WHAT'S NEW?
Loading...

Nongkrong di Bukit Batu Dagong

Beberapa waktu lalu saat iseng iseng searching di google tentang Pantai Batu Dagong, banyak muncul artikel artikel tentang pantai itu, tapi bukan tentang perjalanan ataupun review pantai, melainkan penjualan2 kapling tanah di sekitar pantai batu dagong, heuheuheu. Dan aku percaya hal itu nyata setelah beberapa minggu lalu (awal desember 2015) aku mampir ke Batu Dagong setelah dari Pantai Sungkun.

pantai batu dagong

Sebelum sampai pantai batu dagong, sudah terlihat pagar pagar kayu yang kayunya udah hampir lapuk membentang diantara perbukitan, kayu yang lapuk termakan usia itu menandakan memang sudah lama tanah tanah sekitar sini dikapling dan diperjualbelikan.

Lokasinya sih memang oke punya, pas banget dibangun kawasan resort seperti layaknya di kawasan Nusa Dua Bali, tapi aku sih kurang setuju ya kalau misalkan jadi begitu, aku lebih suka pantai yang alami seperti ini, bebas menikmati pantai tanpa harus merogoh kocek dalam dalam.


Ini adalah kunjungan keduaku ke pantai ini, yang pertama dulu sekitar bulan Oktober 2012, dan saat itu aku mengenalnya dengan nama Pantai Bertok. Entah siapa yang memberi dua nama berbeda untuk satu pantai (Batu Dagong dan Bertok).

Untuk sampai ke pantai ini gak terlalu sulit kok, baca deh mengenai perjalanan ku ke Pantai Sungkun beberapa waktu lalu, jalurnya sama karena pantai ini memang berdekatan alias mereka ini tetanggaan.

Tak ada tiket masuk, tak ada biaya parkir. Pantai ini masih sangat alami dan belum ada yang mengelola secara serius, baik investor maupun warga sekitar. 

Untuk bisa menikmati keindahan pantai ini, kita bisa menuju puncak bukit. Dari atas sini akan terlihat jelas keindahan pantai pantai di sekitar bukit Batu Dagong ini, hamparan pasir putih memanjang di kanan kiri bukit.

bisa terlihat juga Puncak Rinjani
Bila beruntung, kita bisa melihat segerombolan ikan hiu karang berkeliaran di sekitar pantai ini (bisa terlihat jelas dari atas bukit), seperti yang aku lihat saat pertama ke pantai ini tahun 2012 lalu (baca disini)

Saat pantai surut banget, akan terbentuk kolam kolam air di dasar pantai yang berupa batuan karang, nah kita bisa dah tuh mandi mandi di kolam alami itu.

sumber foto : http://upiono.blogspot.co.id
Tapi sayangnya saat kesini kemarin, pantai batu dagong ini gak lagi surut, jadinya gak kelihatan kolam kolam alam itu.

Karena kesininya bareng emak emak dan embak embak yang yang takut matahari dan takut air laut (intinya taut item) akhirnya kita ya cuma foto foto dari atas bukit aja. Tapi it's Oke lah ya, hari libur bisa jalan jalan, enggak cuma nungging di kasur rumah, heuheuheu.

kita Wefie dulu.......

***

Peta, Lokasi Pantai Batu Dagong, di Jerowaru Lombok Timur

2 comments: Leave Your Comments

  1. Hiunya bisa keliatan? :o
    Wow banget. Semoga tanahnya ga laku yo Ir biar tetap alami dan muree :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyo kelihatan dari atas bukit....

      Amiin ya.... semoga tetap alami

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar