WHAT'S NEW?
Loading...

Dunia Bawah Air Gili Air Lombok

Snorkling lagi dan lagi, hobi yang satu ini sangat sangat bisa tersalurkan bila tinggal di lombok, gak perlu susah susah ataupun jauh jauh bila ingin snorkling, banyak pilihan lokasi dengan terumbukarangnya yang bagus, misalnya saja di perairan Gili Gili yang ada di sekitar Pulau Lombok.

Nah week end ini saya exploring perairan timur Gili Air, tepatnya di depan Sunrise Resort. Harapan saya sih paling tidak bisa ketemu ikan warna warni dan terumbu karang yang cantik. Dikarenakan saya menginap semalam di Gili Air, saya bisa snorkling 2 kali, yihaaa, sore dan pagi dengan keadaan dan kondisi yang berbeda.

Hari Pertama , Sore Hari
Sore, waktu yang kurang tepat untuk snorkling. Dikarenakan Sinar Matahari yang sudah mulai tak bisa menembus air, sehingga di dalam perairan kurang terang, dan ombak yang mulai besar sehingga susah untuk mengarahkan badan ke lokasi yang dituju, serta badan rasanya terombang ambing gak jelas di air.

Untuk bisa snorkling kita harus sewa dulu alat snorklingnya, di Gili Air ada banyak kok yang nyewain nya, jadi jangan khawatir. Masalah harga itu relatif, tergantung kita pinter pinter nawar aja, kadang juga ada yang sudah murah, tanpa harus ditawar. Seperti tempatku nyewa kemaren, si penyewa yang berada di depan Manta Dive ini saat kutanyain berapa tarif nyewa nya malah senyum senyum gak jelas dia, gak mau nyebutin tarifnya, katanya "berapa berapa dah". yaa bingung kan saya. Akhirnya dia bilang 30 ribu aja deh (untuk berdua, jadi 15 ribu per orang, sepuasnya),

Dikarenakan arus ombak yang besar, akhirnya saya pun cuma ngikutin arus aja, untung arusnya ke samping, bukan ke tengah atau ke pinggir. Di Lokasi ini cuma banyak rumput rumput hijau, pecahan pecahan karang dan sedikit ikan. Di sebelahnya melintang 2 bongkahan besar pipa kabel PLN bawah laut yang hubungin Lombok - Gili Air. Sebagian beton beton pelindungnya udah pada lepas, sehingga terlihatlah pipa item, serem abis, sumpah. 

Nah di sebelah nya lagi mulai banyak ikan dan terumbu karang nya, namun banyak yang rusak, pantas saja sih di lokasi ini banyak perahu perahu yang bebas berlabuh lempar jangkar, rusak dah tuh terumbu karang. Intinya, snorkling pertama ini kurang memuaskan

Foto Foto Bawah Air di Gili Air (season 1) :







Hari Kedua, Pagi Hari
Masih di lokasi yang sama, hari berikutnya saya ulangi lagi snorklingnya. Ya moga aja cuaca pagi ini mendukung. Tempat nyewa snorkel pun sama, di depan Manta Dive.

Alhamdulilah pagi ini matahari bersinar cerah, dan ombak pun bersahabat. Sehingga pemandangan bawah air terlihat terang dan badan bisa bergerak sesuka hati tanpa gangguan arus air. Dengan arus yang tenang ini saya bisa sedikit agak ke tengah, nah di sini terumbu karang nya lumayan banyak dan besar besar, serta ikannya banyak, tidak seperti kemaren sore. Ini nih foto foto nya (season 2) :








Gimana? Indah khan? Hmm tapi sebenarnya ada sih yang lebih indah, yaitu di perairan antara Gili Air dan Gili Meno, disana benar benar layak disebut taman terumbu karang. Indah Bangeeet. Untuk kesana bisa ikut Snorkling Trip / Hoping Island, Caranya? Klik disini.



jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar