17 January 2018

Ayam Keprabon Express : Akhirnya Hadir Juga di Lombok


Yuhuuu akhirnya di awal tahun 2018 ini Ayam Keprabon dengan jargon Jagonya Ayam Geprek yang udah kesohor di Jawa hadir di Pulau Lombok, dengan berlokasi di Jalan Maktal 15F Cakranegara, atau di arah belakang Rumah Sakit Risa. Enggak terlalu jauh dari Mataram Mall.

FYI Ayam Keprabon ini pertama kali membuka usahanya tanggal 31 Juli 2015 dengan gerai pusatnya di Solo, Jawa Tengah. Setelah beberapa tahun, Ayam Keprabon udah punya puluhan outlet di berbagai kota di Indonesia, nah yang di Lombok ini adalah outlet yang ke 36.


Menu dasar yang disediakan oleh Ayam Keprabon ada 3 yaitu :
  1. Paket Ayam Geprek. Harganya 15 ribu rupiah, yang terdiri dari Nasi Putih, Ayam Geprek (tanpa tulang), Lalapan,  dan pilihan level pedas
  2. Paket Ayam Geprek Jumbo. Harganya 20 ribu rupiah, isinya sama dengan paket ayam geprek cuman ukuran ayamnya lebih besar alias Jumboooo.
  3. Paket Ayam Geprek Blenger. Harganya 25 ribu rupiah, yang terdiri dari Nasi Putih, Ayam Geprek, Topping Telur, Keju Mozarela, Lalapan dan Level Pedas
Nah untuk pilihan pedasnya, kita bisa pilih pilih nih mulai dari yang original alias tanpa cabe, level 1 dengan cabe 4, level 2 dengan cabe 8, hingga level 5 dengan cabe 20 biji. Kalau menurutku sih level paling aman tuh ya level 3, pedesnya passs. Tapi kalau kalian memang maniak pedess, ya wajib coba level 5 donk ya. Untuk yang original, pas nya buat anak kecil, tadi aja si Baby K bisa ngabisin ayam geprek original seporsi sendirian.

Oia, selain level pedas, Jenis sambalnya ada dua macam lho. Untuk yang biasa ada Sambal Bohay (sambal bawang), sedangkan yang lebih menggoda ada Sambal Karca alias Kari-Rica. 

Kalau masih kurang puas dengan seporsi ayam geprek tapi males order 2 porsi, kalian bisa order menu extra nya aja, ada tahu/tempe goreng, kol goreng, telur goreng dll. Nah untuk minumannya, silakan lihat di daftar menu di bawah ini. Kalau aku sih merekomendasikan Ice Manggo Tea, rasanya unik deh, kombinasi antara teh dan rasa mangga. Enak enak enak, Segeeer.


Menu favoritku adalah Ayam Geprek Blenger Sambal Karca Level 3. Lebih suka lagi kalau dimakan di tempat karena nasinya masih anget. Daging ayam nya enggak pelit, dan bener bener di-geprek alias dihancurin, jadi semacam suwir suwiran daging ayam tanpa tulang gitu. Terus ada topping telur dan Keju Mozarella, Hmmmmm meleleh di mulut.... Sumpah ini enak... Dan yang bikin sedikit unik adalah sambal nya, yang ada aroma aroma kari gitu, beda deh pokoknya ama ayam geprek biasa.

Untuk semua jenis paket ayam geprek, Bila dimakan di tempat, akan disajikan dalam sebuah piring dari anyaman bambu (bahasa lokal : ingka), beralas kertas nasi, tapi bila dibawa pulang (take away) atau diorder lewat aplikasi Gofood, akan dikemas dalam Cup Besar.

Ayam Geprek Blenger Sambal Karca Level 3

Paket Ayam Geprek Level 1

Ayam Geprek Blenger Sambal Bohay Level 3

Es Milo Oreo, Es Kembang Desa, Es Mango Tea

Outlet Ayam Keprabon Express ke 36 di Kota Mataram, Lombok ini mulai Grand Opening tanggal 18 Januari 2018. Dan untuk memeriahkan pembukaan ini, digelar Promo Super Heboh lho. Buy 1 Get 1 Free. Cuma dua hari yaitu tanggal 18 dan 19 Januari 2018.

Ketentuan nya, beli 1 geprek blenger seharga 25 ribu, akan mendapat gratis 1 paket geprek, berlaku untuk makan di tempat, take away ataupun order lewat aplikasi Gofood. Tapi 1 orang cuma bisa dapet maksimal 2 gratisan yaaa. 

Yuk ahh buruan serbu Ayam Geprek Express Lombok di Jalan Maktal 15F, atau tepatnya di arah belakang Rumah Sakit Risa Cakranegara Mataram, Lombok.


Share:

4 comments:

  1. Sekarang ada banyak warung makan yang seperti ini. Di Jogja pun juga muncul warung-warung baru hahahahhaha. Jadi makin banyak pilihan kalau ingin makan

    ReplyDelete
  2. Rekommended bwt dicoba.. saya belum pernah makan ayam sperti ini, hehehe

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Lombok Sumbawa Great Sale

Blog Archive