WHAT'S NEW?
Loading...

Fenomena Warna Warni Rainbow Cake


Berbicara soal makanan, khususnya kue, ada fenomena baru yang saat ini tengah digandrungi dan diburu banyak orang, yaitu rainbow cake. Hampir di setiap toko kue di Indonesia, sekarang menyediakan cake yang berwarna seperti pelangi ini. Untuk di Mataram NTB, bisa dijumpai di Toko Calista ataupun Aroma yang berlokasi di Jalan Airlangga dengan harga 90-ribuan (Juli 2012).

Dari berbagai artikel yang saya baca, Tren rainbow cake berawal dari Amerika Serikat. Ketika itu ada seorang mahasiswi bernama Kaitlin Flannery yang ingin membuat kejutan saat sahabatnya berulang tahun. Lantaran sang sahabat menyukai pelangi, maka dibuatlah cake dengan warna-warni pelangi. Lalu Kaitlin pun memasang hasil karya cake buatannya ke dalam blog pribadinya. Di luar dugaan, banyak yang menyukai cake buatan Kaitlin, bahkan menjadi ramai di kalangan media sosial.

Rainbow Cake sebenarnya cake biasa sama dengan bahan dasar kue tar. Istimewanya Rainbow Cake dibuat dalam bentuk enam lapis, bahkan ada yang tujuh lapis yang punya berbagai warna seperti pelangi, sehingga memang tampak menggiurkan. Rainbow Cake ini telah ada sejak 2003 tetapi masuk ke Indonesia pada 2011 namun baru booming awal awal 2012. Di Indonesia kue ini banyak digunakan sebagai hadiah atau bingkisan saat teman/sahabat/pacar Ulang Tahun. Sebelum dipotong sih, kue ini biasa biasa saja, bentuk luarnya sama saja dengan kue kue tart yang lain, tapi setelah dipotong, barulah bagian dalam kue nya kelihatan berwarna warni, bak pelangi yang memesona.



Hmmm... menggiurkan.....



jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

2 comments: Leave Your Comments

  1. boleh tau no telpnya toko kue calista atau aroma gak?

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar