungkin akan extend ke lombok.

      Delete
    3. ke newmont lagi? kabar kabar ya...

      Delete
  4. aku belum pernah menginjakkan kaki di Lombok. dari duluuu banget belum kesampaian juga. semoga segera bisa kesana. BTW itu bebatuan di tebing pantainya keren banget ya teksturnya, bisa photogenic gitu. subhanallah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin :)
      iyes, bebatuan nya jadi ciri khas pantai ini

      Delete
  5. Belum pernah ke Semeti :(
    Ombaknya bahaya gak tuh ya?
    Dulu yang kejadian meninggal dihempas ombak itu di pantai semeti apa di mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ombaknya memang besar, maka nya ini pantai gak cocok untuk mandi mandi.. cocoknya buat foto foto aja, heuheuheu

      iyes, beberapa waktu lalu ada anak dari Ampenan yang jadi korban ganasnya ombak disini

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar