WHAT'S NEW?
Loading...

Piknik Asyik ke Pantai Mangsit


Meskipun tempat tinggal kita enggak jauh dari pantai, kita ini udah lama banget enggak berjumpa dan bersentuhan dengan air laut di sekitar Lombok. Nah di weekend ini, mumpung semua lagi kosong, enggak ada kegiatan, kita akhirnya cuss ke pantai pagi pagi.

Pantai favorit kita adalah Pantai Mangsit... Kenapa?? Yang pertama, pantai nya enggak terlalu jauh dari rumah, yang kedua jalan menuju kesana sudah bagus dan mulus, yang ketiga enggak ada tiket masuk dan biaya parkir, yang keempat serasa di gili, karena banyak bule mondar mandir, yang kelima pantainya bersih, tenang enggak terlalu rame, dan bersahabat untuk anak anak.... Tapi ada kurang nya, enggak ada tempat bilas nya, heuheuheu


Pemandangan yang pasti kita lihat saat pagi pagi ke pantai mangsit adalah perahu perahu nelayan milik warga sekitar sini yang berlabuh setelah semalaman mencari ikan di laut. Yang bikin seru adalah proses memarkir perahu tersebut menuju daratan, yaitu dengan cara diangkat rame rame alias gotong royong, yuph perahu tersebut benar benar diangkat oleh sekitar 10 orang sampai sekitar 15 meter dari bibir pantai. Tempat parkir perahu nelayan ini semakin lama semakin sempit, dengan semakin banyaknya resort yang dibangun di sepanjang pantai mangsit. Kalau di tanah tempat parkir ini dibangun resort, habislah sudah tanah kosong nya...

Berhubung udah lama gak bersentuhan air laut, anakku awalnya takut takut ama air laut, entah takut atau karena airnya dingin. Tapi setelah sedikit dicelupkan ke air laut, eh dia kegirangan, heuheuheu.




Mainan si kecil yang udah disiapkan untuk main pasir ternyata ketinggalan di rumah gaes, lupa dibawa... duuuh padahal udah dipacking lho semalam, udah dimasukin dalam tas khusus, eh lha kok malah gak kebawa. Ya sudah akhirnya kita main pasir nya cuma gali gali pasir pakai tangan, heuheuheu.

Karena di sekitar sini enggak ada tempat bilas, kita selalu sedia air mineral kemasan ukuran besar untuk membilas si kecil. Kalau untuk minum, kita biasanya beli di warung kecil deket kita main air ini, yang merupakan warung milik warga sekitar sini. Ada kopi, susu dan bahkan indomie rebus atau goreng pun ada...


Sembari nungguin si kecil istirahat sambil mik cucu ama mami nya di deket warung tadi. Aku jalan jalan menyusuri pantai ke arah kanan menuju bagian belakang Sudamala Resort. Di spot ini lumayan ramai. Ada penyewaan alat snorkling, papan surfing dan surfing lesson, alias buat para wisatawan yang pengen surfing tapi belum bisa , disini kita bisa diajari dulu ama trainer nya, diawali dengan teori dan lanjut praktek langsung di laut.

Meskipun jaraknya enggak jauh, kondisi ombak di sini bisa dibilang besar, bila dibandingkan dengan tempat kita tadi main pasir, sehingga di sini bisa digunakan untuk berselancar ria.

Di area kolam renang nya Sudamala Resort, berceceran wisatawan asing yang lagi asyik berenang atau berjemur beserta pasangannya masing masing *huhuhu mupeng*. Sedangkan di pojokan resort, terlihat beberapa penjual kain tenun, gelang dan mutiara lagi berusaha keras merayu tamu hotel untuk membeli barang dagangan mereka. Kegiatan ini diawasi langsung oleh satpam resort, yang berusaha agar tamu tetap merasa aman dan nyaman serta menjaga agar para pedagang enggak masuk area resort.



Jalan Jalan susur pantaiku cuman sampai di sini aja, sebenarnya kalau mau dilanjutin bisa sih sampai ke Katamaran Resort yang lagi happening itu. Saking happening nya banyak banget foto foto yang beredar di instagram. Tapi aku lebih milih balik aja, udah kangen ama anak nih, heuheuhe (padahal baru 15 menit enggak ketemu)

Setelah beres beres selesai dan bayar minuman ke warung, kita langsung cuss balik ke Mataram...

***
Video nya nih, monggo ditonton :


14 comments: Leave Your Comments

  1. Pantai-pantai seperti ini yang menyenangkan, masuk gak bayar hahahha. Tapi emang kudu ada tempat bilasnya, ya kalau nantinya bayar kan wajar :-D
    Intinya juga pihak yang punya warung dll bisa menjaga kebersihan pantai dari sampah-sampah hanyutan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia, kalau ada tempat bilas nya pasti jadi ramee. Aku sih milih enggak ada aja deh... heuheuheu

      Delete
  2. Biasa nya malah yg tinggal nya deket2 pantai malah ngak inget main ke pantai yaaa.
    Macam orang bali kalo di tanya tempat nongrong keren malah ngak tau hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. heuheheu, iya juag sih

      tapi orang yg deket pantai sini ke pantai bukan buat maen mas, tapi memang disitu lapangan pekerjaan nya , ada yg jadi nelayan, buka warung, nyewain alat surfing dan snorkling...

      Delete
  3. Rencana liburan sudah dari tahun kapan... mau ke Lombok gak jadi-jadi duh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga diberikan kesempatan untuk ke Lombok :)

      Delete
  4. Pantainya bagus ya. Airnya biru lagi. Keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyess, aku suka air laut biruuu

      Delete
  5. wih, selain indah di lihat.. indah di kantong juga ya, biayanya bersahabat. bahkan parkir pun bebas... huahahah

    ReplyDelete
  6. Yang jelas tiket masuk gratisss, terus ada bulenya mas bisa buat cuci mata, wkwkwkwkwkwk....
    Kalau ada tempat bilasnya, bakalan ruame euy,,,,
    Salam kenal mas Fun, :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. buahahaha, cuci mata itu penting

      salam kenal jugaaa
      semoga gak ada tempat bilas nya aja, biar sepiii

      Delete
  7. Mas pernah coba ke katamaran Senggigi gk?
    Butuh reverensi harga dinne disana hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum pernah, dan belum ada keinginan kesana
      heuheuheu

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar