WHAT'S NEW?
Loading...

Museum Angkut Kota Batu

Setelah hampir dua tahun berdiri, akhirnya aku bisa juga mengunjungi Museum Angkut di Kota Batu, udah telat yeee, udah banyak postingan tentang museum angkut, heuheuheu. 

Selain Bali, Kota Batu memang jadi favorit keluarga kita buat ngabisin liburan panjang, alasan yang pertama, di Batu tuh banyak objek wisata yang jenisnya tuh gak ada di Lombok. Alasan yang kedua, di Batu ada rumah saudara, jadi bisa hemat budget Hotel dan Angkutan. Lha bobonya numpang, terus bisa pinjem motor ke saudara buat kesana kemari. Kalau naik mobil? Susah bray sekarang, di Batu tuh ya kalau lagi liburan panjang, pasti super macet cet cet.... 

Museum angkut tuh lokasinya deket banget ama tempat kita tinggal sementara di Batu, cuman 2 kilometer bray, tapi ya kalau jalan kaki gempor juga sih, heuheuheu (lebih lengkapnya silakan lihat petanya di bagian paling bawah postingan ini). 


Dari parkiran motor (parkir bayar 2 ribu), kita harus melewati Pasar Apung. Nah di pasar apung ini banyak terdapat stand stand penjual makanan yang bikin ngilerrrr ler ler, apalagi kita datangnya pas siang bolong, pas jam makan siang. Selain itu di sekitar pasar apung ini juga terdapat Museum D'Topeng Kingdom (terpisah dari museum angkut) dan perahu dayung yang bisa kita pakai buat main main keliling Pasar Apung secara gratis dengan syarat sudah mengenakan Gelang Tiket masuk ke Museum Angkut.

Awalnya tuh kita mau skip ini pasar apung dan langsung masuk ke Museum Angkut, tapi setelah melihat antrean masuk yang mengular cukup panjang (sampai ratusan orang) akhirnya kita balik arah, balik lagi masuk ke pasar apung buat makan siang sekalian nunggu antrean mereda.


Dari sekian banyak jenis makanan, akhirnya terpilihlah Gudeg Jogja sebagai sumber tenaga untuk keliling Museum Angkut, sekalian mengobati rasa kangen karena lama gak pulang Jogja. Heuheuheu, ternyata enak juga ini gudeg.... 


Untuk mendapatkan Gelang Tiket museum angkut ini, kita harus membeli nya dulu di loketnya seharga 80 ribu, ini tiket untuk Museum Angkutnya saja dan di masa Weekend. Sedangkan untuk tiket terusan ke Movie Star Studio, kita cuma nambah 10 ribu menjadi 90 ribu saja, sedangkan kalau beli tiket Movie Star Studio secara terpisah, harganya 30 ribu, jadi bisa hemat 20 ribu kalau beli yang terusan. Oia ada tambahan lagi, kalau kita bawa Kamera (bisa DSLR, Camdig atau Action Cam) kita dikenakan biaya tambahan 30 ribu/kamera. Kecuali kamera Hape yaaa. Jadi buat kalian yang bawa kamera, siapkan budget tambahan yaaa

Arrrrgg..... Gimana cara fotoan nya??

Karena ini lagi libur panjang Natal dan Tahun Baru, kita jadi kurang bisa menikmati setiap sudut dan setiap detil yang disajikan oleh Museum Angkut, karena disana sini isinya manusia yang sama sama pengen foto, susah buat dapet foto baguss, plus terasa panas dan sesak. Jadi gak banyak yang bisa aku ceritain disini, silakan nikmati saja foto foto ala kadarnya di bawah ini :












Satu hal yang bikin aku surprise tuh ada nya mobil tucuxi rusak. Beberapa tahun lalu tuh aku lihat beritanya di TV mengalami kecelakaan saat dikendarai Pak Dahlan Iskan saat uji coba mobil ini di daerah Magetan, Jawa Timur. Alhamdulilah pak Dahlan Iskan masih sehat walafiat :)

Selain itu, ternyata ada tiga bagian di Museum Angkut (Pelabuhan Sunda Kelapa, Italia dan Perancis)  yang dinding nya dilukis oleh pelukis kenamaan dari Batu bernama Mas Wok (aku manggilnya gitu), dimana beliau adalah salah satu keluarga yang tinggal di Batu, deket ama Kampoeng Kidz.

Nah buat kalian yang belum pernah kesini dan tertarik kesini setelah melihat postingan ini, monggo disimak peta Lokasi nya Museum Angkut di bawah ini :)

13 comments: Leave Your Comments

  1. Kekinian banget deh akhirnya bisa mampir ke Museum Angkut Bro. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah buka hampir 2 tahun lalu. Bukan kekinian lagi... Heuheuheu

      Delete
  2. tgl 27 kemarin aku ke sini, sekalian ngubek-ngubek pasar apung dan museum topeng hhahahha. kena ujan pula :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. heuheuheu.... untung aku kemaren gak kena ujan..
      aku tanggal 25.. tanggal 27 nya lagi asyik bobo di pesawat menuju Lombok,,,

      Delete
    2. Heeee, tanggal 25 aku masih di Jogja :-)

      Delete
  3. Ponakan ku berkali2 ke museum angkut dan aku selalu menolak diajak #AkuGagal

    ReplyDelete
    Replies
    1. heuheuheu, lha sampeyan khan anggota Aliansi Anti Museum

      Delete
  4. Replies
    1. biar gak penasaran lagi, mari dikunjungi :)

      Delete
  5. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda.
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

    ReplyDelete
  6. ijin unduh gAMBAR kak buat tugas

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar