WHAT'S NEW?
Loading...

Berbagai Event di Mataram Tahun 2012


Jika ditilik ke belakang, akhir akhir ini di Pulau Lombok, khususnya Mataram sedang ada berbagai rangkaian acara yang bertaraf Nasional. Antara Lain :
  1. Lombok Sumbawa Expo di Narmada Convention Hall
  2. Harganas di Eks-Bandara Selaparang
  3. Pemecahan Rekor MURI makan sate bulayak terbanyak di Lap. Sangkareang
  4. Pameran Mutiara di Lombok Plasa Hotel
  5. Peksiminas di Universitas Mataram
  6. Festival Senggigi di Senggigi
  7. NTB Expo ke 10 Tahun 2012
Nah rangkaian acara tersebut merupakan trik untuk mencapai target kunjungan 1 juta wisatawan ke NTB di tahun 2012 ini. Hmm menurut saya, bagus juga sih triknya, tapi khan mereka datang karena diundang untuk ikut acara itu, bukan karena mau wisata ke sini :p .  

Lombok Sumbawa Expo dan NTB Expo pada dasarnya kegiatan yang sama, yaitu dengan membuat Stand Stand yang diisi dari instansi maupun UKM UKM dari berbagai Provinsi di Indonesia yang akan memamerkan produk produk andalannya. Oia Harganas juga intinya sama, ada banyak Stand yang didirikan untuk diisi perwakilan dari provinsi provinsi di Seluruh Indonesia yang menggelar barang2 berupa kerajinan maupun makanan khas masing masing daerah.

Pemecahan rekor Muri pun menjadi salah satu daya tarik sendiri di pertengahan tahun 2012 ini, acara yang digelar di Lap. Sangkareang ini digadang gadang bisa memecahkan rekor MURI. Namun sayangnya gagal karena pada saat acara tersebut, perwakilan dari MURI tidak ada yang hadir, yaa mungkin ada mis-komunikasi. Padahal waktunya pas sekali saat ada perwakilan dari 33 provinsi di Indonesia yang sedang hadir di Lombok guna mengikuti acara Harganas, sehingga bisa promosiin salah satu kuliner Lombok. Hmm tapi ada satu yang mengganjal di pikiran saya, nama eventnya Pemecahan Rekor MURI makan sate Bulayak terbanyak, yaaaa jelas pasti menang rekor MURI lah, khan sate Bulayak cuman ada di Lombok, berarti bisa juga dipastikan pemegang rekor dunia juga. 

Kalau Pameran Mutiara, saya kurang tahu ya, sepertnya itu hanya menjadi konsumsi orang orang berduit. hehe, mahal sih mutiaranya. Sedangkan Peksiminas (Pekan Seni Mahasiswa Nasional) hanya diramaikan oleh peserta dan mahasiswa Unram saja. Masyarakat umum sepertinya kurang tertarik dengan acara ini, jadi kurang meriah.

Festival Senggigi sendiri mengetengahkan pagelaran seni budaya dan pariwisata, pameran, lomba-lomba dan upacara, serta kuliner tradisional Lombok. Dan acara ini dikhususkan untuk wilayah Lombok Barat saja, karena memang penyelenggaranya Dinas Pariwisata Lombok Barat.

Dari sekian banyak acara yang digelar di Mataram dengan waktu yang sebentar sebentar ini menurut saya sih lebih baik digabungkan menjadi satu acara yang besar, megah, meriah, bertaraf Nasional dan Internasional, serta dalam jangka waktu yang agak lama, bukan 3 atau 4 hari saja. Misalnya saja namanya Lombok Festival 2012 atau apalah, setidaknya mirip ama Pekan Raya Jakarta yang nonstop sebulan penuh acaranya.

Oia, satu lagi saat pagelaran NTB Expo di GOR Turida Mataram, ada juga pertunjukan Fashion Show yang diikuti anak anak dan remaja. Peragaan busana ini bertemakan batik sasambo (Sasak Samawa mBojo), jadi para peserta harus memeragakan busana kreasinya bebas, asalkan bertema batik Sasambo . Ini nih foto foto cantiknya :





jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar