17 September 2013

Seru Seruan di Gili Trawangan

Ajakan liburan gratis ke Gili Trawangan di akhir minggu ini begitu menggoda dan tak kuasa untuk menolaknya, hohoho, meskipun udah puluhan kali ke pulau itu, rasanya gak bosen bosen dah, apalagi ini gretongan.

dengan Beranggotakan tujuh orang:
- Saya
- Aira
- Bli Oka
- Redi
- Oland
- Bli Wisnu
- Bli Nengah
hari Sabtu siang kita meluncur ke Pelabuhan Bangsal di Lombok Utara, kita pilih jalur Pusuk biar lebih cepet, daripada lewat senggigi. Nah saking serunya ngobrol di dalem mobil, gak kerasa udah sampai perempatan Pemenang aja nih.

Gegara BBM naik, penyeberangan ke Gili Trawangan pun ikut naik, dulu 10 ribu sekali jalan per orang, sekarang 13 ribu.

Yang agak saya khawatirkan nyebrang sore adalah ombaknya yang lebih besar dari pagi hari, hohoho tapi ternyata gak besar besar amat, masih bisa tidur nyenyak di perjalanan menyeberang.

Layaknya pelancong yang baru pertama kali nginjekkan kakinya di Gili Trawangan, setelah turun dari boat, langsung fotoan di papan Welcome to Gili Trawangan, hohoho

Berhubung udah kesorean, kita langsung cuss ke penginepan yang udah di booking sebelumnya, namanya Mawar Homestay, lokasinya ada di deket Penangkaran Penyu. Ada dua jenis bangunan nih, yang dari bambu bambu dan dari bata semen, kita pilih yang pilihan kedua, ada tiga kamar yang kita ambil, satu kamar harganya 200 ribu/malem, dengan fasilitas breakfast, kipas angin, kamar mandi dalam (shower tanpa air panas), bed besar, dan hammock di depan kamar.


Nah salah dua dari kamar itu toiletnya tak beratap di belakang kamar, pas lagi kebelet kebeletnya pipis, lari dah saya ke salah satu toiletnya, woopss... di atas ada dua orang lagi benerin Antena Parabola, tuink tuink tuink... Sekejap kebelet pipis nya ilang

Udah selesai beberes, tujuan berikutnya adalah hunting sunset, semoga masih keburu ya, udah sore banget ini, nyewalah kita sepeda ke mas mas penjaga penginapan ini, ternyata gak semuanya hobi sunsetan, alhasil cuma kita berlima yang nyewa sepeda dan ngebut menuju Sunset Bar di ujung barat pulau ini.. Eits pas lewat deket Villa Ombak, ada view bagus, sayang kalau dilewatkan nih :



Hohoho gegara keasyikan foto foto di perjalanan, saya ketinggalan sunset dah, mataharinya udah terbenam, hanya tersisa langit berwarna orange. Tapi eh tapi keren juga ini sunset bar sore ini, meskipun udah terbenam, tapi kombinasi langit orange + laut surut bikin view nya semakin eksotis.



Malam di Gili Trawangan rasanya tak lengkap kalau gak nikmatin kuliner di Central/Pasar Seni. Nah setiap ke pasar seni, saya biasanya selalu makan di warung vegetarian, penjualnya orang jawa tapi udah menetap di Gili, yang saya suka dari warung itu adalah lumpia nya, juara abisss, gak ada yang ngalahin rasa mantapnya... Selain lumpia, warung ini juga jual nasi campur, silakan pilih sendiri mau makan pake sayur/lauk yang mana, tinggal tunjuk.... Kalo mau makan dengan menu yang lebih waah, silakan ke penjual sebelah, ada sate dan berbagai sajian seafood, silakan tinggal pilih, tapi jangan lupa bayar sehabis makan :)





 Gak kerasa keasyikan ngobrol jadi lupa udah mualem banget, lah malah udah hampir pagi ini. Kebetulan salah satu personil kita si Bli Nengah besok ulang tahun nih, nah.. kita pun mempersiapkan surprise buat dia, salah tiga orang mengajaknya nongkrong di cafe deket penginapan, di pinggir pantai, sedangkan sisanya, termasuk saya ke penginapan ambil kue tart yang udah dipersiapkan dari Mataram.. Tataaaa Happy Birthday Bli Nengah...... Malam berlanjut dengan Party di Pantai Gili Trawangan... Uyeee Yomaaan Ndeqmaaan....



Hari berganti, bangun pagi, buru buru saya meluncur ke pantai, berharap saya jadi yang pertama ke pantai buat menyambut sunrise, sampai sampai lupa bangunin temen temen, hohoho. SAmpai di pantainya, ealah si Bli Wisnu udah nangkring di kursi pantai sendirian..

Dan satu per satu mereka pun mulai bermunculan di pantai, ada yang langsung duduk sambil terkantuk kantuk, ada yang semangat beraksi dengan kameranya, termasuk saya, hohoho. Nah sambil menunggu sang mentari keluar plus mengusir rasa kantuk yang masih ada, kita pun potoh potoh heboh, berbekal tripod dan timer di kamera, kita pun JUMP....!!!


Beruntung sekali pagi ini gak mendung di langit arah timur, jadinya matahari muncul dengan sempurna, sebegitu sempurnanya sampai kamera pun bisa menangkap sosok nya bulet bulet. Rasanya cepet banget tuh matahari naik nya, tiba tiba udah panas terang benderang ajah, udah gak cantik lagi buat dipotoh, udah terlalu silau cahaya nya. Acara berikutnya adalah Main Air... huhui, tanpa ada harapan buat dapet terumbu karang cantik, kita pun snorkling di perairan dekat penangkaran penyu, dan memang benar, terumbu karangnya gak bagus, meskipun ikan nya lumayan banyak, ya wajar sih karena lokasi ini udah kena dampak mass tourism



Capek, kotor pasir, lengket dan lapar.... Itu yang kita rasakan sehabis main air, untung aja penginapan ini nyediain sarapan gratiss ya, yaa sebenernya gak gratiss sih, udah dimasukin dalam harga kamarnya. Gak ada menu istimewa untuk sarapan kali ini, cuma secangkir kopi dan sepiring pancake pisang, tapi yang bikin special adalah Makan Rame Rame..... Seruu!!

Ahhh besok dah senin nih, dan ini udah minggu siang... Gak kerasa ya udah semalaman di pulau party ini, dan sekarang saatnya check out hotel. Tapi rasanya kok kurang afdol ya pulang dari gili siang siang gini, dan akhirnya setelah check out kita pun nongkrong di salah satu cafe di pinggir pantai, bermalas malasan alias doing nothing alias duduk santai, sambil nontonin bule berjemur, dan nyebrang ke Lombok di Sore harinya.... hohoho...







jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH
Share:

7 comments:

  1. Aku perna nyebrang sore dan bener ombak nya mengoyang, sampai pada kebasahan :) jadi kangen banget kesini, menikmati siang di cafe2 sambil minum dan merhatiin orang berenang.

    Eh aku yg terakhir kesana nginep di beach wind, sekitar 50 meter dari dermaga. Cuman 1 juta untuk 2 rumah 2 malam, dan ini murah banget karena bisa kita isi ber 8 + pake AC :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ya ya kalo sore memang ombaknya aduhai.. Merhatiin orang berenang ato berjemur?? hohohoho

      Wuih mantep nih, muemer... bisa buat rekomendasi beach wind nya...

      Delete
  2. Wah payah neh si bos, diajakin jalan malah susah mulu. mana email ga pernah dibales2 pula. hadeuh.
    Anyway, blog yg bagus, informatif dan atraktif. cuma ya itu tadi sayangnya, ajakan di halaman awal blog ternyata ga seindah kenyataannya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mas bro, lagi sibuk ini, ini baru sempet buka PC lagi.. Kalo kita mau jalan, pasti di post ajakan nya di Twitter, kalo gak ada ajakan berarti gak ada jadwal jalan jalan, maklum kerja kantoran jadi gak setiap saat bisa jalan jalan, hohoho

      Delete
    2. siap mas bos...
      sy nunggu dari kabar dari panjenengan aja deh.
      tq

      Delete
  3. lagi cari info soal gili ehhh ketemu blog ini ..salam kenal ya ;)

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive