14 January 2018

Makan dan Bermain di The Joglo Bali


Wisata Kuliner bersama anak kecil seumuran 3 tahun memang harus pilih pilih tempat yang kids friendly, kalau di Bali sih banyak banget tempat nongkrong/makan yang kids friendly, contoh nya saja The Joglo yang berlokasi di Jalan Subak Sari 13 No 8 Canggu, tidak jauh dari Strike Bowling.


Sesuai dengan namanya, kesan yang pertama kita dapat saat masuk area The Joglo adalah sedang berada di sebuah tempat makan yang berada di jawa/jogja, bangunan nya itu jawa abiss, serba kayu berwarna coklat tua dengan atap nya berbentuk joglo, banyak tiang kayu berbentuk balok, kursi kursi jadul, serta tanpa dinding di sekelilingnya

Yang bikin tempat makan ini special adalah adanya area khusus yang lumayan luas yang memang di desain sebagai arena bermain anak anak, dengan lantai dari rumput sintetis.


Di arena ini terdapat trampolin, jungkat jungkit, perosotan, ayunan, panjat dinding sederhana, pasir beserta mainan pasir dan beberapa balok kayu untuk melatih keseimbangan, sedangkan di bagian dalam tempat makan nya masih ada beberapa mainan edukasi. Sebagai orang tua yang punya anak kecil yang lagi aktif aktif nya, kita seneng banget pastinya ada tempat makan dengan konsep seperti ini. Kita bisa makan dengan tenang, dan si kecil bisa maen dengn senang.

MENU
Tempat makan yang buka sejak jam sarapan ini menunya lengkap banget, baik itu menu lokal maupun menu barat, dengan harga yang relatif lebih tinggi dari normal nya, ya maklum lah ya, lokasinya di tempat wisata gini, dan sebagian besar konsumen nya justru malah Wisatawan Mancanegara yang berlibur ke Bali dengan membawa si Kecil, bagi mereka sih harga2 disini masih terbilang murah.




Berhubung ini masih jam sarapan, aku sih order nya menu yang aman aman aja, Nasi Goreng dan Es Teh, heuheuheu. Selain aman di perut, makanan ini bisa di-sharing juga dengan si Kecil, jadi sambil makan, juga sambil suapin anak. Nasi Goreng nya sih standar, dengan topping telur dan kerupuk, sedangkan isiannya ada udang dan ayam, serta sambal dan lalapan sebagai pelangkap. 

Nah emak nya anak anak nih yang suka nya pesen makanan yang aneh aneh, katanya pengen nyobain, heuheuheu. Yang pertama ada Chicken Avo Melt, sebuah makanan yang baru pertama kali kulihat, terdiri dari roti dengan tekstur keras, ditumpuk dengan potongan daging buah alpukat, dan daging dada ayam panggang, serta lelehan keju. Penampakan nya sih mengundang selera ya, tapi setelah kucoba, enggak cocok dengan lidah ndeso ku. Eh tapi ternyata dia bisa ngabisin lho. Heuheuheu. Sedangkan untuk minumannya, dia order Green is Good, yang merupakan jus campuran dari Bayam, Jahe, Mangga, Nanas, Air Kelapa dan Pisang. Silakan bayangin sendiri rasanya, susah dijelasin dengan kata kata :)


Setelah perut kenyang semua, waktunya nemenin si kecil main main kesana kemari. Yang pertama ngulik ngulik Setumpuk Mainan Edukasi dan Lego, yang berada di pojokan bagian dalam tempat makan ini. Lumayan banyak jenisnya, tapi sayang sekali sudah dalam kondisi yang sedikit rusak, maklum lah ya, dimainin ama banyak anak anak. Ngelihat dari jenis mainan nya sih, sepertinya beli di ELC (Early Learning Centre).

Lanjut main keluar, aku ajak lompat lompat di Trampolin, aku sih sebenernya pengen juga ikutan lompat lompat, tapi melihat struktur trampolinnya yang sepertinya khusus buat anak kecil, aku jadi takut jebol, heuheuheu. Berikutnya jalan di balok kayu keseimbangan, naik jungkat jungkit, naik ayunan, main perosotan dan berakhir dengan main mainan pasir. Seru Seru Seru.....

Eh by the way meskipun bangunannya ala ala jawa gitu, pengunjung di sini semuanya bule bule lengkap dengan anak balitanya, cuma kita aja nih yang pribumi, Heuheuheu.. Sebenernya ada dimana sih kita ini.....????






***

Peta Lokasi The Joglo Bali



.

Share:

11 comments:

  1. Wah ada tamannya gitu ya.. Bisa makan sambil momong dan bermain :) fun banget

    ReplyDelete
  2. Keren tempatnya, untung saja gak hujan yaak... Buat minumannya, saya jd penasaran minuman campur aduk begitu, udh bisa dibayangin rasanya aneh pasti.hehehehe.. Keren tempatnya, rekommended banget :)

    ReplyDelete
  3. Tempat seperti ini yang menang banyak itu dedek kecilnya ahahhaha. Bisa main sepuasnya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. orang tuanya juga seneng, bisa pacaran berdua dulu sejenak

      Delete
  4. Udh lama ga ke bali bareng keluarga.. Anak2 malah blm prnh. Kapan2 ah mau ajakin mereka ksana.. Kalo udh ada playgroundnya gini sih, bisa dipastiin pada mau main thok mba :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. kasihan anak nya belum pernah diajak jalan jalan ke bali
      heuheuheu

      Delete
  5. Assalamu'alaikum wr wb, saya ingin merekomendasikan islam yang murni pinjaman organisasi saya menemukan online untuk semua saudara-saudara muslim yang sedang mencari pinjaman cepat untuk dengan cepat untuk memecahkan masalah yang mendesak. Saya mendapat pinjaman dari mereka bulan yang lalu. Saya tahu bahwa ada banyak penipu online. Tapi saya diarahkan kepada mereka oleh kakak saya yang juga mendapat pinjaman dari mereka. Sebelum saya menghubungi mereka untuk pinjaman, saya juga melakukan banyak penelitian tentang mereka dan menemukan bahwa mereka benar-benar asli. Jadi saya mengajukan pinjaman tanpa jaminan agunan dengan mereka. Mereka memberikan pinjaman sesuai dengan hukum-hukum Islam dan peraturan. Tidak ada biaya tersembunyi. Anda harus bisa memberikan jaminan kepada mereka bahwa anda akan membayar kembali pinjaman. Itu semua yang mereka butuhkan dari Anda. Saya ingin menyarankan semua muslim sejati untuk menghubungi mereka. email mereka di (islamicloanfirm99@gmail.com)

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Blog Archive