22 March 2018

2 Pantai Eksotis di Selatan Lombok yang Wajib Dikunjungi

Hoah, udah lama nih enggak bikin postingan tentang pantai, akhir akhir ini isinya tentang kuliner semua, heuheuheu. Nah buat yang rindu pantai, simak ya, bakal banyak foto pantai di postingan ini.

Jadi beberapa waktu lalu saat adikku datang dari Jawa, ceritanya liburan gitu, aku ajak ke pantai di selatan Lombok. 

Pantai yang pertama kita kunjungi adalah Pantai Selong Belanak, pokoknya pantai ini wajib dikunjungi buat yang baru pertama kali ke Lombok. Untuk lokasinya, silakan lihat peta di bawah postingan ini ya.

Seperti biasa, biar lebih aman, nyaman dan tentunya gratis, kita parkir kendaraan di parkiran nya Laut Biru Bar & Restaurant, pas masuk lewat portal, kita bilang aja ke satpam nya, mau makan di Resto nya, gitu. Heuheuheu padahal cuma nitip mobil.... 

Gak perlu dijelaskan lah pantai nya seperti apa, yang jelas bersih, luas, garis pantai panjang, landai, banyak bule berjemur, pemandangan ciamik dan oke banget buat foto foto. Dan kalau beruntung, bisa bertemu barisan kerbau yang lewat menyusuri pantai. Tapi sayang sekali kemarin lagi enggak beruntung.









Seperti biasa, sehabis dari Pantai Selong Belanak, pasti tujuan berikutnya adalah Pantai Semeti yang lokasinya enggak jauh dari tujuan pertama.

Jalur menuju pantai semeti masih kurang bagus (aspal rusak), naik turun dan berkelak kelok. Kalau pas musim kemarau, kanan kiri coklat meranggas, tapi jalanan lancar untuk dilewati, sedangkan pas musim penghujan, kanan kiri hijau, pemandangan nya jadi bagus, dan sawah sawah pun ditumbuhi padi, tapi ya itu, siap siap aja menghadapi tanah becek berlumpur di beberapa titik.

Ada portal di bagian awal jalan menuju pantai semeti ini, yang dijaga penduduk setempat dengan memungut tarif masuk.

Pantai Semeti ini di sisi kanan berupa pantai berpasir merica, sedangkan di sisi kiri berupa batuan eksotis dengan ujung kotak kotak. Nah di sisi kiri lah tujuan kita ini.

Meskipun eksotis, ombak di sini lumayan besar dan suka tiba tiba menjadi super besar, sudah beberapa wisatawan menjadi korban hempasan ombak di pantai ini, jadi harus berhati hati ya. Jangan memaksakan diri demi mendapat foto yang bagus.






Pantai Semeti ini diapit oleh dua pantai yang eksotis juga, di sebelah kanan nya ada Pantai Mawi yang ombak nya disukai para peselancar, sedangkan di sebelah kiri pantai semeti ada pantai tlawas dengan karakteristik batuan sama dengan pantai semeti, namun dengan ombak yang lebih dahsyat, dan di pantai ini juga udah menelan beberapa korban wisatawan.

***

Gimana? Wokeee khan kedua pantai itu, yang satunya rame banget, yang satunya sepi banget, heuheuheu, tinggal pilih dah mau yang rame atau yang sepi :)




.
Share:

5 comments:

  1. Aku malah tertarik sama pantai yang bebatuannya tersebar itu. Asyik kayaknya buat bersantai sembari dengerin gemuruh ombak

    ReplyDelete
  2. Gagal fokus sya sama bule2ny hehehe... Bening2 euy

    ReplyDelete
  3. Asalamu alaikum...
    Mohon dimaafkan jika postingan ini menyinggung perasaan anda. tapi saya hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya waktu jadi Tkw. Perkenalkan terlebih dahulu nama saya Rahma Putri biasa di panggil Putri, dulu Saya bekerja di Singapura jadi TKI, tapi saya sudah menyerah dengan keadaan disana . Dulu waktu mau pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos. saya mulai putus asa, gaji pun tidak cukup di kirim ke indonesia buat orang tua, sedangkan hutang banyak, kebetulan buka-buka internet mendapatkan website https://pesugihandanaghaib9.blogspot.com. waktu itu saya langsung buka alamat tersebut. Dan Kebetulan ada nama Mbah Suro katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan Pesugihan Dana Gaib. dengan keadaan susah jadi saya coba beranikan diri menhubungi langsung nomernya +6282354640471 dan berkenalan dengan beliau Mbah Suro, Dan saya menceritakan keadaan saya. Beliau menyarankan untuk mengatasi masalah perekonomian saya dengan pesugihan dana ghaib nya. Dan alhamdulillah sudah terbukti nyata hasilnya sekarang. Terima kasih banyak ya allah atas semua rejekimu selama ini..

    ReplyDelete
  4. saudara-saudara

    Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan asulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
    Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karenaa dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk memabi/aayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
    Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
    Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya
    ONE BILLION RISING FUND (onebillionrisingfund@gmail.com)
    BBM: D8E814FC

    Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
    Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
    Gmail saya adalah

    Ratu Efendi Lisa
    efendiqueenlisa@gmail.com

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Blog Archive